Tiap Malam Nangis karena Kena PHK, Pramugari Ini Akhirnya Bangkit Jualan Gas LPG

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 7 Desember 2020 10:01
Tiap Malam Nangis karena Kena PHK, Pramugari Ini Akhirnya Bangkit Jualan Gas LPG
Dia kehilangan pekerjaannya akibat pandemi Covid-19.

Dream – Salah satu industri yang terdampak besar oleh pandemi Covid-19 adalah sektor penerbangan. Banyak pilot, awak kabin, hingga staf lainnya yang berjuang untuk bertahan di tengah pandemi.

Misalnya Maurice Maureen Avila, pramugari asal Filipina berikut ini. Dia harus meninggalkan pekerjaan yang sudah tiga tahun dilakoninya. Saking sedihnya, dia kehilangan nafsu makan dan menangis saban malam.

“ Setiap malam saya bertanya kepada Tuhan. Mengapa hal ini bisa terjadi? Saya sudah bekerja keras,” kata Maurize, dikutip dariWorld of Buzz.

Pramugari memilih jualan gas LPG setelah kehilangan pekerjaannya akibat Covid-19.© World of Buzz

Namun, Maurice tak mau larut dalam kubangan kesedihan itu. Dia mencoba bangkit dan memilih berjualan gas LPG. Bisnis ini dilakoninya bersama salah seorang teman.

“ Sampai suatu hari, datang ide untuk berjualan LPG. Hingga sekarang saya menjual gas bersama teman,” kata Maurice.

1 dari 1 halaman

Jangan Gampang Menyerah

Jualan gas LPG membuatnya kembali senang. Maurice berharap orang-orang yang mengalami hal yang sama sepertinya tidak boleh menyerah.

Bisnis ini menjadi kesehariannya. Dia tak lagi bersama dengan industri penerbangan yang dicintainya. Maurice pun menerima takdir serta merasa nyaman dan senang dengan perubahan hidupnya.

“ Setelah sebulan menganggur, saya sadar bahwa kita hanya bisa berencana, tapi Tuhan yang menentukan,” kata dia.

Mungkin kehilangan pekerjaan yang sudah dijalankan selama bertahun-tahun karena pandemi Covid-19 akan terasa sangat menyakitkan. Namun, siapa tahu Tuhan sudah menyiapkan pekerjaan baru yang bisa membawa lebih banyak kebahagiaan. So, jangan patah semangat, ya, Sahabat Dream!

 

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

Beri Komentar