Keistimewaan Salat 5 Waktu Bagi Tubuh

Reporter : Ayik
Jumat, 10 April 2015 14:42
Keistimewaan Salat 5 Waktu Bagi Tubuh
Sejak terbit fajar shadiq hingga hampir munculnya matahari tidak hanya akan membawa rejeki untuk kita karena sudah bangun pagi, tapi juga menerapi sistem pernapasan dan paru-paru.

Dream - Salat merupakan kegiatan ibadah yang diwajibkan bagi umat beragama Islam dalam 5 waktu, shubuh, dzuhur, ashar, magrib, isya. Siapapun yang mendirikan salat niscaya ia akan mendapat ketenangan baik di dunia maupun di akhirat.

Salat juga dikatakan sebagai tiang agama. Saat berada dalam kubur, malaikat akan mempertanyakan salat, salat dan salat. Jika tidak menjalani salat, tentu akan merasa rugi, bukan hanya secara batiniah melainkan jasmani.

Para medis telah melakukan penelitian akan keistimewaan salat bagi tubuh, misalnya:

1. Shalat Subuh yang wajib dilakukan sejak terbit fajar shadiq hingga hampir munculnya matahari, tidak hanya akan membawa rejeki untuk kita karena sudah bangun pagi, tapi juga menerapi sistem pernapasan dan paru-paru.

2. Shalat Dzuhur yang wajib dilakukan pada jam 11 hingga 1 siang akan membuat jantung dan usus kecil jadi lebih sehat. Keajaiban salat tidak hanya membawa kebaikan bagi paru-paru, tapi juga jantung dan usus kecil di mana waktu dzuhur juga adalah waktu kita penuh dengan rasa stres karena aktivitas.

3. Shalat Ashar yang wajib dilakukan setiap antara jam 3 hingga 5 sore ini, bisa menyehatkan kandung kemih kita.

Inilah rahasia di balik salat lima waktu lainnya karena pada waktu tersebut antara hawa sekitar dan hawa tubuh kita akan terjadi proses penyesuaian. Kantung kemih berfungsi sebagai pengubah cairan tubuh menjadi air seni dan membuatnya keluar dari tubuh kita.

Kalau bekerja dengan baik, maka di dalam tubuh kita akan terjadi keseimbangan kimiawi serta metabolisme tubuh yang terjaga dengan baik.

4. Shalat Magrib yang wajib dilakukan setelah terbenamnya matahari akan membantu menyehatkan ginjal dan kandung kemih. Ini juga keajaiban di balik perintah salat 5 waktu.

Pada waktu tersebut hawa udara menurun dan lagi-lagi tubuh perlu menyesuaikan. Dengan shalat magrib, kemunduran energi panas ginjal bisa dicegah sehingga paru-paru serta limpa kecil kita kan tetap berfungsi dengan baik.

5. Shalat Isya’ yang wajib dilakukan antara jam 7 hingga 9 malam bisa menjadi sebuah terapi perikardium. Kelebihan energi jantung akan dibuang dan diarahkan ke titik laogong yang ada di telapak tangan oleh perikardium.

Ingin tahu penjelasannya lebih lanjut?Yuk selengkapnya Baca di sini. (Ism) 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!  

Baca Juga: Menikmati `Buah-buahan Surga` Benarkah Setiap Hari Mata Alami Kebutaan 40 Menit? Tolak Penumpang Demi Salat Subuh Berjamaah Khasiat Lebah dan Madu Tertera dalam Alquran Pisang, `Buah Surga` yang Kaya Manfaat Motode Berdakwah dari Zaman ke Zaman

Beri Komentar