Lafal Doa Kelahiran Anak Perempuan agar Terlindung dari Godaan Setan

Reporter : Arini Saadah
Minggu, 27 November 2022 07:01
Lafal Doa Kelahiran Anak Perempuan agar Terlindung dari Godaan Setan
Doa kelahiran anak perempuan.

Dream – Memiliki anak perempuan menjadi dambaan bagi banyak pasangan suami istri. Namun demikian, kita harus memasrahkan segala hal ini kepada Tuhan. Anak adalah anugerah dari-Nya, sehingga laki-laki maupun perempuan harus kita terima dengan rasa bahagia. Dengan kelahiran bayi tersebut, orang tua diwajibkan memenuhi kebutuhannya baik rohani maupun jasmaninya.

Selain itu, Islam mengajarkan pemeluknya untuk mendoakan bayi yang baru lahir agar terhindar dari gangguan setan. Katanya, bayi yang baru lahir ditusuk oleh jari setan sehingga menangis. Dengan begitu, bacakanlah doa kelahiran anak agar siap menjalani kehidupan yang keras ini.

Apabila bayi yang lahir berjenis kelamin perempuan, maka bacakan doa kelahiran anak perempuan berikut ini agar menjadi anak yang sholehah.

1 dari 4 halaman

Sunnah Nabi SAW

Rasulullah SAW telah mengajarkan kepada umat Islam bahwa setiap adanya kelahiran bayi hendaknya didoakan. Hal ini sebagaimana hadis riwayat Imam Bukhari dan Imam Muslim berikut ini:

Dari Abu Musa radliallahu ‘anhu, beliau mengatakan: “ Ketika anakku lahir, aku membawanya ke hadapan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Beliau memberi nama bayiku, Ibrahim dan men-tahnik dengan kurma lalu mendoakannya dengan keberkahan. Kemudian beliau kembalikan kepadaku." (HR. Bukhari 5467 dan Muslim 2145).

Hadis tersebut mempertegas bahwa bayi yang baru lahir sebaiknya dibacakan doa-doa demi keselamatan dan kebaikannya kelak. Sebab bayi tersebut akan tumbuh menjadi dewasa sebagai generasi penerus yang harus memiliki akhlak terpuji.

2 dari 4 halaman

1. Doa Kelahiran Anak Perempuan

Berikut bacaan doa kelahiran anak perempuan yang bisa kamu panjatkan saat menjenguk bayi baru lahir atau dipanjatkan orang tua si bayi untuk menyambut kelahirannya:

اللهم اجْعَلْهُ بَارًّا تَقِيًّا رَشِيْدًا وَأَنْبِتْهُ فِي الْإِسْلَامِ نَبَاتًا حَسَنًا

Allahummaj’alhu barran taqiyyan rasyidan wa-anbit-hu fil islami nabatan hasanan

Artinya:

“ Ya Allah, jadikanlah ia (bayi) orang yang baik, bertakwa, dan cerdas. Tumbuhkanlah ia dalam islam dengan pertumbuhan yang baik.”

3 dari 4 halaman

2. Doa Kelahiran Anak Perempuan

Selain doa di atas, Sahabat Dream juga bisa memanjatkan doa kelahiran anak perempuan berikut ini:

أَعُوذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّآمَّةِ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَآمَّةٍوَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لَآمَّةٍ

A’udzu bikalimatillahit taammati min kulli syaithanin wa hammatin wamin kulli ‘ainin lammatin

Artinya:

“ Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah dari segala setan, kesusahan, dan pandangan yang jahat.”

4 dari 4 halaman

3. Doa Kelahiran Anak Perempuan

Masih ada satu doa kelahiran anak perempuan satu lagi yang bisa kamu jadikan rekomendasi doa untuk mendoakan bayi yang baru lahir. Berikut bacaan doanya:

 أُعِيذُهَا بِكَ وَذُرِّيَّتَهَا مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ

U'idzuha bika wa dzurriyataha minasy syaithanirrajim.

Artinya:

“ Aku memohon perlindungan untuknya dan anak-anak keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau, daripada syaitan yang terkutuk.”

Demikian itulah bacaan doa kelahiran anak perempuan yang bisa kamu amalkan saat menyambut anak yang baru lahir. Semoga dengan bacaan doa di atas, bayi tersebut akan tumbuh menjadi generasi penerus yang bermoral dan membawa kedamaian bagi siapa saja.  

Beri Komentar