DJI Luncurkan Drone dengan Bobot Ringan, Ini Fitur dan Harganya

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 13 November 2019 06:36
DJI Luncurkan Drone dengan Bobot Ringan, Ini Fitur dan Harganya
Drone ini diklaim mudah dibawa.

Dream - Produsen pesawat tanpa awak, DJI mengeluarkan produk terbaru, Drone Mavic Mini. Drone yang diklaim memiliki bobot ringan dan cocok untuk pemain pemula itu mulai diperjualbelikan di Indonesia, Selasa, 12 November 2019.

“ Drone ini akan membantu orang-orang yang menerbangkan untuk pertama kalinya dan akan merasa jauh lebih nyaman atau percaya diri,” kata Head of International Communications DJI, Natasha Gray, di Jakarta Utara, Selasa, 12 November 2019.

 (Dream.co.id/Diah Tama Yanti)

 Head of International Communications DJI, Natasha Gray

Natasha mengatakan, Mavic Mini dirancang untuk bisa dimainkan semua orang, termasuk para pemula yang baru mencoba bermain drone untuk pertama kalinya. 

Drone yang diklaim lebih ringan dari produk sejenisnya itu dirancang berbobot 249 gram. Drone ini juga dapat dilipat sehingga mudah untuk dibawa kemana saja.

Beratnya yang ringan juga mempermudah pemilik untuk memainkan drone ini di negara lain yang memiliki kebijakan khusus.

“ Soalnya di beberapa bandara luar negeri itu biasanya membatasi beratnya tidak lebih dari 250 gram jadi kalau Mavic Mini bisa karena beratnya kurang dari segitu juga,” kata digital creator, Ario Pratomo.

1 dari 2 halaman

Fitur Foto dan Video

Selain bobot yang ringan, Mavic Mini mampu terbang dengan durasi 30 menit. Mavic Mini juga dilengkapi sinyal transmisi WiFi dan live feed HD yang memberikan kontrol stabil.

Untuk kebutuhan videografi, Mavic Mini telah dibekali kemampuan menangkap rekaman dengan kualitas video 2.7K pada 30 frame per detik, serta 1080p pada 60 frame per detik.

Sementara kemampuan foto Mavic Mini mencapai 12 megapiksel yang menggunakan sensor 1/2,3 inci.

 Penampakan Drone Mavic Mini (Foto: Diah Tama Yanti)

Penampakan Drone Mavic Mini (Foto: Diah Tama Yanti)

Mavic Mini punya motor yang tersedia tiga sumbu untuk mendukung dan menstabilkan kamera yang akan memastikan rekaman ditangkap lebih halus dan sinematik.



2 dari 2 halaman

Harga Drone Mavic Mini

Harga Mavic Mini beserta dengan remote kontrol, satu baterai, baling-baling tambahan serta kabel, dibandrol Rp 5.499.000.

Dan kategori fly more combo yang mencakup komponen versi standar, ditambah dengan Cage Baling-baling 360 derajat, hub pengisian dua arah, dua baterai tambahan, tiga set baling-baling ekstra serta tas jinjing, Mavic Mini dijual dengan harga retail sebesar Rp 6.999.000.

DJI juga menggelar harga promosi di program pre-order Mavic Mini yang diselenggarakan mulai 12-24 November 2019. Para pemilik kartu kredit BCA, CIMB Niaga, Mandiri, BRI dan Citibank bisa memiliki drone ini dengan mendapat cashback hingga Rp500 ribu.

Tersedia di toko retail Urban Republic dan untuk Online tersedia di eraspace.com dan blibli.com.

(Sah, Laporan: Diah Tama Yanti)

Beri Komentar
Ria Irawan Larang Rano Karno Jenguk Dirinya, Kenapa?