Bukti Emak-Emak 'Ras Terkuat' di Jalanan: Naik Skuter Jatuh Sendiri, yang Dimaki Pengendara yang Baru Lewat

Reporter : Editor Dream.co.id
Minggu, 26 Juni 2022 15:12
Bukti Emak-Emak 'Ras Terkuat' di Jalanan: Naik Skuter Jatuh Sendiri, yang Dimaki Pengendara yang Baru Lewat
Saat diingatkan, justru seolah emak-emak itu lebih galak daripada polisi yang memberikan peringatan.

Dream - Selama ini kita disuguhi banyak video tentang ulah emak-emak yang berkendara seenak hati di jalan. Cara berkendara emak-emak tersebut membuat deg-degan, sekaligus prihatin.

Tentu sudah jamak kita lihat fenomena sein kanan belok kiri atau sebaliknya. Atau juga emak-emak nekat melawan arus dengan percaya diri.

Pernah pula viral seorang ibu yang kedapatan melawan arus tertangkap basah oleh polisi. Saat diingatkan, justru seolah emak-emak itu lebih galak daripada polisi yang memberikan peringatan.

Tentu saja ulah dalam video-video yang viral itu membuat kita geleng kepala. Cara berkendara tersebut bisa membahayakan emak-emak itu dan pengendara lain.

1 dari 5 halaman

Peristiwa jalanan yang melibatkan emak-emak di jalanan kembali viral di media sosial. Dalam video yang diunggah akun Instagram @meemlogy, terlihat emak-emak yang sedang naik skuter.

Tapi, kali ini emak-emak tidak sedang menyetir motor, melainkan duduk di jok belakang. Dia dibonceng seorang pria.

Jalanan dalam video itu tak ramai-ramai amat. Terlihat sejumlah motor lewat lajut yang sama. Permukaan jalan juga tak muruk-buruk amat, lumayan halus.

2 dari 5 halaman

Namun entah karena apa, skuter yang ditumpangi emak-emak itu terjatuh. Sang lelaki terpelanting ke depan. Begitu juga emak-emak berbaju putih yang duduk di jok belakang.

Peristiwa itu terekam kamera pengendara yang berada di belakang mereka. Karena melihat skuter di depan jatuh, sang perekam video berhenti.

Sang perekam video berhenti tepat di belakang skuter yang terjatuh bersama dua penumpang itu. Namun, sikap emak-emak berbaju putih dalam rekaman itu menjadi sorotan netizen.

3 dari 5 halaman

Setelah pemotor yang merekam video itu berhenti, emak-emak yang jatuh di depannya bangkit. Emak-emak itu segera melangkah menghampiri pemotor yang merekam video tersebut.

Bukan untuk meminta bantuan, emak-emak itu terlihat marah kepada pemotor yang merekam tersebut. Menurut India.com, emak-emak itu memarahi sang perekam video.

Emak-emak itu menuding pemotor yang merekam video itu sebagai peneyebab mereka terjatuh. Padahal, pemotor yang dimarahi tersebut baru saja tiba di belakang mereka.

4 dari 5 halaman

Namun, pria pemotor yang merekam video itu membela diri. " Pria itu mengatakan dia merekam insiden itu dalam sebuah video dan bisa menunjukkan bukti kepada wanita itu," demikian tulis India.com.

Netizen yang memberikan komentar mengatakana bahwa sebuah hal bagus pria itu merekam kejadian itu. Banyak yang menyebut emak-emak itu menyalahkan pemotor pria itu atas kesalahannya sendiri.

5 dari 5 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by Meemlogy (@meemlogy)

Beri Komentar