TikTok Gelar Award 2020 untuk Apresiasi Pembuat Konten Kreatif

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 14 Januari 2021 07:12
TikTok Gelar Award 2020 untuk Apresiasi Pembuat Konten Kreatif
Ada 14 kategori yang delapan di antaranya dipilih dari voting terbanyak masyarakat

Dream - Untuk pertama kalinya platform video pendek TikTok memberikan anugerah TikTok Awards Indonesia 2020 untuk mengapresiasi kreativitas penggunanya di Indonesia. Penghargaan yang akan berlangsung di salah satu televisi swasta itu akan memberikan 14 kategori penghargaan. 

" TikTok menyediakan platform bagi siapapun untuk mengekspresikan kreativitasnya, dan sepanjang tahun lalu pun kami melihat bagaimana para kreator baru bermunculan dengan konten yang berhasil menghibur serta menginspirasi banyak orang," kata Angga Anugrah Putra, Head of User and Content Operations TikTok Indonesia saat prescon virtual, Rabu, 13 Januari 2021.

Acara yang digelar pada 30 Januari 2021 membagi penghargaan pada dua kelompok yang berdasarkan voting dari masyarakat dan juri. Sebanyak 6 kategori Public Vote akan ditentukan dari suara tertinggi penggunanya. Sementara 8 Kategori Judge’s Pick adalah pemenang yang ditetapkan dari penilaian juri.

" TikTok Awards Indonesia 2020 yang merupakan sebuah inovasi serta bentuk apresiasi kepada seluruh kreator TikTok yang mampu menghibur dan dapat dinikmati oleh semua masyarakat," Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director RCTI.

 

1 dari 1 halaman

Maia Estianty jadi Juri

Maia Estianty yang didapuk sebagai juri dalam penghargaan TikTok Award ini mengakui pemilihan pemenang untuk acara ini cukup sulit. Dewan juri harus mencari pemenang yang hadir dengan sesuatu yang original dan berkualitas.

" Dilihat macam sisi, sudut gambar, video tidak mengandung SARA, dan bisa memberikan impact ke masyarakat," ucap Maia Estianty.

TikTok Awards Indonesia 2020 merupakan bagian dari program #samasamamenang yaitu lanjutan dari kampanye #samasamadariTikTok untuk merayakan tren yang berawal di TikTok. Mulai dari kesuksesan para kreator TikTok dengan karyanya yang mampu dikenal banyak orang, tren hashtag challenge yang menginspirasi, hingga musik dari Indonesia yang semakin mendunia.

TikTok Awards Indonesia 2020 akan dimeriahkan oleh penampilan para artis ternama seperti Rizky Febian, Marion Jola, dan Tiara Andini.

Selain itu, akan ada juga penampilan dari kreator TikTok seperti Asyraf Jamal, Jessica Bunga, serta Dj TikTok, Tian Storm. Lalu turut menghadirkan Chef Arnold Poernomo, Sule, Ayu Dewi.(Sah)

Beri Komentar