Pesan iPhone 12 Pas Promo Online, yang Datang Malah 2 Batang Sabun

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 13 Oktober 2021 13:47
Pesan iPhone 12 Pas Promo Online, yang Datang Malah 2 Batang Sabun
Makin mengesalkan karena si pengirim paket menandai pesanannya sebagai transaksi berhasil.

Dream – Seorang pria kecewa bukan main. Dia membeli iPhone 12 di e-commerce Flipkart dengan harga yang murah ketika sedang berlangsung program promo. Namun harapan bergaya dengan ponsel buatan Apple itu malah berakhir mengesalkan.

Dikutip dari India Times, Rabu 13 Oktober 2021, pria ini bernama Simranpal Singh. Melalui blog GoAndroid, dia berbagi video tentang insiden salah kirim paketnya yang berlangsung pada 4 Oktober 2021.

Singh membeli iPhone dengan opsi “ open box option”, pembeli bisa membuka paket terlebih dahulu sebelum transaksi diannggap selesai. Jika barang yang dipesan sesuai, penjual akan membagikan OTP dengan agen pengiriman—persis seperti pengiriman dengan sistem COD, yaitu buka paket, lalu bayar.

Setelah paketnya tiba, Singh kemudian merekam video untuk memastikan pesanannya telah sesuai. Alangkah kagetnya dia saat paket tersebut dibuka.

1 dari 5 halaman

Isinya Sabun

Paket yang diterima bukanlah iPhone 12 melainkan dua batang sabun mandi. Singh segera menandai pengiriman itu sebagai pengiriman yang gagal.

Pria ini menghubungi layanan pelanggan dan membuat aduan.

Pihak e-Commerce berjanji akan menelepon kembali dan kurir pergi dengan “ pengiriman yang gagal”. Namun, Singh mendapati bahwa agen ekspedisi menandai pengiriman paketnya itu sebagai “ pengiriman yang berhasil”.

Melihat hal ini, Singh berulang-ulang menghubungi pengelola e-Commerce untuk membatalkan pemesanan. Setelah menanti beberapa hari, akhirnya Singh menerima uangnya kembali.

© Dream
2 dari 5 halaman

iPhone 12 Purple Siap Meluncur di Indonesia, Ungunya Gemas!

Dream – Sahabat Dream pecinta warna ungu, ada kabar seru. iPhone ungu bakal hadir di Indonesia. Warna ungu nan unyu ini memang dihadirkan untuk model iPhone 12 dan iPhone 12 Mini.

“ Segera hadir. iPhone 12. Kekuatan ungu. Nantikan iPhone 12 warna Ungu di iBox Indonesia!” tulis @iboxindonesia, dikutip Dream, Selasa 18 Mei 2021.

Dilansir dari berbagai sumber, warna ungu ini melengkapi warna-warna lain iPhone 12, yaitu white, black, green, blue, dan red. Warna ungu ini sebenarnya juga pernah hadir di iPhone 11.

Lantas, berapa harganya? Harganya pun tak jauh berbeda dengan iPhone 12 dan 12 Mini. Harga iPhone 12 ungu ini bakal dibanderol mulai dari Rp12,99 jutaan, sedangkan iPhone 12 mulai dari Rp14,99 jutaan.

 

iPhone 12 warna ungu siap meluncur, nih.© Akun Instagram iBox Indonesia

3 dari 5 halaman

Tanggapan Warganet

Tak sedikit warganet yang sedih dengan kehadiran iPhone 12 warna ungu ini. Mereka sedih karena menyesal telah membeli smartphone baru.

“ Bisa diam tidak?” tulis @nadifairuz.

“ Demi apa? Beberapa minggu yang lalu sudah beli yang putih,” tulis @jmrnlubis.

“ Unyu banget. Tapi udah terlanjut ambil yang merah,” tulis @arafaniacitra. (mut)

© Dream
4 dari 5 halaman

Beli Apel Lewat Olshop, Pembeli Ini Malah Dapat iPhone SE

Dream – Tak jarang kita mendengar kabar orang-orang yang membeli barang secara online, tapi yang didapat justru zonk. Seperti membeli smartphone, tapi yang didapatkan hanya dummy.

Apel Colorado Orange© Montezuma Orchard Restoration Project

Namun tak semua cerita tentang jual beli online berakhir apes. Seorang pria di Amerika Seriat justru mendapatkan keberuntungan.

Dikutip dari India.com, Senin 19 April 2021, pria bernama Nick James ini membeli buah apel secara online dari Tesco. Yang didapatkan adalah buah apel.

Tapi ada yang mengejutkannya. Ternyata ada satu unit Apple iPhone SE di tumpukan buahnya tersebut.

5 dari 5 halaman

Bukan salah pesan

James bingung bukan main. Dia sampai memastikan bahwa yang dibeli adalah apel, bukan produk Apple. Setelah dikonfirmasi ke tokonya, rupanya itu adalah bagain dari kampanye perusahaan.

Diketahui Tesco menebar hadiah berupa iPhone, AirPods, dan Samsung sebagai bagian dari “ Super Subtitutes”. Para pemenangnya dipilih secara acak.

James terpilih sebagai salah satu pelanggan yang beruntung.

“ Kami sebenarnya membeli apel dan secara acak mendapatkan Apple iPhone. Benar-benar mengagetkan putra saya,” cuit James di Twitternya. (Sah)

© Dream
Beri Komentar