Facebook, Instagram, dan WhatsApp Tumbang di Beberapa Negara

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 14 Maret 2019 08:57
Facebook, Instagram, dan WhatsApp Tumbang di Beberapa Negara
Pengguna tak bisa mengakses beberapa fitur di platform Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Dream - Akses Facebook dan Instagram di beberapa negara di dunia tengah bermasalah. Kondisi kesulitan mengakses dua sosial media terbesar itu juga terjadi pada aplikasi perpesanan Whatsapp yang masih berada di bawah Facebook.

Meski masih bisa masuk ke halaman utama, beberapa pengguna platform sosial media mengaku kesulitan mengirimkan pesan lewat fitur Messenger Facebook. Mereka juga sulit mengunggah feed dan beberapa fitur lain dari Facebook.

Masalah serupa terjadi pada Instagram dan WhatsApp. Bahkan fasilitas VR milik Facebook dilaporkan mengalami gangguan serupa.

Gangguan ini mungkin tak terasa pada sebagian pengguna. Namun dilaporkan TheVerge, pengguna di Paraguay, India, Bangladesh, Argentina, dan banyak negara lain mengalami gangguan mengirim pesan sejak siang kemarin.

Laman Downdetector melaporkan kerusakan parah terjadi pada pengguna platform sosial media di Brasil.

Kesulitan juga dialami Dream saat mencoba menggunakan fitur instastory Instagram. Unggahan Dream memang berhasil termuat namun sempat dua kali mengalami kegagalan.

Masalah serupa juga terjadi ketika Dream mencoba membuat postingan di laman Facebook. Beberapa kali unggahan Dream tak terpasang di wall akun Facebook.

Sementara untuk WhatsApp, Dream relatif tidak mengalami masalah. Beberapa percakapan pribadi maupun grup masih bisa terkirim.

Dari laporan DownDetector, masalah kesulitan akses platform ini terjadi pada pengguna di beberapa kota di Amerika Serikat, sebagian di Amerika Latin termasuk Peru, India, dan Filipina.

2 dari 2 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Finding Beauty by Natural Honey Episode 1 (Web Series)