5 Kriteria Tablet yang Pas untuk Multitasking Orang Tua Masa Kini

Reporter : Wuri Anggarini
Senin, 7 Desember 2020 15:01
5 Kriteria Tablet yang Pas untuk Multitasking Orang Tua Masa Kini
Cek dulu 5 kriteria untuk memilih tablet yang pas berikut ini, ya.

Survei BPS pada September 2020 menunjukkan bahwa mayoritas masyarakat masih akan memilih untuk bekerja atau belajar dari rumah. Artinya meeting virtual, live streaming, video call, dan sederet task kantor yang harus dikerjakan setiap hari. Nggak hanya itu saja, masih ada lagi tugas tambahan mendampingi anak belajar dari rumah yang masih terus berlanjut.

Untuk mendukung multitasking semacam itu dibutuhkan perangkat kerja yang praktis dan serbaguna. Laptop memang powerful, tetapi tablet menawarkan kepraktisan, fleksibilitas dan mobilitas yang lebih tinggi. Pertanyaannya, tablet macam apa yang cocok untuk multitasking itu? Cek dulu 5 kriteria untuk memilih tablet yang pas berikut ini, ya.

1 dari 5 halaman

Desain Tipis dan Ringkas

5 Kriteria Tablet yang Pas untuk Multitasking Orang Tua Masa Kini© Samsung Indonesia

Memanfaatkan laptop di rumah baik untuk meeting online, video call atau dipakai anak-anak untuk belajar terkadang menemui kendala tersendiri. Desainnya yang cukup memakan tempat pun bikin penempatannya kurang fleksibel.

Samsung Galaxy Tab A7 bakal jadi solusi tepat karena punya desain tipis dan ringan, sehingga akan mendukung mobilitas saat bekerja atau belajar di rumah. Bisa dipakai di mana saja, nggak bakal bikin tangan pegal karena desainnya yang ramping tetap nyaman dalam genggaman.

© Dream
2 dari 5 halaman

Bodi Metal

5 Kriteria Tablet yang Pas untuk Multitasking Orang Tua Masa Kini© Samsung Indonesia

Banyak yang mengaitkan tablet dengan desain yang ringkih dan rentan rusak. Berbeda dengan Samsung Galaxy Tab A7 yang punya bodi belakang berbahan logam. Selain kuat, fitur ini juga meminimalkan noda bekas sidik jari sehingga tampilan tablet tetap terlihat bersih. Tersedia dalam dua warna, Dark Grey dengan bingkai layar berwarna hitam, sedangkan varian Silver tampil elegan dengan bingkai layar berwarna putih.

3 dari 5 halaman

Kamera Depan di Tengah Atas

5 Kriteria Tablet yang Pas untuk Multitasking Orang Tua Masa Kini© Samsung Indonesia

Bagi yang sering melakukan video call atau pembelajaran di rumah via Zoom atau Google Meet, penggunaan laptop banyak dipilih karena kamera depan yang berada di tengah. Bukannya tanpa alasan lho, tapi lokasi kamera depan ini ternyata mempengaruhi tampilan di depan orang-orang lain secara virtual.

Samsung juga menempatkan kamera di Tab A7 di bagian tengah atas pada posisi landscape, dengan tujuan yang sama. Bedanya, kamera depan di Tab A7 sudah mendukung video beresolusi tinggi sehingga tampilan kamu akan lebih bening. Video call juga terasa lebih alami karena pandangan mata tepat di tengah layar, seperti sedang bertatapan langsung.

© Dream
4 dari 5 halaman

Kamera Utama

Selain dibekali kamera depan, Samsung Galaxy Tab A7 juga memiliki kamera utama yang berada di bodi belakang. Dilengkapi sensor beresolusi 8 MP, kamu bisa mengambil foto atau video dengan kualitas jernih untuk dikirimkan sebagai tugas sekolah si kecil atau obat rindu untuk keluarga atau rekan yang sudah lama tak berjumpa.

5 dari 5 halaman

Layar Luas dan Jernih

5 Kriteria Tablet yang Pas untuk Multitasking Orang Tua Masa Kini© Samsung Indonesia

Laptop seringkali dianggap pilihan yang lebih ideal dibandingkan ponsel karena menawarkan layar yang lebih lebar. Tapi Samsung Galaxy Tab A7 bisa dipertimbangkan berkat layar 10,4 inci yang tak kalah luas. Apalagi, layar ini memiliki resolusi 2000x1200 piksel yang menyajikan kualitas visual nan jernih.

Selain itu, Samsung Galaxy Tab A7 juga menghadirkan fitur Samsung Kids di mana anak-anak bisa melatih kreativitasnya dengan aman. Untuk anak yang lebih besar, ada fitur parental control yang memudahkan orangtua untuk mengatur aplikasi yang dibuka dan jam penggunaannya.

Semua kelebihan ini bisa diperoleh dari Samsung Galaxy Tab A7. Yuk, cari tahu info selengkapnya di sini! (eth)

© Dream
Beri Komentar