Alasan Orang Terkaya Sejagat Bill Gates Pilih Android Ketimbang iPhone

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 3 Maret 2021 08:12
Alasan Orang Terkaya Sejagat Bill Gates Pilih Android Ketimbang iPhone
Meskipun iPhone lebih praktis dan unggul pada beberapa hal, tapi bos Microsoft punya penilaian lain.

Dream - Saat membahas perdebatan hebat antara iPhone dan smartphone Android, Co-Founder Microsoft, Bill Gates sudah mengetahui akan berada pada pihak mana. Dalam wawancara di aplikasi Clubhouse, orang paling tajir sedunia ini tak sungkan memberikan dukungannya pada Android.

Gates mengatakan pada jurnalis Andrew Ross Sorkin dan salah satu co-founder Clubhouse, Paul Davidson, tidak ada yang bisa mengubah sikapnya yang akan selalu mendukung Android.

Meskipun iPhone lebih praktis dan unggul pada beberapa hal, perangkat Android diakuinya lebih enak dan mudah digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Alasan Gates lebih menyukai Andorid adalah ekosistem yang lebih terbuka dan perangkat lunak berinteraksi dengan sistem operasi lebih fleksibel.

“ Saya sebenarnya menggunakan ponsel Android, namun untuk melacak semuanya, saya sering bermain dengan iPhone, tetapi yang saya bawa adalah Andorid,” ujar Bill Gates kepada Sorkin.

1 dari 1 halaman

Gates juga menjelaskan beberapa pembuat Andorid melakukan pra-instal perangkat lunak Microsoft dengan cara yang memudahkannya.

“ Mereka lebih fleksibel tentang bagaimana perangkat lunak terhubung dengan sistem operasi. Jadi saya terbiasa dengan itu,” tambah Bill Gates.

Pada 2019, Gates mengakui telah melakukan kesalahan terbesarnya dengan menjalankan ponsel Microsoft untuk menyayingi iPhone. Akhirnya perusahaan mengizinkan Google untuk mengubah Andorid menjadi satu-satunya saingan sejati untuk iPhone.

Saat itu Microsoft kehilangan pasar mencapai US$ 400 miliar dan pebisnis itu merasa sangat menyesal. Untungnya pada 2017, ia sudah mengadopsi ponsel Android.

Selama wawancara, Davidson menunjukan bahwa Clubhouse akan segera ada versi Andorid, sedang dalam proses. Ia juga mengatakan “ fitur utama” yang dimaksud hanya ada di iPhone akan segera menghilang.

(Sumber: entrepreneur.com)

Beri Komentar