200 Juta Barang Terjual dalam 24 Jam Saat Big Sale 11.11

Reporter :
Jumat, 13 November 2020 18:45
200 Juta Barang Terjual dalam 24 Jam Saat Big Sale 11.11
Siapa yang kemarin ikutan?

Dream - Sebagai salah satu platform e-commerce di Asia tenggara dan Taiwan, Shopee  dan para mitranya mendapat banyak untung perayaan 11.11 Big Sale. Dilaporkan platform ini menerima pesanan pembelian produk hingga 200 juta buah hanya dalam waktu 24 jam.

“ Kesuksesan 11.11 Big Sale mencerminkan pertumbuhan yang berkelanjutan dari e-commerce di wilayah ini dan besarnya peluang yang dihadirkan untuk pelaku usaha dan pembeli. Di saat lanskap bisnis sedang berubah, kami berkomitmen untuk membantu penjual dan mitra brand melihat peluang baru, menjadikan belanja online lebih menarik dan bermanfaat bagi konsumen," ujar Chief Executive Officer Shopee, Chris Feng, Kamis, 12 November 2020.

Menurut Chris, momen 11.11 ini menjadi momen membanggakan karena Shopee dapat memberdayakan generasi masa depan lewat 11.11 Big Charity.

" Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang kuat pada 11.11 ini dan kami akan terus membangun visi kami untuk menciptakan e-commerce untuk semua orang,” katanya lagi.

Shopee© Shopee

1 dari 3 halaman

Transaksi sampai 10 kali lipat

Ilustrasi© Shutterstock

Didorong dukungan luar biasa dari konsumen dan pelaku usaha di tujuh wilayah tempat Shopee beroperasi, Shopee berhasil mencetak rekor baru pada 11 November kemarin. Hal ini terlihat dari lonjakan penjualan selama sehari penuh.

Bahkan penjual yang baru pertama kali berpartisipasi dalam 11.11 Big Sale juga mengalami peningkatan transaksi hingga 10 kali lipat dibanding hari biasa.

Selama 11.11 Big Sale pengguna dapat melakukan beragam kegiatan seperti berinteraksi dengan sesama, berbelanja, bermain.

Shopee Live telah ditonton lebih dari 20 juta jam sementara game in-app Shoppe di mainkan lebih dari 2,5 miliar kali.

2 dari 3 halaman

Dampak dari 11.11 Big Sale

Hal-hal seperti ini menunjukan bahwa Shopee bisa membuka peluang baru kepada wirausahawan dan UMKM.

Tren transaksi utama seperti apa yang terdampak pada 11.11 Big Sale?

Lonjakan permintaan produk perawatan wajah
4 juta produk perawatan wajah terjual selama puncak kampanye 11.11 Big Sale.

Pengguna di Indonesia memilih Shopee dalam melengkapi kebutuhan rumah tangganya
Perlengkapan dumah tangga jadi salah satu kategori terfavorit di 11.11 Big Sale, 1,8 juta tempat penyimpanan barang (storage) telah terjual.

Permintaan tinggi di kota-kota besar
Aktivitas belanja terus berkembang di luar kota DKI Jakarta, dengan 1,2 juta barang terjual di provinsi Jawa Barat dalam satu jam pertama puncak kampanye 11 November.

 

3 dari 3 halaman

Berhasil ditonton1,2 juta kali

Ilustrasi© Shutterstock

Secara GMV, kategori Handphone dan Tablet jadi kategori terlaris di puncak kampanye 11.11 Big Sale, Xiaomi menjadi brand terlaris dalam kategori ini.

Kampanye 11.11 Big Charity yang didukung tiga mitra besar brand resmi Shopee, LG, Phillips, dan Kao yang memberikan beberapa koleksi produk khususnya mendapatkan dukungan positif di semua wilayah.

Live Streaming konser amal 11.11 Big Charity di Shopee Live juga berhasil di tonton 1,2 juta kali.

Feng menutup, “ Kami berterima kasih atas dukungan berkelanjutan yang ditunjukkan pengguna, penjual, dan mitra brand kami serta atas kemurahan hati mereka dalam mendukung 11.11 Big Charity. Kami berharap dapat mengakhiri tahun ini dengan sukses dengan acara final kami yang akan datang, 12.12 Birthday Sale.”

Beri Komentar