Bosque Ingin Hidup Sehat Tanpa Ribet? Coba Aplikasi Ini

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 1 Februari 2019 21:38
Bosque Ingin Hidup Sehat Tanpa Ribet? Coba Aplikasi Ini
Bisa membantu memperoleh informasi seputar penyakit, bahkan ada fitur konsultasi ringan 24 jam.

Dream - Menjaga kesehatan tubuh bukan perkara mudah. Mungkin kita bisa menekan biaya untuk menjaga nutrisi sehari-hari, tapi bagaimana jika terserang penyakit?

Tidak semua orang mampu memenuhi biaya konsultasi dokter dan memiliki waktu yang pas untuk ke rumah sakit.

Tapi, hal ini mulai bisa diatasi dengan hadirnya beberapa media informasi, gadget dan aplikasi yang bisa merekam data kesehatan serta memberikan informasi. Salah satunya adalah My Health Diary.

Selain bisa merekam data kesehatan dari smart watch, seperti tekanan darah, jumlah langkah dan kalori yang dikeluarkan per hari, aplikasi ini bisa membantu memperoleh informasi seputar penyakit, bahkan ada fitur konsultasi ringan 24 jam.

 Cek Diagnosa dan Rekam Data Medis Hanya Tinggal Lewat Ponsel

Foto: Cynthia Amanda Male/Dream

" Sistemnya cukup sama dengan ensiklopedia, memberi info yang singkat, padat dan mudah dipahami. Begitu juga dengan fitur 'Diagnosa Pintar' yang bekerja seperti konsultasi ringan 24 jam," ujar Herman Huang, Founder My Health Diary di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat 1 Februari 2019.

Berbagai penyakit umum seperti radang tenggorokan, tifus dan hipertensi bisa kamu temukan informasinya di aplikasi My Health Diary.

Jika masih membutuhkan informasi tambahan dan mendetail, kamu bisa mencari rumah sakit maupun klinik kesehatan terdekat.

" Aplikasi ini akan memberikan rekomendasi rumah sakit terdekat dan merekam data kesehatan seperti MRI atau hasil diagnosisnya. Lalu, pengguna juga bisa mendapat reminder untuk minum obat atau doctor appointment," jelasnya.

Untuk memertahankan kesehatan, kamu bisa memantau jumlah langkah, tekanan darah serta jumlah kalori terbuang per hari dengan menghubungkan aplikasi yang baru tersedia di Android ini.

Beri Komentar
Ma'ruf Amin Sebut Standar Halal Indonesia Jadi Contoh Dunia