Hobi Gim Bikin Baim Wong Punya Mental Pantang Menyerah

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Jumat, 1 Oktober 2021 19:47
Hobi Gim Bikin Baim Wong Punya Mental Pantang Menyerah
Bagi Baim Gim bukan sekadar alat penyalur penat. Dia memperoleh banyak manfaat dari permainan tersebut.

Dream - Artis kenamaan Indonesia Baim Wong terkenal sebagai salah satu selebriti yang memiliki hobi bermain gim. Tak sekadar mengusir waktu luang, Gim diakui telah banyak membantu calon ayah dua anak itu melatih karakternya untuk tidak mudah menyearh. 

Suami Paula Vahoeven ini mengaku sudah menjadi penggemar gim yang bisa dimainkan di gawai sejak lama. Hobi yang masih ditekuninya itu telah membawa Baim menjuarai sebuah kompetisi gim interaktif.

" Saya memang hobi main game mobile dari dulu. Suka main saja kalau lagi istirahat di sela syuting. Sembari menunggu syuting itu enak banget main gim," kata Baim Wong, dalam konferensi pers virtual MPL Ajak Pengguna Munculkan Potensi Diri untuk Jadi Pemenang Lewat Kampanye #BuktiinLoBisa, Kamis 29 September 2021.

1 dari 5 halaman

Tak sekadar penghilang penat, Baim merasakan manfaat dari kebiasaan bermain gim. Salat satunya adalah melatih mentalnya agar tidak mudah menyerah dalam menghadapi tantangan.

Pembentukan karakter itulah yang membuatnya memahami pentingnya bekerja keras, semangat pantang menyerah, dan belajar dari kegagalan untuk meraih sukses. Dia juga mengakui perjuangan untuk berada di posisinya saat ini tidak diperoleh dengan mudah.

" Sama halnya dengan bermain game, kita perlu terus-menerus berlatih dan bertanding untuk dapat menjadi master dan memenangkan reward," terang Baim.

Kegemaran Baim terhadap gim bahkan membuat aplikasi eSporst alias olahraga elektronik Mobile Premier League (MPL) menjadikannya sebagai duta.

 

 

2 dari 5 halaman

Kegemaran Baim akan bermain gim telah menarik perhatian MPL untuk mengajaknya berkolaborasi guna meningkatkan jumlah pemain mereka. Apalagi, Indonesia merupakan salah satu pasar menarik untuk permainan game online.

" Indonesia merupakan market yang sangat penting bagi MPL. Indonesia market kedua buat MPL dan nomor satu di Asia Tenggara buat revenue mobile gaming.," terangnya.

" Kolaborasi MPL dengan Baim Wong diharapkan semakin mengedukasi pengguna dan mendorong perkembangan mobile eSport di Indonesia. Hal ini mendorong MPL untuk menyuarakan kampanye #BuktiinLoBisa untuk mendorong perkembangan mobile gaming di Indonesia dan mendukung semangat berkompetisi yang positif," pungas Head of Brand Marketing Mobile Premier League Indonesia, Layla Safira.

3 dari 5 halaman

Baim Wong Punya Aktivitas Rutin Mengisi Waktu Luang, Apa Itu?

Dream - Baim Wong ikut merayakan Hari Olahraga Nasional (Haornas) dengan aktivitas rutinnya di setiap waktu luang. Perayaan itu dia jalankan dengan bermain e-sport yang mampu menumbuhkan semangat sportivitas.

" Saat bermain mobile gaming, sportivitas seseorang akan teruji ketika berhadapan dengan
kekalahan atau kemenangan," ucap Baim Wong.

Sebagai orang yang gemar bermain e-sports dan penggemar olahraga, Baim menjatuhkan pilihan pada Mobile Premier League (MPL). Dia merasa menemukan banyak keseruan memainkan gim ini.

" Saya jadi bisa menjajal berbagai jenis game olahraga, baik kasual maupun fantasy secara kompetitif dan bertanggung jawab," kata dia.

Suami dari Paula Verhoeven ini mengaku sering bermain games di sela rutinitas sehari-hari. Karena dengan bermain games menjadi salah satu cara Baim menyegarkan pikirannya.

" Saat saya break tetap dapat menikmati olahraga, mengingat saat ini saya masih harus membatasi waktu berolahragadi lapangan, khususnya olahraga favorit saya, basket," imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Berkah Hobi `Ngegame`, Baim Wong Didaulat Jadi Brand Ambassador Platform eSport

Dream - Selain menjadi YouTuber kondang, aktor Baim Wong selama ini juga dikenal sebagai penggila permainan mobile game. Bahkan belakangan nama Baim dikenal sebagai salah satu pemain professional di olahraga baru eSport.

Hobi Baim bermain game eSport ini membuat suami Paula Verhoeven itu membuka ladang penghasilan baru. Baim didaulat menjadi salah satu nominator kategori 'Celebrity Gamer Favourite' pada ajang Indonesia eSports Awards 2020 yang diinisiasi oleh organisasi liga eSports terbesar di Indonesia.

Kegemarannya bermain game di ponsel, menarik perhatian platform esSport terbesar di Asia Tenggara yakni Mobile Premier League (MPL). Platform ini mendaulat Baim sebagai brand ambassador.

 

 

5 dari 5 halaman

Pentingnya Edukasi eSports

Head of Brand Marketing Mobile Premier League Indonesia Layla Safira Andarmawanti mengatakan, pemilihan Baim Wong sebagai brand ambassador dikarenakan minatnya yang sangat besar terhadap mobile eSport. Faktor popularitas juga jadi pertimbangan. 

" Sebagai figur publik, Baim sangat populer di seluruh lapisan masyarakat Indonesia dari beragam latar belakang, serta memiliki minat besar terhadap mobile eSport yang mengedepankan sportifitas dan keahlian dalam bertanding," ujar Layla, Kamis, 5 Agustus 2021.

Lebih lanjut Layla menjelaskan, pihaknya melihat tren positif perkembangan mobile eSport dalam beberapa tahun terakhir. Edukasi mengenai bermain game mobile secara kompetitif, adil, dan aman sangat diperlukan.

Berdasarkan data dari Indonesia eSports Premier League (IESPL) di 2021, Indonesia menempati peringkat 12 sebagai pasar gaming dunia, dengan total pemain game aktif mencapai 62,1 juta orang.

Bahkan pada masa sebelum pandemi di 2019, industri gaming Tanah Air telah menghasilkan USD1,04 miliar.

Data ini merefleksikan peningkatan popularitas eSport di Indonesia yang menjadi peluang bagi para pemain industri mobile eSport untuk bersama-sama mendorong industri kreatif Indonesia.

Beri Komentar