Cara Mempermudah Proses Pengambilan Video dengan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Reporter : Putu Monik Arindasari
Jumat, 9 April 2021 18:27
Cara Mempermudah Proses Pengambilan Video dengan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G
Kemampuan Galaxy S21 Ultra 5G dalam merekam film berkualitas profesional dapat dilihat melalui film pendek 'The Epic Movie'.

Dream - Samsung menjanjikan kualitas pengambilan video yang setara kamera profesional di Galaxy S21 Ultra 5G. Smartphone teranyar itu hadir dengan berbagai fitur canggih untuk mengoperasikan kamera bak seorang sutradara.

Galaxy S21 Ultra 5G merupakan seri tertinggi di antara ketiga S21 series. Gawai unggulan ini dibekali dengan empat kamera belakang yang mampu merekam video beresolusi 8K. Hasil rekaman terlihat semakin halus dengan frame rate yang dapat diatur mulai dari 30 FPS hingga 60 FPS.

Empat kamera tersebut antara lain Wide Camera 108 MP, Ultra Wide Camera 12 MP, Telephoto 10 MP dan Periscope Telephoto 10 MP. Bukan cuma dibekali dengan empat kamera andalan, Galaxy S21 Ultra 5G diperkaya dengan fitur untuk menghasilkan karya film yang epic.

Galaxy S21 Ultra 5G© Shutterstock.com

Perpaduan empat kamera itu tentunya terasa lebih powerful dibandingkan dua seri lainnya, yakni Galaxy S21 5G regular dan Galaxy S21+ 5G. Kamera utama 108 MP f/1.8 pada smartphone ini dilengkapi dengan sensor mutakhir.

Kamera utama Samsung Galaxy S21 Ultra 5G memiliki sensor 108 MP Isocell Bright HM3 yang menjanjikan fungsi autofocus lebih akurat. Kemampuan ini tak lepas dari adanya fitur Super PD Autofocus.

Fitur tersebut bekerja dengan cara meningkatkan kejernihan objek yang bergerak cepat dan berada di bawah kondisi minim cahaya. Hasil tangkapan kamera beresolusi tinggi ini akan menyajikan hasil lebih jernih dan hidup.

Galaxy S21 Ultra 5G© Shutterstock.com

Selain itu, ada teknologi Smart ISO Pro yang menangkap frame foto dengan pengurangan noise. Kemampuan 100x zoom serta Zoom Lock juga dibantu dengan teknologi artificial intelligence (AI) untuk mengunci frame.

Hasilnya, rekaman video tampak lebih stabil dan natural. Kestabilan itu juga disempurnakan dengan adanya teknologi Optical Image Stabilization (OIS) dan Super Steady Video.

 

1 dari 2 halaman

Fitur Director's View

Salah satu fitu andalan yang terdapat di Galaxy S21 Ultra 5G adalah Director's View. Raksasa teknologi Korea Selatan itu meluncurkan inovasi yang memberikan pengalaman untuk menghasilkan konten profesional.

Galaxy S21 Ultra 5G© Shutterstock.com

Fitur Director's View dapat menyajikan tampilan dari semua kamera sekaligus tanpa memerlukan jeda penggantian lensa. Dengan pemilihan sudut pandang (POV) lebih praktis, pengambilan gambar pun semakin mudah.

Tampilan video dapat berganti ke berbagai angle berbeda dalam satu momen yang sama. Sahabat Dream dapat melihat footage rekaman dari setiap lensa di Live Thumbnails. Jangan khawatir, sebab Live Thumbnails tidak akan menggangu proses pengambilan video.

Galaxy S21 Ultra 5G© Shutterstock.com

Live Thumbnails berada di sisi pojok kanan atas layar sehingga tidak akan mengganggu pengguna ketika sedang merekam video dengan memakai Director's View. Untuk berpindah-pindah ke setiap tampilan lensa, Sahabat Dream hanya tinggal mengetuk layar ponsel.

Fitur Director's View dapat diakses di bagian tab 'More'. Agar lebih mudah, pengguna juga dapat membuat shortcut pada bagian atas tombol shutter untuk mengaktifkan fitur Director's View. Dengan begitu, Sahabat Dream tidak perlu bolak-balik mengaktifkannya lewat tab 'More'.

Galaxy S21 Ultra 5G© Shutterstock.com

Vlogger Mode turut melengkapi Director's View yang memaksimalkan penggunaan kamera depan. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan kamera belakang dan depan sekaligus ketika merekam agar tidak melewatkan satu momen pun.

2 dari 2 halaman

Merekam di Malam Hari

Kemampuan Galaxy S21 Ultra 5G dalam merekam video pada malam hari tidak lagi diragukan. Sahabat Dream dapat melakukan syuting tanpa takut kekurangan cahaya berkat fitur Night Mode.

Galaxy S21 Ultra 5G© Shutterstock.com

" Samsung melalui teknologi Galaxy S21 Ultra 5G, memastikan kamu bisa merekam video di mana pun, kapan pun tanpa takut kehilangan scene yang diharapkan dalam film pendek, hingga sampai ke adegan di malam hari," ujar Miranda Warokka, IT & Mobile Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia, Selasa 6 April 2021.

Sensor The Bright Night pada fitur Night Mode memungkinkan perangkat S21 Series 5G mampu menangkap video berkualitas tetap jernih. Hasil rekaman tetap terlihat ciamik meski di kondisi gelap sekalipun.

Miranda Warokka, IT & Mobile Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia© Istimewa

" Sehingga sekarang tidak ada alasan lagi kesulitan dalam membuat film pendek impian pengguna, karena dengan teknologi Galaxy S21 Ultra 5G, pengguna dapat dengan mudah menghasilkan karya yang epic,” imbuh Miranda.

Kemampuan Galaxy S21 Ultra 5G dalam merekam film berkualitas profesional dapat dilihat melalui film pendek 'The Epic Movie'. Film tersebut digarap oleh Angga Dwimas Sasongko, sutradara yang terjun ke dunia perfilman 15 tahun silam.

Film garapan Angga tersebut merupakan inisiasi dari Samsung Galaxy Movie Studio 2021 yang kini telah memasuki tahun ketiga. Hadir sejak 2019, Galaxy Movie Studio mengajak para peserta untuk belajar menghasilkan konten terbaik bersama para pakar di bidangnya.

Galaxy Movie Studio 2021© Istimewa

Terus menjadi pertama yang mengetahui update keseruan momen epic Galaxy Movie Studio 2021 melalui sosial media Samsung indonesia @SamsungIndonesia #GalaxyMovieStudio2021.

Beri Komentar