Beli iPhone 12 Pro Cuma Pakai Sandal Jepit dan Kaos Oblong, Pria Tak Dilayani

Reporter : Sugiono
Sabtu, 26 Desember 2020 13:09
Beli iPhone 12 Pro Cuma Pakai Sandal Jepit dan Kaos Oblong, Pria Tak Dilayani
Padahal dia melihat-lihat iPhone tersebut tidak sampai 1 menit dan langsung minta dibungkus.

Dream - Video kisah seorang pengusaha sukses tidak dilayani dengan baik saat membeli HP mahal viral di media sosial.

Dia memang hanya memakai kaos dan sendal jepit. Tapi dia tidak mengira penampilan yang sederhana membuat pelayan enggan melayaninya.

Karena merasa kesal dengan toko tersebut, dia kemudian menumpahkannya melalui akun TikTok @julio.ioio yang diunggah ulang akun Instagram @makassar_iinfo.

1 dari 6 halaman

Cerita Pengusaha Diremehkan Saat Beli iPhone 12 Pro

Dia awalnya mengaku hanya ingin belanja pakaian untuk ibu dan keponakannya di salah satu mal di Jakarta Selatan.

Setelah membeli baju, dia mampir di sebuah toko HP yang khusus menjual iPhone. Sayangnya, kedatangannya tak disambut dengan baik.

" Tapi pegawai disana enggak welcome banget karena gue pakai pakaian kayak gini, pakai kaos dan sandal jepit," kata Julio.

© Dream
2 dari 6 halaman

Bertanya ke Pelayan Malah Tidak Digubris

Dia sempat melihat-lihat iPhone 12 Pro yang dipajang di display toko HP tersebut. Tapi, saat bertanya perbedaan iPhone 12 Pro dengan seri sebelumnya, dia tidak digubris.

" Staf di sana kurang ramah banbget, jadi gue tanya bedanya iPhone 11 sama 12 enggak dijawab," ungkapnya.

Masih penasaran dengan perbedaannya, Julio kemudian meminta sebuah iPhone 12 Pro untuk dilihat-lihat.

3 dari 6 halaman

Sudah Beli Masih Saja Diremehkan

Setelah kurang dari satu menit mencermati HP tersebut, Julio langsung minta dibungkuskan satu unit iPhone 12 Pro untuknya.

" Gue beli iPhone 12 Pro ini enggak sampai semenit lalu bilang 'Saya mau yang ini satu warna emas'" tuturnya.

Meski Julio membuktikan bahwa dia bisa membeli iPhone 12 Pro tanpa pikir panjang, pelayan itu masih tak menggubrisnya.

© Dream
4 dari 6 halaman

Jangan Remehkan Orang dari Penampilan

Pelayan tersebut malah menyuruh salah satu temannya untuk mengurus Julio.

" Bayangin sudah sampai gitu saja mbanya enggak percaya, sampai mbanya ini bilang ke temannya 'Eh tolong dong urusin orang ini'" ungkapnya.

Julio sadar dirinya diremehkan karena penampilannya yang hanya pakai kaos dan sandal jepit dianggap tidak meyakinkan bisa membeli iPhone 12 Pro yang harganya Rp18 jutaan per unitnya.

Namun Julio berpesan kepada pelayan toko agar tidak meremehkan seseorang hanya karena melihat penampilannya saja.

" Gue pengen bilang, melayani seseorang itu jangan dilihat dari penampilannya, tapi memang kita punya hati untuk melayani," ungkapnya.

5 dari 6 halaman

Netizen Ikut Geram

Postingan ini pun mendapat komentar netizen yang rata-rata merasa jengkel dengan pelayan toko yang tidak ramah tersebut.

" Iya jaman sekarang ma orang banyak liat dari penampilan doang gak tau tu ,sebenar nya penampilan sama dompet gak sikron begaya la sucukup isi dompet mu jangan bergaya karna nafsu mata mu."

" Setuju! Aku juga diperlakukan kurang baik di iBox WSenci benar-benar enggak dilayani gara-gara penampilan aku biasa saja sampai akirnya aku sebal enggak jadi beli."

" Sekaya apa sih mba stafnya!"

Sumber: Instagram

© Dream
6 dari 6 halaman
Beri Komentar