Sudah Pakai Antigen Disuruh Tes PCR, Pria Ini Ngamuk Tiket Pesawatnya Hangus

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Minggu, 6 Februari 2022 12:34
Sudah Pakai Antigen Disuruh Tes PCR, Pria Ini Ngamuk Tiket Pesawatnya Hangus
Pria ini marah lantaran minimnya sosialisasi syarat bepergian dengan pesawat yang ternyata harus menggunakan PCR.

Dream - Viral sebuah video memperlihatkan calon penumpang pesawat yang sedang mengamuk. Pemicunya, tiket pesawatnya hangus gara-gara disuruh tes PCR.

Pria berjas coklat muda ini tampak begitu marah kepada para petugas bandara. Dia merasa sudah memenuhi syarat terbang dengan menunjukkan hasil tes Covid-19.

Instagram @majeliskopi08.© Instagram @majeliskopi08.

Dia menilai sosialisasi syarat penerbangan di tengah pandemi sangat kurang. Dia diminta menunjukkan hasil PCR, padahal sudah melakukan tes Antigen.

 

1 dari 4 halaman

Insiden ini diketahui terjadi di Bandara Kualanamu pada Sabtu, 5 Februari 2022. Menurut pria ini, pihak bandara telah mempersulitnya beserta rombongan untuk bisa naik pesawat.

Instagram @majeliskopi08.© Instagram @majeliskopi08.

" Saya itu baru kali ini penerbangan terus kalian persulit saya. Kalian tidak mensosialisasikan seperti ini, terus mempersulit saya," kata pria ini terlihat pada video yang dibagikan Instagram @majeliskopi08.

 

.

2 dari 4 halaman

Ia pun merasa sosialisasi tentang PCR kurang, karena sebelumnya Antigen saja sudah bisa melakukan penerbangan. Hal ini dinilai mempersulitnya.

Instagram @majeliskopi08.© Instagram @majeliskopi08.

" Kejadian baru saja di bandara Kualanamu saya mau berangkat bersama tim ke Jakarta mau memvalidasi tiket dan Antigen kemudian mereka mempersulit harus PCR, dgn alasan Anda tidak layak terbang, tetapi pesawat kami take off jam 10.00, harus boarding time jam 09.30. dikarenakan aturan yg mereka tidak masuk akal sehingga tiket pesawat kami harus hangus," dikutip dari caption @majeliskopi08.

 

3 dari 4 halaman

Kemudian mereka yang batal berangkat ini minta tolong kepada pihak bandara namun tak dihiraukan.

" Sehingga memaksa saya harus marah-marah, saya meminta pihak Angkasa Pura dan Dinkes yang bertugas yang ada di situ yang membuat aturan itu untuk bertanggung jawab atas tiket yang hangus namun mereka hanya diam membisu," tambah dia.

4 dari 4 halaman
Beri Komentar