3 Trik Singkat Tentukan Sisi Wajah yang Kece Saat Berfoto

Reporter : Putu Monik Arindasari
Minggu, 2 Mei 2021 13:39
3 Trik Singkat Tentukan Sisi Wajah yang Kece Saat Berfoto
Ada 3 trik singkat untuk menentukan sisi terbaik pada wajah sehingga bentuk wajah yang asimetris tidak terlalu nampak saat dipotret.

Dream - Wajah yang asimetris atau kurang proporsional memang bisa mengurangi rasa percaya diri, apalagi saat mengambil foto. Tampilan wajah yang tidak simetris ini bisa terlihat jelas pada potret diri yang kita ambil.

Walaupun tidak bisa diperbaiki secara instan, kamu tetap dapat tampil dengan bentuk wajah yang proporsional saat berfoto. 

Dilansir femalenetwork.com, ada 3 trik singkat untuk menentukan sisi terbaik pada wajah sehingga bentuk wajah yang asimetris tidak terlalu nampak saat dipotret.

Ambil Gambar dari Sebelah Kiri

Untuk mendapatkan angle foto yang pas, kamu bisa mengambil gambar dari bagian samping kiri. Penelitian ilmiah mengungkapkan bahwa wajah terlihat bagus jika dipotret dari sebelah kiri.

 

1 dari 4 halaman

Perhatikan Sisi Wajah Saat Mengunyah

 

Sisi Wajah saat Mengunyah© Shutterstock

Perhatikan bagian sisi wajah yang lebih sering kamu gunakan untuk mengunyah makanan. Otot wajah pada sisi yang jarang kamu pakai untuk mengunyah makanan ternyata tampak lebih ramping di kamera. Sisi ini kemungkinan besar terlihat bagus saat dipotret.

Coba Gunakan Kertas

Cara selanjutnya yang dapat dilakukan adalah menutupi salah satu sisi wajahmu dengan kertas bond yang berbentuk seperti kertas HVS. Lalu ambil foto selfie pada salah satu sisi wajahmu, lakukan hal yang sama pada sisi yang lain.

Gunakan Kertas© Shutterstock

Perhatikan foto yang telah kamu ambil, periksa bagian sudut mata dan bibir. Sisi wajah dengan sudut yang terlihat lebih terangkat menjadi bagian terbaik untuk mengambil foto. 

 

2 dari 4 halaman

5 Trik Menggunakan Blush Agar Terlihat Natural

Dream - Semua wanita ingin memiliki wajah yang terlihat segar, cerah, dan merona. Hal tersebut bisa didapatkan dengan menggunakan blush ketika merias wajah. Namun, tidak semua wanita bisa menggunakannya dengan tepat.

Beberapa wanita masih belum mengetahui cara pengaplikasian yang tepat, sehingga blush terlihat kurang natural atau berlebihan. Jika kamu salah satunya, jangan sampai hal tersebut membuatmu menghindari pemakaian blush saat merias wajah.

Cari tahu cara membuat wajah lebih segar dan merona secara natural melalui tips yang dilansir Makeup.com berikut ini.

3 dari 4 halaman

Memakai Base Makeup yang Dewy

Tampilan wajah yang merona secara natural juga harus didukung dengan base makeup bernuansa natural. Terapkanlah base makeup yang dewy agar kulit terlihat lebih kenyal dan lembap. 

Pertama-tama, gunakan face oil atau primer yang mampu membuat kulit terlihat lebih lembap sebelum menggunakan foundation dengan hasil akhir dewy.

Menggunakan blush yang bertekstur krim

Menggunakan blush bertekstur bubuk tidak akan membuat pipimu terlihat merona secara natural. Gunakanlah blush bertekstur krim atau cair. Kedua tekstur tersebut lebih mudah diratakan pada wajah.

4 dari 4 halaman

Menentukan Tempat Pengaplikasian yang Tepat

Setiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda-beda. Sehingga, tempat pengaplikasian blush pun bisa berbeda-beda. Namun, umumnya blush dibaurkan di bagian tengah pipi ke arah atas.

Terapkan dua garis blush pada punggung tangan dan gosok sebentar dengan jari untuk menghangatkan produknya sebelum diaplikasikan pada pipi. Cara tersebut akan membuat riasanmu terlihat natural.

Jangan mengaplikasikan bedak atau setting powder pada pipi

Jika ingin mendapatkan penampilan natural, jangan aplikasikan bedak di sekitar pipi. Aplikasikan hanya di area yang berminyak seperti T-zone. Membiarkan bagian pipi akan membuatnya terlihat merona dan glowing secara natural.

Cara mengatasi pengaplikasian blush yang berlebihan

Ketika pengaplikasian blush terlalu banyak, jangan menutupnya dengan bedak. Aplikasikan sedikit foundation agar riasan tetap terlihat natural dan lembap.

Beri Komentar