AKG Games Gandeng Blizzard Entertainment Hadirkan Gim dan Hiburan Terbaik

Reporter : Idho Rahaldi
Jumat, 13 September 2019 06:36
AKG Games Gandeng Blizzard Entertainment Hadirkan Gim dan Hiburan Terbaik
Kini bermain game bukan lagi hanya sekedar bermain....

Dream - AKG Games, salah satu lini bisnis dari Salim Group, terus mewujudkan ambisinya membangun ekosistem e-Sport di Tanah Air. Kali ini AKG bekerja sama dengan Blizzard Entertainment untuk menghadirkan game dan hiburan terbaik bagi publik Tanah Air. 

Blizzard Entertainment merupakan penerbit dan developer gim terkemuka asal Amerika Serikat (AS). Perusahaan terkenal dengan berbagai gim larisnya, seperti World of Warcraft, Heartstone, Overwatch, dan Diablo.

Seperti diketahui, perkembangan e-Sport di Indonesia semakin menjadi perhatian setelah menjadi cabang olahraga baru pada pagelaran Asian Games 2018. Kehadirannya membuat antusiasme pencinta Esports di Indonesia semakin meningkat.

e-Sport merupakan pertandingan video game yang mempertandingkan sebuah permainan. Esport ini dapat dilakukan perorangan ataupun group.

“ Kemitraan dengan Blizzard akan membawa pengalaman bermain game dan hiburan yang epic,” ujar Adrian Lim, Director AKG Games (Salim Group) pada acara Peresmian AKG Games dan Blizzard Entertainment di Jakarta, 12 September 2019.

 Game

Di ajang Asian Games 2018, e-Sport yang dipertandingkan adalah Arena of Valor, Clash Royale, Hearthstone, StarCraft 2, PES 2018, dan LoL.

Terpilihnya game tersebut di ajang Asian Games 2018 menjadikan Hearthstone dan StarCraft 2 di Indonesia menjadi sangat populer.

Popularitas e-Sport yang tengah berkembang inilah yang membuka peluang bagi AKG Games (Salim Group) untuk bermitra dengan Blizzard Entertaiment sebagai developer dua games tersebut.

1 dari 2 halaman

Berupaya Membangun Ekosistem Esport Tanah Air Menjadi Lebih Kuat

Dengan kerja sama ini, AKG Games dan Blizzard Entertainment berharap bisa menghadirkan pengalaman bermain game yang lebih nyaman bagi para pencinta e-Sports tanah air.

Pengembangan dua games juga sarat dengan hal yang berbau Indonesia. Salah satu yang dilakukan AKG Games adalah game dari Blizzard Entertainment bisa dibeli dengan rupiah.

 Heartstone

Selain hal tersebut, kemitraan ini berupaya membangun ekosistem Esport tanah air menjadi lebih kuat dan terorganisir dengan baik. Sehingga, turnamen dan pameran Esports dunia seperti Hearthstone Grandmaster, Starcraft World Championships atau Blizzard Con bisa diselenggarakan di Jakarta, Indonesia.

2 dari 2 halaman

Sudah Siapkan Ancang-Ancang

Managing Director Blizzard Entertainment Taiwan, Hong Kong, dan Asia Tenggara, Paul Chen, menambahkan jenis kegiatan dari kerja sama akan diusahakan sejalan dengan sumber daya yang dimiliki Salim Group.

Saat ini, katanya, AKG dan Blizzard sedang dalam persiapan memulai berbagai kegiatan tersebut.

" Kita sedang siapkan rencana itu dengan AKG. Kita juga akan lihat berbagai aktivitas online dan offline yang bisa sejalan dengan sumber daya Salim Group. Nanti akan kami sampaikan informasi baru lainnya," tutur Paul.

Paul berharap kerja sama ini tidak sekadar memberikan pengalaman gaming yang lebih baik di Indonesia. Namun juga diharapkan bisa menambah jumlah gamer Blizzard.

" Kami sudah memiliki pemain di Indonesia. Namun melalui kerja sama ini, kami juga ingin menyambut pemain baru di sini, dan memberikan pengalaman gaming terbaik untuk pemain di Indonesia," katanya.

(Sah, Laporan: Razdkanya Ramadhanty)

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone