Viral, Konvoi Mobil Mewah Paksa Ambulans Mengalah

Reporter : Idho Rahaldi
Selasa, 18 September 2018 14:10
Viral, Konvoi Mobil Mewah Paksa Ambulans Mengalah
Dengan kawalan petugas mereka didahulukan dibandingkan ambulans yang sudah membunyikan sirinenya.

Dream - Banyak pengguna jalan di Indonesia yang belum mengetahui, atau bahkan pura-pura tidak tahu, bahwa ada kendaraan atau mobil yang harus diprioritaskan.

Artinya, saat berada di tengah kemacetan, pengguna jalan harus mendahulukan atau memberi ruang kendaraan tersebut untuk lewat dan leluasa bergerak.

Bukan tanpa alasan, pemberian jalan kepada mobil yang diprioritaskan ini berhubungan dengan nyawa sesorang atau banyak orang.

Salah satu contohnya adalah ambulans, yang merupakan mobil kedua yang diprioritaskan Undang-undang.

Tetapi, baru-baru ini beredar video ambulans terpaksa mengalah dengan iring-iringan mobil mewah.

Peristiwa yang terekam video unggahan akun Instagram @viral_heboh ini dikabarkan terjadi di Jalan Kepuh, Sukun, Kota Malang.

1 dari 2 halaman

Ambulans Tertahan

Dalam video terlihat ambulans terjebak kemacetan. Tertahan oleh rombongan mobil sport mewah yang sedang beriringan.

Rombongan mobil sport mewah ini terlihat cukup banyak, dengan kawalan petugas mereka didahulukan dibandingkan ambulans yang sudah membunyikan sirinenya.

Kejadian ini banyak disayangkan oleh netizen. Banyak netizen yang memprotes adanya kejadian dalam video itu lantran ambulans tak menjadi prioritas.

" Maklum, orangkaya kebal hukum," komen akun @dhendimaulana.

" Mobil mewah harus ngalah...ambulance lebih penting karena bawa org sakit...kita beda dengan negara lainn. klu negara lain lihat ambulance pada ngalah jln...klu di kita...ambulance di cuekin," ujar akun @hannyy_bun.

 

Beri Komentar