Ilmuwan: Alien Itu Ada, Mirip Mikroba dan Tidak Cerdas

Reporter : Sugiono
Jumat, 22 Mei 2020 10:01
Ilmuwan: Alien Itu Ada, Mirip Mikroba dan Tidak Cerdas
Makhluk cerdas hanya ada di Bumi.

Dream - Seorang ahli astronomi terkemuka percaya bahwa alien itu memang ada. Tapi alien itu makhluk bodoh tanpa inteligensia.

Selain bukan makhluk cerdas, bentuk alien menurut Dr Sheila Kanani adalah seperti mikroba, bukan humanoid berwarna hijau.

Fisikawan di Royal Astronomical Society ini juga meyakini bahwa kehidupan cerdas hanya akan ditemukan di Bumi.

1 dari 5 halaman

Makhluk Cerdas Hanya Ada di Bumi

Meski begitu, Dr Sheila tidak memungkiri bahwa satu saat manusia akan bertemu alien cerdas saat menjelajahi luar angkasa.

" Fakta bahwa ada sistem tata surya lain di sekitar bintang yang sama, membuat Anda berpikir bahwa kita tidak mungkin sendirian. Alam semesta terlalu besar," katanya.

Namun dia menambahkan jika ada kehidupan lain dalam tata surya kita, maka itu bukan kehidupan cerdas, dan kehidupan itu berbentuk mikroba.

" Dalam hal kehidupan cerdas, saya hanya berpikir bahwa alam semesta begitu besar. Semua hal berbeda yang ada di Bumi ini merupakan kebetulan dan kemungkinan," kata Dr Sheila.

Sumber: Daily Star

2 dari 5 halaman

Kepanikan Panji Petualang Saat Nemu 'Alien' di Sawah

Dream - Muhammad Panji atau yang dikenal sebagai Panji Petualang kerap membawa ular. Di kanal YouTube, dia kerap berbagi informasi mengenai ular yang berbahaya dan penanganannya.

Baru-baru ini, Panji berbagi pengalaman bertemu sosok `alien` di kampungnya. Peristiwa itu dia temukan saat mencari kodok untuk santapan ular-ular eksotik peliharaannya.

Dalam video berjudul 'Sosok Aneh Mirip Alien Muncul Saat Kami Cari Kodok', Panji awalnya tak menyadari adanya sosok menyerupai alien itu. Sebab, kondisi gelap dan minim penerangan.

Panji baru menyadari ada sosok aneh itu ketika berjalan di area persawahan. Setelah melihat keanehan, dia dan kru miliknya segera mengejar sosok mirip alien itu.

Tapi, gerakan yang cepat dari sosok mirip alien itu membuatnya terlepas.

 

3 dari 5 halaman

Berjalan Merangkak

 Panji melihat sosok menyerupai alien (Foto: Youtube Panji Petualang)© Panji melihat sosok menyerupai alien (Foto: Youtube Panji Petualang)

Panji melihat sosok menyerupai alien (Foto: Youtube Panji Petualang)

Panji yang penasaran meminta kameramennya mengulang rekaman video. Dari situlah tampak sosok yang berjalan merangkak. Sosok itu menyerupai kera dengan kaki dan tangan untuk berjalan.

" Ih apa tuh? Yang barusan itu nggak kita duga teman-teman," ujar Panji keheranan.

" Itu kaya anak kecil lari dan nggak pakai baju teman-teman," kata dia.

Kejadian ini tak hanya sekali. Saat tim dari Panji hendak mengakhiri kegiatan mencari kodok, sosok tersebut muncul lagi.

 

4 dari 5 halaman

Langsung Menghilang

 Panji melihat sosok menyerupai alien (Foto: Youtube Panji Petualang)© Youtube Panji Petualang

Panji melihat sosok menyerupai alien (Foto: Youtube Panji Petualang)

Sosok tersebut bergerak melitasi jalan kampung. Panji yang berusaha menyergap sosok menyerupai alien itu kewalahan.

" Terus saya lihat sekelebatan kaya bayangan lari wah itu enggak habis pikir karena kita penasaran karena Panji pikir itu adalah hewan atau apa gitu kita kejar, eh si Apri sempat nubruk cuma langsung hilang tapi nggak ada," kata dia.

" Enggak tahu itu apa siluman atau mahluk apa," ujar dia.

5 dari 5 halaman

Ini Videonya

Beri Komentar