Video Aksi Balita Menguji Kesabaran Penumpang Pesawat Picu Polemik

Reporter : Okti Nur Alifia
Minggu, 27 November 2022 14:00
Video Aksi Balita Menguji Kesabaran Penumpang Pesawat Picu Polemik
Anak balita ini berlari-lari selama penerbangan hingga melompat-lompat di atas meja yang menempel di kursi pesawat.

Dream - Penumpang pesawat terbang tak hanya didominasi oleh orang dewasa. Orang tua yang bepergian untuk jarak jauh juga terpaksa membawa anak-anak mereka yang masih berusia bayi terbang menggunakan pesawat.

Mengajak anak-anak bepergian dengan menumpang pesawat tentu membutuhkan usaha ekstra. Ruang yang terbatas serta kondisi tekanan udara yang menguat bisa mempengaruhi anak-anak yang umumnya menjadi lebih rewel.

Untuk mengatasi kebosanan, banyak orang tua menghibur anak-anak dengan tontonan yang disediakan penyedia penerbangan. Namun ketika si kecil tak menunjukan ketertarikannya, ruang pesawat pun diubah menjadi areal bermain. 

Momen inilah yang tertangkap dari video viral yang pertama kali diunggah di Reddit. Video itu memperlihatkan anak balita itu sedang berlari-lari selama penerbangan. 

Dilansir Mirror.co.uk, orang tua dari anak itu mendapat kritikan dari orang-orang di dalam pesawat. Karena banyak yang merasa terganggu dengan tindakan anak-anak yang memang masih polos itu. 

" Inilah mengapa saya membenci anak-anak," kata seorang pengguna yang kesal. " Terutama usia balita ini."

1 dari 3 halaman

Video berdurasi singkat itu memperlihatkan tingkah seorang balita yang bertelanjang kaki dengan gembira melompat-lompat di atas meja yang menempel di kursi pesawat. 

Sementara orang kursi di depannya diayun-ayunkan oleh balita itu dan penumpang itu tetap sabar dan mengabaikannya. Penumpang di depan anak itu mendapat pujian karena mengabaikan anak yang lincah itu.

anak balita di pesawat© mirror.co.uk

Pengguna Reddit lainnya yang marah mempertanyakan apakah pramugari harus turun tangan, karena mungkin itu salah satu tanggung jawab mereka untuk memastikan penumpang merasa nyaman dalam penerbangan.

2 dari 3 halaman

Seorang mantan pramugari mengatakan bahwa orang yang paling mengganggu mereka saat bekerja bukanlah bayi yang menangis, tetapi orang yang mengeluh tentang gangguan anak-anak kecil itu sendiri.

anak balita di pesawat© mirror.co.uk

Kat Kamalani menjelaskan di TikTok bahwa " tidak ada yang ingin bayi itu terus menangis, bahkan orang tua mereka pun tidak menginginkannya.” 

Dia berkata: " Menurut saya tidak ada yang lebih mengganggu kami saat bekerja sebagai pramugari, selain orang mengeluh tentang bayi yang menangis."

3 dari 3 halaman

Sementara pengguna lain berkomentar dengan kekesalannya, " Saya TIDAK AKAN PERNAH membiarkan salah satu anak saya mengganggu seseorang dengan cara ini," kata seseorang 

“ Membiarkan anak melompat di kursi pesawat sambil memegang kursi penumpang lain adalah hal yang benar-benar salah.”

Yang lain menambahkan: " Saya akan merasa seperti orang tua yang gagal jika anak-anak saya melakukan ini dan saya tidak menegurnya. 

Laporan: Rena Safira

Beri Komentar