Haru, Anak Bertemu Sosok Ayah dan Ibu yang Telah Meninggal di Google Maps

Reporter : Nabila Hanum
Senin, 8 Agustus 2022 17:00
Haru, Anak Bertemu Sosok Ayah dan Ibu yang Telah Meninggal di Google Maps
Wanita ini membagikan kisah yang tak sengaja mengabadikan sosok kedua orangtua yang telah meninggal di Google Maps.

Dream - Rasa rindu kepada orangtua yang telah meninggal pasti pernah dirasakan oleh anak. Namun kemajuan teknologi saat ini mampu megobati rasa rindu anak dengan orangtua.

Selain pesan singkat dan jejaring sosial, Google Maps yang ditujukan khusus untuk menunjukan GPS dan lokasi ternyata juga bisa menjadi alat pelepas rindu.

Seperti yang dialami seorang wanita berikut ini. Dalam video yang diunggah di akun TikTok @riskacyntia, ia membagikan kisahnya yang tak sengaja mengabadikan sosok kedua orangtua di Google Maps.

1 dari 4 halaman

Ia membagikan cuplikan foto mendiang kedua orangtuanya lewat Google Maps. Disebutkan jika foto yang terekam Google Maps itu terjadi pada 2015-2017

" Terimakasih Google Maps Aku bisa Flashback kala itu Alm. Bapak & Almh. Mama masih ada di sekitar rumah mereka masih sehat," tulisnya.

Haru, Anak Bertemu Sosok Ayah dan Ibu yang Telah Meninggal di Google Maps© TikTok @riskacyntia

Terlihat sosok ayah wanita tersebut mengenakan baju putih dan sibuk bekerja di warungnya. Sedangkan sang ibu mengenakan daster tampak baru keluar dari sebuah rumah.

2 dari 4 halaman

Tak hanya membagikan pengalamannya mengenang kedua orangtua, wanita tersebut juga membagikan cara melihat foto-foto lama rekaman Google Maps.

Lewat videonya berjudul " Cara memutar ulang dokumentasi google maps di tahun sebelumnya" , ia menjelaskan tahapannya.

Haru, Anak Bertemu Sosok Ayah dan Ibu yang Telah Meninggal di Google Maps© TikTok @riskacyntia

Mulai mencari alamat pada pencarian, kemudian klik kanan street view, lalu drag tahun sebelumnya. Lantas akan muncul foto-foto rekaman Google Maps dari waktu ke waktu.

3 dari 4 halaman

Postingan tersebut lantas viral dan menuai beragam komentar. Tak sedikit yang mengalami hal serupa terkait nostalgia zaman dulu lewat Google Maps.

" google maps lewat dpn rumah gw....masih ada Motor Supra 125 Alm bokap dan alm mbah gw lagi duduk .2017 lalu...🥺🥺 rasanya gw pgn masuk ke layar nya..."

" aku kmrin juga gtu buka Maps berusaha bisa lihat ibu tapi gagal😭."

" bener!!! w jg flashback liat rmh masa kecil lewat gmaps🥺."

" gmaps emang membantu kita kembali ke masa lalu. waktu ibu masih ada :)."

" Sama, waktu itu jg sempet ngelakuin hal ini dan seketika air mata keluar karna inget alm.bapak🥺🥺."

Beri Komentar