Angga Sasongko Ditantang Bikin Film Pendek Pakai Galaxy S21 Ultra 5G

Reporter : Putu Monik Arindasari
Senin, 22 Maret 2021 18:59
Angga Sasongko Ditantang Bikin Film Pendek Pakai Galaxy S21 Ultra 5G
Film yang akan digarap bersama Angga Sasongko menyuguhkan film yang berbeda dari sebelumnya, namun tetap menghadirkan sentuhan khas Angga.

Dream - Pemenang lomba film pendek Galaxy Movie Studio 2021, Kenza Luthfiani siap berkolaborasi dengan sutradara ternama Angga Dwimas Sasongko membuat film pendek menggunakan kecanggihan smartphone.

Rencananya seluruh pengerjaan film akan menggunakan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G.

Film yang akan digarap bersama Angga Dwimas Sasongko menyuguhkan film yang berbeda dari sebelumnya, namun tetap menghadirkan sentuhan khas Angga.

Mengenai tema yang akan mendasari pembuatan film, Angga menyebut film ini akan berkaitan dengan memori manusia. Hal itu akan dituangkan dalam peran yang akan dimainkan oleh aktor.

Angga Dwimas Sasongko© Istimewa

Saat diajak Samsung Galaxy Movie Studio untuk menghasilkan suatu karya film pendek berbekal inovasi Smartphone Galaxy S21 Ultra 5G, Angga tertantang untuk mengetahui lebih jauh bagaimana fitur kamera dengan teknologi 108 Megapixel, serta fitur Director’s View yang bisa menjadi jendela baru dalam melihat angle yang ada.

" Kecanggihan yang dimiliki membantu saya dalam mengeksplorasi lebih jauh film epic seperti apa yang dapat dinikmati oleh kita semua," kata Angga dalam acara virtual Samsung Galaxy Movie 2021, Senin 22 Maret 2021.

1 dari 2 halaman

Ditambah lagi teknologi Neo QLED Samsung TV yang membantu proses preview saat post production untuk mendapatkan gambar yang tajam dan real, memudahkan Angga mendapatkan feel yang diinginkan dalam film pendek ini.

Samsung Galaxy Movie Studio Bikin Film Pendek 'The Epic Movie'© MEN

Selain itu, mengetahui bahwa satu sineas muda terpilih akan ikut secara langsung dalam proses pembuatan film, tentunya hal ini memberikan kesempatan bagi Angga untuk dapat berbagi pengalaman. Diharapkan kelak dapat berguna untuk pengembangan pada karier perfilman nantinya.

" Saya yakin dengan kecanggihan smartphone dan juga kemudahan dalam mengakses informasi, siapa saja dapat membuat film yang layak diacungi jempol,” tutur dia.

2 dari 2 halaman

Kenza Luthfia menjadi pemenang GMS 2021 dan berkesempatan menjadi asisten sutradara dalam pembuatan film tersebut.

Kata Kenza, kesempatan bekerja sama dengan sutradara profesional seperti Angga Dwimas Sasongko merupakan pengalaman yang dapat dijadikan sebagai bekal untuk terjun lebih serius lagi ke dalam industri perfilman Indonesia.

Kenza mengaku bisa menggali ilmu sebanyak-banyaknya dan mendapatkan pengalaman yang terbaik bersama dengan Angga Dwimas Sasongko di film pendek ‘The Epic Movie’ menggunakan Galaxy S21 Ultra 5G yang sudah menghasilkan film pendek yang epic.

Kenza Luthfia© Istimewa

" Saya senang bisa mendapatkan kesempatan ini dan semoga teman-teman yang ingin membuat video layaknya film terus berusaha dan tidak berhenti menggali informasi dan memanfaatkan teknologi yang ada,” kata Kenza.

Jadi terus stay tuned ya Sahabat Dream untuk tahu perkembangan film pendek “ The Epic Movie” and feel the epic moment together with Samsung.

Jangan sampai ketinggalan momen epic pembuatan film pendek Galaxy Movie Studio 2021 “ The Epic Movie” dengan terus update melalui media sosial Samsung indonesia di @SamsungIndonesia #GalaxyMovieStudio2021.

Laporan: Josephine Widya

Beri Komentar