Anita Indriyani, Bagikan Resep Jadi 'Filter Creator'

Reporter :
Kamis, 10 September 2020 08:48
Anita Indriyani, Bagikan Resep Jadi 'Filter Creator'
Dia hobi banget gambar.

Dream - Fitur filter di Instagram Story kini jadi hal penting buat para usernya. Macam-macam kreasi filter, mulai dari permainan warna sampai gambar-gambar yang menggemaskan, bisa dipergunakan buat kamu yang doyan bermain sosial media.

Saat ini filter Instagram tidak hanya disediakan oleh Instagram. Kamu juga bisa mengunggah dan membagikan filter ke user lain.

Apakah kamu salah satu pengguna Instagram yang rutin membuat filter atau cuma pengguna biasa saja?

Jika kamu tipe yang kedua, nggak masalah.

1 dari 5 halaman

Hobi gambar

Berkesempatan ngobrol santai bersama salah satu filter creator Indonesia, Anita Indriyani pada Rabu, 9 September 2020, hijaber satu ini membagikan cara dan tips membuat filter di Instagram.

“ Aku mulai belajar tahun lalu, tapi sampai sekarang masih terus belajar karena perkembangannya tuh filter terus aja, jadi terus belajar deh,” ujar Anita.

Awalnya Anita memiliki hobi gambar, terus tertarik untuk bikin filter Instagram secara otodidak ngulik sendiri di internet.

Anita Indriyani© Instagram.com/anitaind

2 dari 5 halaman

Ada giveaway nih

Seiring berjalannya waktu dan hobinya, ia bergabung di komunitas filter creator yang tersebar di seluruh dunia.

Memiliki latar belakang arsitek, hobi menggambarnya masih relate dengan aktivitas yang saat ini sedang ditekuni sebagai filter creator Indonesia.

Ingin dengar cerita lengkap Anita? Simak siaran ulang Instagram Live #NgobrasDream di @dreamcoid yuk! Oh iya, Anita juga sedang bagi-bagi filter gratis lho!

      View this post on Instagram      

A post shared by Dream.co.id (@dreamcoid) on

3 dari 5 halaman

Kiat Hijabers Community Jaga Komunitas di Tengah Pandemi

Dream - Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama hampir tujuh bulan di Indonesia, menyebabkan kita tidak bisa berkumpul dalam kerumunan.

Hal ini juga yang membuat banyak komunitas di Indonesia menanggalkan segala acara offline yang sudah direncakan dari jauh hari. Semua acara beralih menjadi virtual.

Termasuk komunitas hijaber terbesar di Indonesia, Hijabers Community (HC).

Selasa, 8 September 2020 kemarin, Putri Dwi Andari, Ketua Umum Hijabers Community menceritakan bagaimana dirinya dan tim saling menyemangati, agar segala acara tetap berjalan lancar dan tentunya tetap produktif.

Putri Dwi Andari© Instagram.com/putridwiandari

4 dari 5 halaman

“ Ini merupakan challenge buat kami, karena saat ini komunitas muslimah itu sudah banyak banget. Kita juga melihat bahwa event-event banyak berkembang makanya kitapun harus tetap up to date dengan perkembangan zaman, komunikasi dengan member dan juga komite juga harus terus lancar,” ujar Putri Dwi Andari atau yang akrab disapa Pucil di Instagram Live #NgobrasDream.

Sebagai komunitas hijab yang sudah berdiri hampir 10 tahun, HC terus beradaptasi dengan kondisi yang ada, walau awal pandemi semangat para komite di HC sempat menurun, Pucil tetap memutar otak agar seluruh rencana HC tetap berjalan tanpa hambatan.

Siap buat helatan tahunan HC Day

Bahkan Pucil dan HC pun siap menjalankan helatan besar mereka di tiap tahunnya yaitu Hijabers Community Day 2020 pada akhir Oktober 2020 mendatang.

Kamu siap jadi bagian dari HC Day 2020? Simak obrolan kami dengan Putri di sini yuk!

5 dari 5 halaman

Siap buat helatan tahunan HC Day

Siap buat helatan tahunan HC Day

 

Bahkan Pucil dan HC pun siap menjalankan helatan besar mereka di tiap tahunnya yaitu Hijabers Community Day 2020 pada akhir Oktober 2020 mendatang.

Kamu siap jadi bagian dari HC Day 2020? Simak obrolan kami dengan Putri di sini yuk!

Beri Komentar