Jahilnya Kebangetan! Poster Harga Bubur Ayam Terlihat Normal dari Kejauhan, Pas Didekati Bikin Jantungan

Reporter : Alfi Salima Puteri
Selasa, 1 Februari 2022 14:00
Jahilnya Kebangetan! Poster Harga Bubur Ayam Terlihat Normal dari Kejauhan, Pas Didekati Bikin Jantungan
Dalam banner warung makan tersebut, terlihat harga yang tercantum untuk satu porsi bubur ayam sebesar Rp85 ribu hingga Rp100 ribu. Lantas bagaimana nasib pria ini yang telah terlanjur menyantapnya?

Dream - Mencerna kembali informasi yang beredar di media sosial memang harus dilakukan belakangan ini. Apalagi banyak orang menggunakan platform ini untuk menjahili temannya atau yang lebih parah menjatuhkan nama baiknya. Salah satu yang sering muncul adalah pengakuan orang yang merasa `digetok` ketika membeli makanan di lokasi tertentu. 

Jika Sahabat Dream rajin berselancar di media sosial pasti menemukan rekaman video yang memperlihatkan harga menu sebuah warung makan sederhana. Videonya menjadi viral karena harga yang terpampang di poster terlihat tak wajar.

Dalam video tersebut terlihat seorang pria syok saat hendak makan semangkuk bubur di warung makan tersebut. Dia mengaku tak mengecek terlebih dahulu daftar harg ayang terpampang di poster kain itu. 

Video tersebut diunggah ke jejaring media sosial TikTok @bujangtiktokk pada Minggu, 30 Januari 2022. Pada awal video, pria itu memperlihatkan semangkuk bubur yang telah habis disantapnya.

1 dari 4 halaman

Kaget Lihat Harga di Poster

Pria itu mengaku tidak melihat harga makanan tersebut sehingga ia pun memutuskan makan bubur di warung makan tersebut bersama teman-temannya. Lalu kamera pun menyorot banner menu makanan yang ditempelkan di tembok atas pria tersebut.

Berbagai menu bubur dan makanan lainnya tampak tertulis di banner berwarna kuning dan oranye itu. Kemudian pria itu pun mengarahkan kamera ke daftar harga dari menu bubur yang dipesannya tersebut.

Harga menu di banner terlihat sudah beberapa kali direvisi oleh si penjual. Hal ini tampak dari tempelan harga dua angka di depannya yang ditempel menggunakan kertas putih tambahan.

2 dari 4 halaman

Dari Kejauhan Terlihat Normal

Apabila dilihat secara sekilas dan dari kejauhan, harganya memang tampak normal, yakni mulai dari Rp6 ribu untuk bubur kacang hijau, Rp8 ribu sampai Rp10 ribu saja untuk bubur ayam dengan atau tanpa telur.

Namun, ketika kamera memperbesar fokus ke arah harga tersebut, ternyata ada angka yang menyelip di setiap depan dan belakang angka yang ditulis menggunakan pena tipis berwarna merah.

Harga asli bubur ayam dengan atau tanpa telur tersebut mulai dari Rp85 ribu hingga Rp100 ribu. Untuk bubur kacang hijau menjadi Rp6 ribu jika harga tersebut dilihat dari dekat.

" Akibat pesan makanan nggak liat harga, mana udah mau habis lagi," tulis pria itu dalam videonya.

 

3 dari 4 halaman

Sempat Dikira Teknik Marketing

Video itu pun menjadi viral hingga telah ditonton sebanyak 6,7 juta kali, serta menuai beragam ribuan komentar dari warganet pengguna TikTok.

“ Sultan sih yang makan di situ,” komentar warganet.

“ Awalnya lihat alah cuma Rp10 ribu, pas nonton ulang anjir Rp100 ribu,” komentar warganet lainnya.

“ Ini bukan teknik marketing tapi penipuan,” sahut yang lainnya.

 

4 dari 4 halaman

Ada Orang Iseng Ubah Harga Menu

Namun, ada seorang warganet yang mengaku bahwa video tersebut miliknya dan menjelaskan jika harga tersebut iseng ditambahkan oleh seseorang.

" Jadi guys ini video saya, lokasinya di dekat UNSRI bukit Palembang. Harganya cuma Rp10 ribu kok bubur ayamnya juga enak banget. Itu orang iseng aja nambahin angka," jelasnya.

 

@bujangtiktokk

boncosss wkwkw

♬ DEVI HARIYANTI JANGAN MARAH MARAH LAGI YA - Generasi Rebahan

 

Beri Komentar