Cerita Vino G Bastian Kesengsem Galaxy Z Flip3, Awalnya Ragu

Reporter : Sandy Mahaputra
Rabu, 15 September 2021 18:19
Cerita Vino G Bastian Kesengsem Galaxy Z Flip3, Awalnya Ragu
Salah satu pesohor Tanah Air, Vino G Bastian langsung kepincut ketika merasakan langsung Galaxy Z Flip3. Meski awalnya suami Marsha Timothy itu sempat ragu.

Dream - Samsung Electronics Indonesia langsung tancap gas dengan jagoan teranyar Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3. Mereka menggelar pameran di sejumlah mall agar masyarakat menikmati pengalaman smartphone lipat terkini, yang sedang tren di kalangan milenial dan Gen Z.

Salah satu pesohor Tanah Air, Vino G Bastian langsung kepincut ketika merasakan langsung Galaxy Z Flip3. Meski awalnya suami Marsha Timothy itu sempat ragu.

" Awalnya ada keraguan di engsel, ringkih gak ya? karena belum coba langsung. Tapi ternyata pas pegang kokoh banget, fiturnya juga keren," kata Vino saat membeli Galaxy Z Flip3 di booth Samsung, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu 15 September 2021.

Vino G Bastian beli Galaxy Z Flip3© Istimewa

Pemeran Wiro Sableng menceritakan awalnya penasaran dengan flagship terbaru Samsung itu. Ternyata putri lebih dulu kesengsem dan menceritakan ponsel pintar tersebut kepada sang ayah.

" Jadi anak saya lihat BTS pakai Galaxy Z Flip3. Keren juga yah. Kebetulan saya memang lagi cari smarthphone dengan bentuk kecil, tapi spesifikasinya tinggi," tutur putra bungsu pengarang Bastian Tito.

Vino G Bastian beli Galaxy Z Flip3© Istimewa

Galaxy Z Flip3 dinilai paling pas dari ponsel pintar yang Vino inginkan. Bentuknya yang ringkas bisa dilipat jadi nilai utama ketikan dibawa untuk bersepeda.

" Kalau bentuknya besar agar kurang enak dimasukan ke saku celana. Karena saya suka sepedahan. Galaxy Z Flip3 pas banget nih, fitur-fiturnya juga keren," imbuhnya.

 

1 dari 3 halaman

Taufiq Furqan, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia menjelaskan kehadiran Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3 diharapkan persepsi seseorang tentang inovasi ponsel lipat akan berubah.

Vino G Bastian beli Galaxy Z Flip3© Istimewa

Seperti misalnya soal ketahanan layar atau dari segi material engsel lipatnya. Ditambah lagi harga ponsel lipat Samsung pada seri sebelumnya (Galaxy Z Fold) dianggap kelewat tinggi, di Indonesia tembus Rp30 jutaan.

" Kedua smartphone lipat ini membawa sejumlah peningkatan hardware dan perbedaan yang cukup mencolok ketimbang generasi sebelumnya. Dan kini harganya cukup affordable (terjangkau)," kata Taufiq pada kesempatan yang sama.

 

2 dari 3 halaman

Untuk pertama kalinya, Samsung menanamkan sensor kamera di dalam layar, alias under display camera, tepatnya di layar utama Galaxy Z Fold3. Kamera selfie tersembunyi itu beresolusi 4 MP (f/1.8).

Selain itu, Galaxy Z Fold3 juga dibekali pelindung IPX8 yang bisa melindungi ponsel dari air di kedalaman hingga 1,5 meter selama 30 menit. Samsung juga membekali perangkat ini dengan Corning Gorilla Glass Victus untuk melindungi layar dari goresan dan benturan.

Galaxy Z Fold3© Istimewa

Tak ketinggalan, Galaxy Z Flip3 juga mendapatkan peningkatan, mulai dari ukuran layar sekunder yang lebih lebar, yaitu 1,9 inci dengan panel Super AMOLED Display beresolusi 112 x 300 piksel.

Samsung Galaxy Z Flip3 kini juga dibekali dua kamera utama, yaitu ultrawide 12 MP dan wide 12 MP. Ada pula bingkai yang menggunakan Armor Premium, yang diklaim sebagai rangka ponsel terkuat saat ini

Adapun fitur keren seperti Flex Mode, Multi Window, Auto Framing, hingga Smart Switch menjadi selling point lain, menghadirkan berbagai cara baru yang diminati anak muda dalam menggunakan smartphone, dan pengalaman ini tidak dapat ditemukan di platform iOS maupun perangkat Android lainnya.

 

3 dari 3 halaman

Di Indonesia, Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 sudah bisa dipesan melalui situs Samsung Indonesia atau bisa mengunjungi booth Samsung (consumer launch) di Kota Kasablanka dan Central Park Jakarta, 15-19 September.

Galaxy Z Fold3© Istimewa

Berikut, harga Samsung Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 di Indonesia, untuk masing-masing varian:

Galaxy Z Fold3 (12GB/256GB) dibanderol Rp24.999.000 dan Rp26.999.000 (12GB/512GB) dengan tiga pilihan warna, yaitu Phantom Black, Phantom Green, dan Phantom Silver.

Galaxy Z Flip3, yang tersedia dalam pilihan warna Cream, Green, Lavender, dan Phantom Black, bisa didapat dengan harga Rp14.999.000 (8GB/128GB) dan Rp15.999.000 (8GB/256GB).

Selama diadakan acara Consumer launch dimulai tanggal 15 September konsumen dapat menikmati keuntungan hingga Rp 4.399.000,- yaitu berupa : Perlindungan Samsung Care+ hingga 6 bulan senilai Rp1.699.000,- Cashback dari Bank rekanan (BNI, Mandiri, BCA, CIMB Niaga, Citibank, HSBC, Maybank, OCBC NISP) hingga Rp. 1.200.000,- dengan kemudahan 0% installment hingga 24 bulan. Ada juga spesial aksesories dari designer ternama hingga Rp. 1.500.000,- , serta photo card BTS untuk pembelian Galaxy Z Flip3.

Beri Komentar