Kakek 88 Tahun Lakukan Skydiving 1.487 Kali

Reporter : Okti Nur Alifia
Sabtu, 1 Oktober 2022 11:01
Kakek 88 Tahun Lakukan Skydiving 1.487 Kali
Dia sudah menyelesaikan lompatannya sebanyak 1.487 kali.

Dream - Kakek berusia 88 tahun biasanya menghabiskan waktu bersantai di rumah. Tidak demikian Ibrahim Kalesic, seorang pria Bosnia.

Memiliki hobi esktrem yaitu skydiving, di usia kepala delapan ia justru masih menantang adrenalinnya. Olahraga ekstrem yang biasanya dimainkan anak muda itu justru membuatnya semangat. Saat melakukan skydiving dia dengan santainya melompat keluar dari pesawat. 

" Ini perasaan yang luar biasa," kata Kalesic, yang diperkenalkan dengan olahraga ini lebih dari 70 tahun yang lalu.

Dia sudah menyelesaikan lompatannya sebanyak 1.487 kali. Terakhir dia melompat saat kompetisi terjun payung di kota barat Bhiac pada akhir pekan.

" Saya merasa super, beristirahat secara psikologis dan menikmati kebersamaan yang luar biasa," katanya kepada Reuters, dikutip Dream, Jumat, 30 September 2022.

1 dari 2 halaman

Kakek ini mengungkap bahwa dia berolahraga setiap hari selama 15 menit. Sang istri  selalu memastikan Kalesic berhati-hati dengan dietnya.

Saat masih muda, Kalesic menjalani pelatihan di pusat terbang di Serbia. Pada 1963, ia memecahkan rekor Yugoslavia dengan melompat dari pesawat pada ketinggian 5.500 meter.

" Saya penerjun payung aktif tertua di Eropa," kata Kalesic sang pemilik rambut putih sambil tersenyum.

ibrahim kalesic© Reuters.com

 Saya ingin melanjutkan ini selama 10 tahun lagi sehingga bisa masuk ke dalam buku rekor dunia Guinness sebagai penerjun payung Bosnia," cita-citanya.

Kalesic diketahui membuat 21 lompatan dalam lima hari saat bulan lalu selama kompetisi di kota barat laut Prijedor. Klub aero Prijedor akan meminjamkannya parasut selama dia memiliki sertifikat kesehatan yang valid.

 

2 dari 2 halaman

Keinginan terbesarnya adalah mendapatkan parasutnya sendiri dan melatih para pelompat muda.

" Saya seorang pensiunan yang tidak memiliki sarana untuk membeli parasut dan saya ingin sekali memilikinya untuk melatih murid-murid saya yang kemudian akan menggantikan saya dalam kompetisi lompat," kata Kalesic.

ibrahim kalesic© Reuters.com

Dia memiliki resep sederhana untuk tetap bugar di usianya. Salah satu yang menarik adalah jangan menyakiti seseorang.

“ Terjun payung adalah olahraga ekstrem dan membutuhkan konsentrasi. Untuk berkonsentrasi dengan baik, seseorang harus tidur nyenyak, dan untuk tidur nyenyak seseorang harus memiliki kesadaran yang jernih bahwa seseorang tidak menyinggung atau menyakiti siapa pun, dan kemudian seseorang dapat tidur tanpa mimpi buruk dan menjadi bisa melompat," ungkapnya.



Beri Komentar