Diluncurkan Tahun Ini, Begini Spesifikasi Canggih PS 5

Reporter : Idho Rahaldi
Rabu, 8 Januari 2020 17:48
Diluncurkan Tahun Ini, Begini Spesifikasi Canggih PS 5
Membuat para gamers semakin bersemangat!

Dream - Setelah desas-desus yang simpang siur sejak beberapa tahun belakangan, Sony akhirnya resmi mengumumkan bahwa PlayStation 5 akan diluncurkan akhir tahun ini.

Meskipun spesifikasi dan bentuk konsol teranyar Sony ini tidak dibeberkan secara gamblang, berita perilisannya cukup membuat para pecinta game semakin bersemangat.

Belum lagi dikabarkan bahwa logo PlayStation di PS 5 akan berubah, tak seperti pendahulunya.

Selain itu, Sony juga mengumumkan beberapa pembaruan yang akan akan hadir di PlayStation 5. Sedikit membuat rasa penasaran akan konsol anyar ini tersalurkan.

1 dari 6 halaman

Spesifikasi

Beberapa inovasi yang ditawarkan meliputi sistem suara 3D. Dimana pengguna yang frustrasi karena tidak banyaknya perbedaan kualitas audio di PS 3 ke PS 4 bisa merasa pengalaman audio lebih baik saat bermain PS 5.

 PS 5© dream.co.id

Selain itu, PlayStation 5 akan menggunakan 8K Grafis yang dipadu dengan GPU custom Radeon Navi yang mendukung Ray-tracing. Teknologi ini akan membuat grafis dan gambar yang lebih jernih dan lebih realistis.

Dalam konsol ini pun akan ditanamkan SSD yang membuat pembacaan data dan transfer data akan lebih cepat sehingga performa bermain akan semakin prima.

Apa yang dijanjikan termasuk kamu tak perlu menghabiskan waktu lagi untuk menunggu loading lama di game, karena sepertinya hal itu sudah teratasi.

Konsol generasi selanjutnya ini akan tetap hadir dengan slot disk dan bukan konsol game download only. Beberapa game dari PS4 juga dikabarkan akan hadir di PS5.

Melihat perubahan yang diinginkan jelas Sony ingin membuat konsol yang mampu mendominasi pasar game dekade ini.

2 dari 6 halaman

Dimainkan Hampir Semua Orang, Inilah Game Terpopuler di Dunia

Dream - Bagi kamu yang lahir di era 90-an pasti udah enggak asing dengan game Microsoft Solitaire.

Di masa itu, pilihan gim di komputer berbasis Micrsofot memang sangat terbatas. Tak seperti masa anak kekinian saat ini. 

Pada era 90-an, Solitaire menjadi satu dari sedikit penghibur kala menunggu dan menghabiskan waktu saat bermain komputer.

Yup, sebuah game kartu sederhana yang menantangmu untuk menyelesaikan susunannya.

  Solitaire© dream.co.id

Dan pada bulan ini, Microsoft Solitaire resmi telah bergabung dalam jajaran World Video Game Hall of Fame!

3 dari 6 halaman

Game Legendaris

Untuk masuk dalam jajaran World Video Game Hall of Fame bukanlah hal yang mudah, para juri akan mempertimbangkan beberapa kriteria.

Seperti Apakah game ini dikenal luas dan diingat? Apakah popularitasnya bertahan selama bertahun-tahun?

Karena dimasukkan ke dalam sistem operasi PC paling populer di dunia, Solitaire yang rendah kemungkinan telah diinstal pada lebih dari satu miliar perangkat, menjadikannya salah satu video game paling populer sepanjang masa.

Solitaire kini resmi bergabung bersama game legendaris seperti Doom, Tetris dan The Legend of Zelda sebagai World Video Game Hall of Fame.

Masih ada diantara kamu yang memainkan permainan ini?

thevocket

4 dari 6 halaman

Keren, Emak-Emak Dapat Duit Rp61 Juta dari Game Online

Dream - Emak-emak yang satu ini tak bisa dipandang sebelah mata. Walaupun menyandang status sebagai ibu rumah tangga, Roslinda Embran, juga terkenal di dunia game.

Wanita asal Malaysia itu bahkan bisa menghasilkan duit senilai 18 ribu ringgit, atau sekitar Rp61, 02 juta, dari bermain PUBG.

Dikutip dari World of Buzz, Rabu 8 Januari 2020, wanita yang terkenal dengan nama Lynda Embran atau Miss Rose ini juga merupakan video game streamer di Facebook.

Semula, kata Lynda, penontonnya hanya lima orang, tapi dia tak mau menyerah. Lynda tak patah arang dan berusaha untuk meningkatkan keterampilannya bermain game.

Ibu dan istri yang ramah ini juga tak keberatan meriset dan mencari saran dari streamer game online. Kerja kerasnya ini berbuah hasil. Dia bisa meraup pendapatan puluhan juta rupiah sebagai gajinya yang pertama.

5 dari 6 halaman

Dipandang Sebelah Mata

Lynda mengatakan, usahanya tak semulus jalan tol. Ada saja orang-orang yang berkomentar miring. Misalnya, mereka bertanya kepadanya alasan bermain game online, bukannya malah masak di dapur.

“ Saya mencoba mengabaikan komentar penuh kebencian ini dan mengatakan bahwa bermain game adalah pekerjaan saya,” kata dia kepada Zayan My.

Menurut Lynda, bermain game juga menjadi wadah untuk mencari nafkah sendiri. Pada awalnya, dia bergantung kepada penghasilan suami dan berharap ada kiriman uang. Kini, dia sudah mandiri dan menghasilkan uang sendiri.

“ Sekarang sebagai streamer video game. Kontrak kami bergantung pada pemirsa kami. Kalau streaming setiap hari, Facebook akan menghubungimu dan menjadikanmu sebagai mitra,” kata dia.

6 dari 6 halaman

Seimbangkan Waktu

Lynda masih bertahan dengan karier sebagai streamer game. Walaupun sebagai streamer, dia tetap mengutamakan perannya sebagai istri dan ibu.

Kepada streamer muda, Lynda menyarankan untuk tidak menyerah walau sedetik. Dia mendorong mereka untuk terus berusaha walaupun gagal berulang-ulang.

“ Tak ada yang salah dengan mencoba. Kalau masih muda dan ingin menjadi streamer, kamu harus terus berusaha dan membuktikan diri kepada dunia,” kata dia.

Lynda masih bertahan dengan karier sebagai streamer game. Walaupun sebagai streamer, dia tetap mengutamakan perannya sebagai istri dan ibu.

Kepada streamer muda, Lynda menyarankan untuk tidak menyerah walau sedetik. Dia mendorong mereka untuk terus berusaha walaupun gagal berulang-ulang.

“ Tak ada yang salah dengan mencoba. Kalau masih muda dan ingin menjadi streamer, kamu harus terus beru

Beri Komentar
Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair