5 Seleb yang Jadi Pebisnis Startup: Jasa Fotografi Hingga Kencan Online

Reporter : Ulyaeni Maulida
Jumat, 16 April 2021 07:34
5 Seleb yang Jadi Pebisnis Startup: Jasa Fotografi Hingga Kencan Online
Bisnis ini juga banyak membantu masyarakat sesuai dengan kebutuhannya masing-masing.

Dream – Kebanyakan selebriti Tanah Air memiliki bisnis lain di luar industri hiburan. Mulai dari bisnis kuliner, properti, hingga teknologi digital.

Modeel bisnis para seleb yang terakhir ini mungkin terdengar baru. Mereka kebanyakan terjun ke dunia teknologi dengan membangun bisnis startup (rintisan). Tak main-main, para seleb tersebut sukses mengembangkan bisnisnya hingga mampu bersaing dengan startup ternama lainnya.

Bisnis yang mengedepankan perkembangan teknologi ini membuat mereka terus belajar untuk mendapatkan pelanggan. Selain itu, bisnis ini juga banyak membantu masyarakat sesuai dengan kebutuhannya masing-masing.

Apa saja bisnis startup para seleb tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

1 dari 5 halaman

Christian Sugiono

Bisnis Startup© Foto: Instagram/csugiono

Christian Sugiono memang sudah lama menekuni bisnis startup. Ia rupanya sangat tertarik dengan industri berbasis digital. Christian Sugiono telah merintis malesbanget.com yang kini semakin berkembang.

Situs ini memberikan informasi yang berada disekitar masyarakat. Selain itu, Christian Sugiono juga membuat situs setipe.com yang merupakan aplikasi layanan kencan online.

2 dari 5 halaman

Giring

Bisnis Startup© Foto: Instagram/giring

Giring mulai bergelut dibisnis startup yang diberi nama kincir.com. Dalam situs ini ia berupaya agar dapat mengelola fans clubnya sehingga tetap dapat berkoordinasi dengan baik. Selain itu, situs ini juga memfasilitasi para fans untuk dapat terhubungan dengan idola mereka.

Tak hanya itu, kincir.com juga banyak membahas dunia perfilman baik di dalam maupun di luar negeri. 

 

 

3 dari 5 halaman

Alice Norin

Bisnis Startup© Foto: Instagram/8wood

Alice Norin mendirikan sebuah startup bernama 8wood.id yang fokus di bidang fashion style milennials. Ada pun produk yang ditawarkan di 8wood antara lain celana, sepatu, tas, hingga aksesoris wanita.

Saat ini 8wood telah berkembang ke fashion anak karena terinspirasi dari Alita, putri sulung Alice. Fashion anak ini dinamai Mini Today. 

 

4 dari 5 halaman

Dian Sastrowardoyo

Bisnis Startup© Foto: Instagram/frameatrip

Dian Sastrowardoyo juga menjadi salah satu seleb yang menekuni bisnis startup. Dian Sastro rupanya tertarik dalam bidang fotografer. Ia pun membuat startup bernama Frame A Trip yang menyediakan jasa fotografer di tempat wisata.

Frame A Trip juga memungkinkan seorang penggemar berfoto dengan idolanya secara profesional.

5 dari 5 halaman

Vidi Aldiano

Bisnis Startup© Foto: Instagram/krowd.id

Krowd.id merupakan startup yang dibesut oleh Vidi Aldiano. Startup ini merupakan kolaborasi lintas industri. Krowd.id menjembatani orang-orang yang ingin mengeksplorasi ide kreatifnya untuk bertemu dengan pemilik skill di bidangnya masing-masing.

Beri Komentar