Doa Agar Lepas dari Kebingungan

Reporter : Ahmad Baiquni
Minggu, 5 Januari 2020 18:00
Doa Agar Lepas dari Kebingungan
Bingung membuat kita tidak bisa berpikir jernih.

Dream - Mungkin ada sebagian dari kita pernah mengalami kebingungan ketika berhadapan dengan masalah. Apalagi jika masalah tersebut menuntut untuk segera diselesaikan.

Misalnya, anak mendadak sakit atau utang sebentar lagi jatuh tempo. Sementara, kita tidak memiliki cukup uang untuk membayar biaya berobat atau membayar pinjaman.

Kondisi ini membuat kita merasa kebingungan. Bahkan mungkin tidak sedikit yang panik.

Akibatnya, kita tidak bisa berpikir jernih. Bahayanya jika sampai membuat keputusan instan yang pada akhirnya justru merugikan.

Ketika mengalami kebingungan, dianjurkan membaca doa ini. Doa tersebut diajarkan Rasulullah Muhammad SAW yang tertuang dalam hadis riwayat Imam Abu Daud dari Abu Sa'id Al Khudri.

 

1 dari 5 halaman

Doa Agar Tak Bingung

Doa lepas dari kebingungan© Dream.co.id

Allahumma inni a'udzu bika minal hammi wal hazan. Wa a'udzu bika minal 'ajzi wal kasal. Wa a'udzu bika minal jubni wal bukhl. Wa a'adzu bika min ghalabatid daini wa qahrir rijal

Artinya,

" Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kebingungan dan kesedihan, aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan dan kemalasan, aku berlindung kepada-Mu dari ketakutan dan kekikiran, aku berlindung kepada-Mu dari lilitan utang dan tekanan orang-orang."  

2 dari 5 halaman

Doa Agar Diberi Kecukupan Dalam Hidup

Dream - Setiap manusia menjalani kehidupan dengan kebutuhannya masing-masing. Kadar tiap-tiap kebutuhan tentu berbeda satu dengan lainnya.

Kebutuhan tersebut menuntut manusia untuk mencukupinya. Meski kebutuhan hidup tidak akan pernah berhenti datang.

Tercukupinya kebutuhan menandakan seseorang telah sejahtera. Jika hal itu dapat terpenuhi, maka seseorang dapat hidup dengan kebahagiaan.

Sayangnya, tidak semua manusia dapat memenuhi kebutuhannya dengan mudah. Ada sebagian dari mereka yang kebutuhannya belum juga dapat tercukupi.

Agar mendapat kecukupan dalam hidup, dianjurkan membaca doa ini. Doa tersebut merupakan petikan dari Surat At Taubah ayat 129.

 

3 dari 5 halaman

Doa Kecukupan

Doa Kecukupan© Dream.co.id

Hasbiyallahu la ilaha illa huwa, 'alaihi tawakkaltu, wa huwa rabbul 'arsyil 'adhim.

Artinya,

" Cukuplah Allah bagiku, tidak ada Tuhan selain Dia, hanya kepada-Nya aku bertawakkal dan Dia adalah Tuhan pemilik 'Arsy yang Agung."

4 dari 5 halaman

Doa Ketika Mengarahkan Pandangan ke Langit

Dream - Langit tercipta dengan penuh keindahan. Warna biru yang cerah berpadu gumpalan awan putih sanggup menentramkan hati.

Menatap langit bisa jadi sarana kita melepas lelah. Sekaligus mengagumi keindahannya.

Tidak sedikit orang suka memandang langit untuk menikmati keindahannya.

Selain itu, aktivitas memandang langit bisa mengantarkan kita pada pengalaman ruhiyah. Kita jadi bersyukur dengan keindahan yang tertangkap mata.

Ketika memandang langit, dianjurkan membaca doa ini. Doa tersebut merupakan petikan dari Surat Ali Imran ayat 191.

 

5 dari 5 halaman

Doa Pandangi Langit

Doa lihat langit© Dream.co.id

Rabbana ma khalaqta hadza bathilan subhanaka faqina 'adzaban nar.

Artinya,

" Ya Rabb kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia. Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa Neraka.

Beri Komentar