Calon Raja Saudi Suka Main Gim Dota 2? Lihat Buktinya

Reporter : Idho Rahaldi
Rabu, 18 September 2019 15:12
Calon Raja Saudi Suka Main Gim Dota 2? Lihat Buktinya
Akunnya bahkan bernilai ratusan juta!

Dream - Sebuah akun game pengguna steam dengan nama Archangel_Yuji belakangan jadi perbincangan para gamer di seluruh dunia.

Akun game tersebut diduga milik salah satu pangeran sekaligus calon penguasa kerajaan Arab Saudi di masa depan, Salman bin Abdulaziz bin Salman Al Saud.

Dilansir dari gurugamer.com, rumor tersebut semakin kencang setelah muncul unggahan seorang pengguna twitter dengan akun @SimonovCarbine.

1 dari 5 halaman

Pangeran Saudi

Lewat postingannya itu, pemilik akun bernama Simon membagikan sejumlah screenshoot dari akun steam Archangel_Yuji.

" Semuanya, aku persembahkan kepada kalian akun steam milik pangeran kerajaan Arab Saudi, Abdullah bin Salman," tulis @SimonovCarbine dalam cuitannya.

 PAngeran

Klaim tersebut memang tak bisa sepenuhnya dianggap kebenaran. Semua pengguna steam bisa saja dengan mudah mengklaim bahwa diri pangeran berusia 39 tahun tersebut.

Namun akun tersebut menunjukkan klaimnya dengan memperlihatkan beberapa bagian yang memperkuat spekulasi pemilik akun itu adalah Sang Pangeran.

Salah satunya adalah banyaknya uang yang dikeluarkan akun tersebut untuk membeli perlengkapan seperti arcana dan lain-lain. Jika memang bukan Pangeran, tentunya dia anak sultan.

2 dari 5 halaman

Bernilai Ratusan Juta!

Betapa tidak, Menurut hasil investigasi seorang pengguna Reddit, u/OLIV_R, akun Archangel_Yuji punya nilai mencapai US$ 22.638 dolar (sekitar Rp 314 juta) dua tahun lalu, dengan total 2.342 game, tapi 2.3111 di antaranya tidak pernah dimainkan.

 Steam

Selain itu, postingan lain di Reddit juga menyebutkan bahwa akun tersebut tergolong jarang dimainkan karena hanya dipakai selama 8.542 jam sejak pertama kali dibuat.

 Steam

Hmm, kalau menurut kalian bagaimana Sahabat Dream? Kira-kira pemilik akun Steam Archangel_Yuji itu, Pangeran Salman bin Abdulaziz bin Salman Al Saud atau bukan? (mut)

3 dari 5 halaman

OG Menang Lagi Turnamen DOTA, Gondol Hadiah Rp222 Miliar

Dream - Kejuaraan dunia e-Sport Dota 2, The International 2019 telah berakhir. Tim OG memenangkan kejuaraan yang berlangsung di Mercedes-Benz Arena, Shanghai, China.

Tim OG menerima hadiah sebesar US$15,6 juta, atau setara Rp222 miliar. Tim OG memenangkan 45,5 persen dari total hadiah US$34,2 juta.

Dilansir PC Gamers, kemenangan OG atas tim Liquid ini menorehkan prestasi tersendiri. Sebab, OG merupakan juara bertahan pada kompetisi terbesar serupa The International 2018.

Tahun lalu, Tim OG berhasil mendapatkan uang senilai US$11,2 juta, setara Rp159 miliar.

      View this post on Instagram

The Aegis of Champions, successfully defended, returns to OG. #dota2 #TI9

A post shared by Dota 2 - Valve Corporation (@dota2) on

Tim OG tampil dominan sejak awal kompetisi The International 2019. Mereka bermain konsisten di babak grup dan penyisihan. Sementara itu, lawan mereka, Tim Liquid berjuang keras dari playoff. Liquid berhasil menyisihkan tim terkuat dari tuan rumah, PSG-LGD. Meski kalah, Tim Liquid berhasil membawa uang sebesar US$4,45 juta, setara Rp63,5 miliar. Tim Liquid merupakan juara The International 2017. Tim Liquid mendapatkan hadiah sebesar US$24,7 juta, setara Rp35,2 miliar saat meraih juara The International 2017.

4 dari 5 halaman

Dimainkan Hampir Semua Orang, Inilah Game Terpopuler di Dunia

Dream - Bagi kamu yang lahir di era 90-an pasti udah enggak asing dengan game Microsoft Solitaire.

Di masa itu, pilihan gim di komputer berbasis Micrsofot memang sangat terbatas. Tak seperti masa anak kekinian saat ini. 

Pada era 90-an, Solitaire menjadi satu dari sedikit penghibur kala menunggu dan menghabiskan waktu saat bermain komputer.

Yup, sebuah game kartu sederhana yang menantangmu untuk menyelesaikan susunannya.

  Solitaire

Dan pada bulan ini, Microsoft Solitaire resmi telah bergabung dalam jajaran World Video Game Hall of Fame!

 

 

5 dari 5 halaman

Game Legendaris

Untuk masuk dalam jajaran World Video Game Hall of Fame bukanlah hal yang mudah, para juri akan mempertimbangkan beberapa kriteria.

Seperti Apakah game ini dikenal luas dan diingat? Apakah popularitasnya bertahan selama bertahun-tahun?

Karena dimasukkan ke dalam sistem operasi PC paling populer di dunia, Solitaire yang rendah kemungkinan telah diinstal pada lebih dari satu miliar perangkat, menjadikannya salah satu video game paling populer sepanjang masa.

Solitaire kini resmi bergabung bersama game legendaris seperti Doom, Tetris dan The Legend of Zelda sebagai World Video Game Hall of Fame.

Masih ada di antara kamu yang memainkan permainan ini?

Beri Komentar
Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo