Ikutan Buat Video Ala Citayam Fashion Week, Camat Payakumbuh Dicopot dari Jabatannya

Reporter : Amrikh Palupi
Minggu, 7 Agustus 2022 19:25
Ikutan Buat Video Ala Citayam Fashion Week, Camat Payakumbuh Dicopot dari Jabatannya
Dewi Novita merasa kecewa dengan MUI karena laporannya jabatannya dicopot sebagai Camat kota Payakumbuh Sumatra Barat!

Dream - Camat di kota Payakumbuh Sumatra Barat, Dewi Novita ikutan fenomena Citayam Fashion Week yang sedang viral. Ia membuat video ala Citayam Fashion Week sedang catwalk di jalan di kotanya.

Awal video, Dewi tampil dengan seragam dinas dan kacamata. Kedua dia tampil dengan pakaian berwarna ungu. 

Namun video tersebut menjadi bumerang untuknya. Pasalnya setelah membuat video, jabatannya sebagai camat kota Payakumbuh dicopot atas laporan MUI Kota Payakumbuh.

Melalui akun Tiktoknya, Dewi pun merasa terzolimi oleh MUI Kota Payakumbuh karena gara-gara video tersebut, jabatannya dicopot. Padahal ia tidak ada maksud melanggar norma agama dan adat isti adat Minang Kabau.

Unggahan Dewi Novita camat kota Payakumbuh Sumatra Barat© Unggahan Dewi Novita camat kota Payakumbuh Sumatra Barat

" Aku seorang camat di kota Payakumbuh Sumatera Barat pernah ikutan membuat video viral ala2 Citayam Fashion Week dengan nama Payakumbuh Fashion Week maksud hati hanya sebagai konten2 biasa aja, tanpa ada maksud melanggar norma2 agama atau adat isti adat Minang Kabau kemudian di komenlah oleh salah satu lembaga MUI Kota Payakumbuh," tulis Dewi Novita dikutip Dream, Minggu 7 Agustus 2022. 

 

1 dari 3 halaman

Menurut Dewi komentar MUI Payakumbuh tidak obyektif. Karirnya hancur setelah jabatannya sebagai Camat kota Payakumbuh Sumatera Barat dicopot. 

Unggahan Dewi Novita camat kota Payakumbuh Sumatra Barat© Unggahan Dewi Novita camat kota Payakumbuh Sumatra Barat

" Mulai dari komen MUI itulah malapetaka itu hadir karir yang aku bangun sekian lama hancur hanya gara2 komen MUI yang sangat tidak objektif," ucapnya. 

" Dengan melaporkan aku ke walikota Payakumbuh dan akhirnya aku diberhentikan menjadi camat di Payakumbuh Timur terimakasih MUI kota Payakumbuh sudah membuat hancur semua impian aku" imbuh Dewi. 

 

2 dari 3 halaman

Anehnya lanjut Dewi, pihak MUI Payakumbuh hanya mengomentari aksinya tapi tidak ke daerah lainnya di Sumatera Barat.

Karena itu, wanita berhijab ini merasa komentar dan laporan MUI cara untuk menghancurkan dirinya sebagai camat di wilayah tersebut.

Unggahan Dewi Novita camat kota Payakumbuh Sumatra Barat© Unggahan Dewi Novita camat kota Payakumbuh Sumatra Barat

" Tapi yang anehnya daerah lain di Sumatera Barat yang membuat video seperti ini tidak dikomen sama sekali apakah ini salah satu cara untuk menghancurkanku sehingga semua impianku hancur lebur dalam sekejap mata," ucapnya.

Meski kecewa dengan MUI kota Payakumbuh Sumatera Barat, Ibu dua anak ini mengucapkan terimakasih karena telah menghancurkan karirnya.

" Sekali lagi ucapan ribuan terimakasih kepada MUI Kota Payakumbuh dan Provinsi Sumatera Barat atas komen yang sangat tidak berdasar sehingga menghancurkan impianku dan 2 orang anakku"  Ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Kekecewaan Dewi Novita yang diunggah kembali akun Lambe Turah ramai dikomentari warganet.

Ada yang setuju lantaran Dewi memakai pakaian dinas. Tapi banyak juga yang memberikan semangat untuk Dewi jabatannya dicopot setelah membuat video ala Citayam Fashion Week.

" Mungkin karena pake seragam kerja," kata akun @harum_manis92x.

" Ga bisa ber word word lagi semangat ibu semoga digantikan yg lebih sama Allah," tulis akun @rndymlnda.

" Ya sabar karena dia pegawai pemerintah apapun itu dia terikat dengan pemberi perintah," tulis akun @budi_digoal.

Beri Komentar