Patung Mohamed Salah Jadi Bahan Ejekan

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 6 November 2018 12:28
Patung Mohamed Salah Jadi Bahan Ejekan
Warganet menyebut patung tersebut mengulang hasil patung Cristiano Ronaldo.

Dream - Patung salah satu pemain terbaik dunia ini kini viral di dunia maya. Bukan karena bagus, melainkan patung tersebut tak sesuai dengan bentuk asli si pesepakbola tersebut.

Dikutip dari SBS.com.au, Selasa 6 November 2018, patung tersebut merupakan karya yang dipersembahkan seniman Mai Abdel Allah untuk pemain Liverpool dan timnas Mesir, Mohammed Salah.

Patung itu ditujukkan ke Salah usai mencetak gol di pertandingan Liga Premier Inggris, musim 2017/2018. Tetapi, pada patung itu, kepala Salah dibuat lebih besar dengan tubuh hingga kaki lebih kecil.

Patung itu diresmikan di Forum Pemuda Dunia di Sharm el-Sheikh, Mesir. Kepada Al Ahram, Mai mengaku menciptakan patung karena pentingnya membawa nama Salah di `dalam Mesir dan ke luar negeri`.

Mai mengakui tak menyukai hasil akhir patung itu. Dia beralasan mengalami kesulitan saat menuang perunggu ke dalam cetakan.

Sejumlah penggemar Salah pun menjadikan patung itu sebagai bahan lelucon. Salah satu fans bahkan menyamakan patung itu dengan salah satu karakter dalam film Home Alone.

1 dari 1 halaman

Meme Menggelitik Patung CR7, Dijamin Bikin Ketawa

Dream - Kesuksesan mega bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo dalam mengantar tim nasional Portugal meraih gelar Euro 2016 berbuah sebuah penghargaan istimewa baginya.

Yup, namanya resmi dijadikan sebuah nama bandara internasioanal di kampung halamannya di Madeira, Portugal.

Keputusan untuk menggunakan nama Cristiano Ronaldo sebagai nama bandara di Madeira dibuat kepala pemerintah setempat, Miguel Albuquerque. Ini bentuk penghormatan atas prestasi eks pemain Manchester United itu.

Miguel Albuquerque dan pengelola bandara bahkan mempersembahkan patung CR7 sebagai ikon. Pemberian nama dan putung dirinya tentu membuat pemain berusia 32 tahun ini bangga.

Namun sayang, apa yang dilihat netizen bukan perubahan nama bandara, melainkan bentuk patungnya yang terlihat jauh dari bentuk asli Cristiano Ronaldo, alias sangat jelek.

Akibatnya, tangan-tangan netizen pun ‘gatal’ dan terciptalah berbagai meme dari patung CR7 itu.

Penasaran seperti apa? Berikut meme-meme jahil dari netizen untuk pantung CR7.

Beri Komentar