10 Tingkah Absurd Pelajar +62 Saat Sekolah Online, Bikin Ngelus Dada!

Reporter : Arini Saadah
Senin, 13 September 2021 12:35
10 Tingkah Absurd Pelajar +62 Saat Sekolah Online, Bikin Ngelus Dada!
Di kelas online, tingkah para murid juga bikin guru mengelus dada sekaligus menahan tawa.

Dream - Masa-masa sekolah online akan menjadi kenangan tersendiri bagi anak didik yang melalui periode pandemi Covid-19. Meski masih ada yang tetap menjalani pembelajaran jarak jauh (PJJ), beberapa sekolah di daerah berstatus PPKM level 1-3 sudah mulai melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

Selama proses PJJ Ini, anak didik dan tenaga pendidik menggunakan fasilitas bantuan berupa perangkat komputer atau smartphone dengan fasilitas internet. Pemerintah juga mengalokasikan bantuan kuota internet agar pelajar dari tingkat SD sampai kuliah bisa mengikuti proses PJJ dengan lancar.

Namun demikian, dinamika proses belajar daring sangatlah berbeda dengan sekolah tatap muka. Di kelas online, tingkah para murid bikin guru mengelus dada sekaligus menahan tawa.

Tingkah laku anak didik selama sekolah online jauh lebih absurd daripada saat belajar tatap muka. Sejumlah chat via aplikasi daring berikut ini adalah buktinya. Penasaran seperti apa tingkah absurd mereka? Simak selengkapnya di bawah ini dihimpun Dream dari berbagai sumber.

1 dari 10 halaman

HP Panas Kayak Setrika

Pembelajaran daring yang lama menyebabkan perangkat keras seperti laptop maupun smartphone menjadi panas. Hal ini pun sering dirasakan oleh para murid saat melakukan sekolah online. Dikuti dari Instagram @twitrecehid, salah satu murid ini izin off camera saat kelas online karena handphone-nya sudah terlampau panas seperti setrika.

Ilustrasi© Instagram/@twitrecehid

“ Kaki zin off camp hp saya panas kaya setrikaan,” tulis salah satu siswa.

Lucunya, sang guru pun menimpali permintaan izin muridnya itu dengan kata-kata yang tak kalah absurd. Alhasil terjadilan chat antara siswa dan guru yang sama-sama absurd.

2 dari 10 halaman

Foto Kucing

Agar sensasi belajar mengajar terasa, fitur on camera menjadi sebuah keharusan bagi sebagian orang. Salah satunya saat stadium general di salah satu universitas berikut ini.

Namun anehnya, bukan wajah orang yang muncul, melainkan seekor kucing berwarna oranye yang stanby di depan kamera mengikuti stadium general. Wah kucing pun juga haus akan Pendidikan ya!

Ilustrasi© Instagram/@twitrecehid

3 dari 10 halaman

Lemari Runtuh

Kalo netizen yang satu ini pamit mematikan kameranya karena lemarinya di sebelahnya runtuh. Ya mungkin saja lemari dia sudah terlampau tua kali ya!

Ilustrasi© Instagram/@twitrecehid

4 dari 10 halaman

Saya Jelek!

Persoalan koneksi menjadi permasalahan yang sangat mengganggu proses pembelajaran daring. Karena sinyalnya jelek, satu murid ini izin untuk mematikan kameranya. Tapi karena mungkin tidak terlalu fokus, akhirnya siswa ini menulis kata-kata yang bikin ngakak warganet.

“ Izin offcam pak, saya jelek,” tulisnya.

Ilustrasi© Instagram/@twitrecehid

5 dari 10 halaman

Kena Kuah Lontong

Karena pembelajaran online, seringkali siswa juga melakukan hal lain selain belajar. Salahs atunya adalah makan.

Nah karena terlalu fokus memerhatikan pelajaran, tak sadar rambut siswa ini malah masuk ke kuah lontong. Absurd banget gak sih?

Ilustrasi© Instagram/@twitrecehid

“ Bentar bu mau keramas rambut saya kena kuah lontong, lagi nunduk gak sadar bu,” tulisnya di kolom chat.

6 dari 10 halaman

Insiden Kakeknya

Ilustrasi© Instagram/@twitrecehid

Siswa ini sangatlah perhatian dengan anggota keluarganya. Bahkan ia rela meninggalkan kelas online karena sang kakek mengalami sesuatu hal yang tak diinginkan.

“ Puunten bu izin bentar, kakek saya kupingnya kemasukan jangkrik,” tulisnya.

7 dari 10 halaman

Musibah Tetangga

Ilustrasi© Instagram/@twitrecehid

Kalau yang satu ini, si murid memiliki kepekaan sosial yang tinggi. Karena tetangganya ketimpa musibah, ia langsung bergegas ikut membantunya.

“ Maaf kaki zin left sebentar, tetangga saya ketimpa pohon,” katanya.

8 dari 10 halaman

Bola Masuk Bakso

Tak kalah absurdnya, murid ini izin off camera karena bolanya masuk ke bakso adeknya. Maksudnya apa sih dek~

Ilustrasi© Instagram/@twitrecehid

9 dari 10 halaman

Gosipin Dosen

Entah para mahasiswa ini tidak tau atau bagaimana, tapi bisa-bisanya mereka gosipin dosennya via chat zoom. Itu namanya bukan gosip, tapi ngomongin terang-terangan.

Ilustrasi© Instagram/@drama.kampus

10 dari 10 halaman

Salah Masuk Kampus

Salah masuk kelas sudah biasa terjadi ketika pembelajaran tatap muka. Namun rupanya juga terjadi saat kuliah online. Parahnya lagi, mahasiswa bukan hanya salah masuk kelas, tapi salah masuk kampus. Astagaa!!!

Ilustrasi© Instagram/@curhatanmahasiswa.id

Beri Komentar