ASUS Rilis Laptop yang Sanggup Menyala 24 Jam, Harganya?

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 21 Juni 2019 10:36
ASUS Rilis Laptop yang Sanggup Menyala 24 Jam, Harganya?
Laptop ini telah diuji dan bisa beroperasi selama 24 jam tanpa di-charge.

Dream – Bersamaan dengan peluncuran VivoBook Ultra A412, ASUS memperkenalkan VivoBook Ultra K403 dengan keunggulan daya tahan baterai yang mencapai 24 jam. Produsen elektronik ini menyasar pengguna yang mengutamakan mobilitas.

“ Performa baterai yang tahan lama membuat ultrabook sangat cocok dibawa berpergian. Anda dapat mencobanya dengan memutar video HD offline selama 24 jam sampai baterai habis,” kata ASUS Product Manager Notebook, Nick Wu, di Jakarta, Kamis 20 Juni 2019.

 VivoBook Ultra K403 (1)© Dream.co.id/Annisa Mutiara Asharini

Nick mengatakan VivoBook Ultra K403 menggunakan baterai Lithium-Ion dengan 4 cell berkapasitas 72WHrs. Konfigurasi hardware, baterai san optimalisasi khusus memungkinkan ultrabook mampu bertahan hingga 24 jam berdasarkan pengujian internal.

Selain baterai gahar, ultrabook juga dilengkapi dengan sertifikasi standar militer MIL-STD-810G dan lolos berbagai pengujian ekstrem seperti pada suhu tinggi dan rendah, uji jatuh serta vibrasi.

1 dari 5 halaman

Harganya Segini

Menariknya, ultrabook hadir dengan body ringkas dengan ketebalan di angka 16,5mm dan berat 1,3kg. Layar 14 inci NanoEdge Display dengan bezel 4,1mm membuat perangkat ini memiliki screen-to-body ratio hingga 87 persen.

VivoBook Ultra K403 dilengkapi dengan port USB Type A dan C, port audio, HDMI dan pembaca SD card meski mengusung bentuk yang ringkas.

 VivoBook Ultra K403 (2)© Dream.co.id/Annisa Mutiara Asharini

Ultrabook didukung dengan RAM 4GB/8GB, ROM 512GB SSD M.2 PCle Gen3X2, serta dua model prosesor generasi ke-8 yakni Intel Core i3-8145U dan Intel Core i5-8265U.

Terdapat dua varian warna lembut yaitu Silver Blue dan Pink Metal. Harganya dibanderol Rp8 juta untuk Intel Core i3-8145U dan Rp10,7 juta untuk Intel Core i5-8265U.

2 dari 5 halaman

ASUS Luncurkan Laptop 14 Inci Terkecil di Dunia

Dream – ASUS memperkenalkan anggota keluarga terbaru VivoBook, yaitu VivoBook Ultra A412. Laptop mungil ini diklaim sebagai ultrabook ukuran 14 inci terkecil di dunia.

Ukuran kecil datang dari body yang jauh lebih kecil dibandingkan laptop mainstream yang juga berukuran 14 inci. Misalnya, ASUS VivoBook Ultra A412 lebih kecil 10 persen dibandingkan Acer Swift 3 dan 23 persen lebih kecil dibandingkan Lenovo Ideaped 330.

" Orang pada umumnya harus membawa ransel berukuran besar untuk memasukkan laptop. Namun tidak kali ini. Desain bezel-less yang sleek dan shopisticated memungkinkan pengguna lebih nyaman dalam memakai laptop," kata ASUS Product Manager Notebook, Nick Wu, di Jakarta, Kamis 20 Juni 2019.

 Ultrabook ASUS© Dream.co.id/Annisa Mutiara Asharini

ASUS VivoBook Ultra A412 memiliki ketebalan 19,5mm dengan berat 1,5kg. Layar 14 inci beresolusi full HD dibingkai dengan bezel tipis NanoEdge. Body yang ramping tetap dilengkapi dengan I/O Port MicroSD card reader, USB 3.1 Gen1 Type-C dan USB 2.0, combo audio jack hingga port HDMI.

ErgoLift Design membuat sistem pendingin bekerja lebih optimal. Saat ultrabook digunakan, body akan sedikit terangkat sehingga membentuk rongga yang memperlancar sirkulasi urara.

3 dari 5 halaman

Ada Fitur Sidik Jari

Ultrabook hadir dengan 2 warna minimalis dan 2 warna cerah, salah satunya Peacock Blue yang memiliki efek gradasi sehingga warna dapat terlihat berbeda dari segala arah.

Fitur lainnya adalah sidik jari dan Windows Hello untuk menambah sistem keamanan. Untuk dapur pacu, ASUS VivoBook Ultra A412 terbagi menjadi 3 processor dengan harga berbeda.

Spesifikasi terendah adalah Intel Generasi ke-8 Core i3, RAM 4GB dan memori PCIe SSD 512GB seharga Rp7,6 juta. Kemudian Intel Core i5 dengan RAM 8GB dan memori PCIe SSD 512GB seharga Rp10,3 juta.

Sedangkan varian tertinggi dibanderol seharga Rp13,8 juta dengan spesifikasi Intel Core i7, RAM 8GB, memori PCIe SSD 512GB dan NVIDIA discrete GPU MX250.

4 dari 5 halaman

Asus Masih Rajanya Laptop Gaming di 2018

Dream – Direktur Asus Regional Asia Tenggara, Jimmy Lin, menyebut penjualan Asus selama 2018 sangat memuaskan. Asus menguasai 41,8 persen penjualan komputer jinjing di Indonesia.

" Sementara untuk penjualan laptop gaming kami menguasai 60,1 persen," kata Jimmy, di Hotel Pullman Jakarta Barat, Kamis, 17 Januari 2019.

Jimmy berharap penjualan Asua di tahun ini akan semakin lebih baik. Salah satu gebrakan yang disiapkan Asus yaitu meluncurkan laptop ASUS meluncurkan 3 laptop ultra tipis terbarunya yakni ZenBook 13 (UX333), ZenBook 14 (UX433) dan ZenBook 15 (UX533).

Tiga laptop anyar ini, diakui Jimmy disiapkan untuk 'menantang' ukuran MacBook Air 13 inchi. Dia membandingkan ukuran MacBook Air 13 inchi dengan ukuran ZenBook UX333.

" Macbook Air 13 tahun 2018 memiliki ukuran 21,2 x 30,4 centimeter. Sementara, ukuran ZenBook 13 berukuran 18,9 x 30,2 centimeter. Atau 29 persen lebih kecil ketimbang MacBook," kata dia.

Laptop Zen ini juga diklaim memiliki luas yang lebih kecil 6 persen ketimbang kertas A4.

Country Product Manager Asus, Jonas Chen, menyebut 3 laptop terbaru Asus bukan hanya mengandalkan ukuran dan bobot ringan. Selain desain yang ergolift, di mana keyboard terangkat di sudut 3 derajat, laptop ini juga memiliki standar dan daya tahan MIL-STD 810.

" Dengan standar ini pelanggan tak perlu khawatir dengan kondisi yang ada," kata dia.

Perusahaan yang berdiri di Taipei pada April 1989, memberi alarm bagi pesaingnya. Kombinasi artistik dan kemampuan mesin merupakan kombinasi serius.

Saat peluncuran, Asus melibatkan desainer fashion, Sebastian Gunawan dan Museum Macan.

5 dari 5 halaman

ASUS ZenBook Luncurkan Laptop yang Lebih Kecil dari Kertas A4

Dream – Asus kembali menggebrak pasar laptop Tanah Air. Hari ini, Kamis, 17 Januari 2019, Asus akan meluncurkan ZenBook terbaru yang lebih kecil ketimbang kertas A4 dan MacBook Air.

“ Tahun 2019 ASUS menginjak usia ke-30 dan untuk memperingati momen istimewa tersebut, kali ini kami menghadirkan sesuatu yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya,” ujar Regional Director ASUS South East Asia, Jimmy Lin, Rabu, 16 Januari 2019.

“ Sambut ZenBook terbaru, laptop paling ringkas di dunia yang bahkan lebih kecil dari MacBook Air,” ujar dia.

Ada tiga varian ZenBook baru yang akan dihadirkan pada gelaran peluncuran hari ini. Ketiganya yaitu, ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, dan ZenBook 15 UX533.

Ketiganya merupakan laptop paling ringkas di kelasnya, bahkan dikatakan sebagai penyempurnaan dari MacBook Air yang merupakan pionir laptop tipis.

Hal tersebut dapat dicapai berkat inovasi ASUS melalui teknologi NanoEdge Display. Teknologi tersebut memungkinkan ZenBook terbaru hadir dengan bezel tipis dan membuat ukurannya lebih kecil secara keseluruhan.

“ MacBook Air merupakan salah satu produk paling inovatif dari Apple karena laptop tersebut tampil sebagai pionir perangkat ultrathin,” kata Jimmy.

“ Melalui ZenBook terbaru, Asus menyempurnakan apa yang disajikan oleh MacBook Air, yaitu sebuah laptop super ringkas namun dengan performa kelas premium,” ucap dia menambahkan.

Laptop ZenBook ini bertenaga prosesor Intel Core generasi ke-8, ZenBook terbaru juga dapat diandalkan sebagai laptop untuk bekerja sekaligus hiburan.

Bagi yang membutuhkan performa grafis ekstra, Asus juga menyediakan model dengan GPU Nvidia GeForce. Rencananya, Asus Indonesia akan menggelar sesi live streaming peluncuran seri ZenBook melalui laman YouTube, Facebook, dan Instagram Live Asus Indonesia.(Sah)

[crosslink_1]

Beri Komentar