Geger Foto Mahluk Misterius Mirip 'Naga Laut' dan 'Kraken' di Dasar Samudera

Reporter : Arini Saadah
Selasa, 28 September 2021 18:36
Geger Foto Mahluk Misterius Mirip 'Naga Laut' dan 'Kraken' di Dasar Samudera
Seorang warga menemukan mahluk misterius yang diyakini sebagai 'naga laut' pada aplikasi Google Maps. Sontak penemuan itu bikin heboh netizen di jagat maya.

Dream - Seorang pengguna Google Maps melihat bentuk misterius di bawah laut yang diyakini sebagai 'naga laut' di situs populer. Usai diposting di media sosial Reddit, penemu menuliskan " Penemuan Naga Laut" menyertai postingannya.

Sontak foto tersebut mengundang perhatian warganet. Meskipun banyak yang tidak yakin akan penemuan misterius itu.

Ada salah satu netizen yang menyebutkan bahwa mahluk itu lebih mirip ular daripada seekor naga. Alih-alih hewan, netizen lain menyebut benda misterius itu adalah sebuah batu.

" Keren lebih mirip ular menurut saya," ucap salah satu pengguna, dikutip dari laman dailystar.co.uk.

" Itu batu," timpal pengguna lain.

1 dari 5 halaman

Penemuan Mahluk Mengerikan

Ilustrasi© Reddit.com

Pengunggah foto mendapat penolakan dari banyak pengguna medsos. Namun ia tetap meyakini bahwa apa yang ditemukannya lewat Google Maps tersebut merupakan seekor naga laut.

Temuan aneh sebelumnya juga datang dari seseorang yang menemukan mahluk misterius dari rekaman satelit Google Maps. Seseorang, sebelumnya juga mengunggah gambar mengerikan yang ia sebut sebagai 'kraken'.

Perlu diketahui Kraken adalah monster laut dari mitologi Yunani yang kabarnya memiliki ukuran dan kekuatan yang luar biasa.

Pengunggah foto kraken tersebut mengira temuan aneh itu bisa jadi adalah Cthulhu, yang merupakan gambaran fiksi yang berbentuk seperti gurita raksasa yang hidup di bawah Samudra Pasifik.

2 dari 5 halaman

Reaksi Heboh Warganet

Ilustrasi© Google.com

Pengunggah pun menuliskan caption yang mengundang perhatian warganet. Ia menanyakan apakah mahluk itu paus, kraken atau Cthulhu.

" Saya tidak tahu persis bagaimana Google merekam objek tertentu melalui satelit atau apakah ada kasus gangguan vulkanik yang tercatat, tetapi ini tampaknya bukan jenis kapal apa pun dan panjangnya melebihi paus biru. Biarkan aku tahu apa yang kalian pikirkan!" tulis pengunggah.

Beberapa warganet pun mengira gambar itu menunjukkan sebuah batu, sementara yang lain melontarkan pendapatnya bahwa itu tampak seperti cumi-cumi raksasa vs paus.

Namun banyak juga pengguna internet lainnya memilih mengolok-olok pengunggah karena baterai ponselnya habis.

3 dari 5 halaman

Dream - Seorang anak tanpa sengaja menemukan lubang besar yang diklaim merupakan pusat bumi. Momen itu didapat ketika sedang mencari tahu soal lokasi yang akan jadi tempat liburannya lewat Google Maps.

Lubang Pusat Bumi© Mirror.co.uk

Rory Chapman berencana jalan-jalan dengan keluarganya di Pulau Hilbre di West Kirby, Merseyside, Inggris. Dia lalu menemukan tempat dengan nama menarik saat menjelajahi Google Maps.

Bocah berusia 12 tahun itu tidak menyangka akan membuat penemuan aneh itu. Saat menyusuri garis pantai, dia melihat ikon turis di Middle Eye dengan judul menarik.

" Saya telah melihat Pulau Hilbre di peta dengan ibu saya ketika kami mempelajari geografi saat lockdown jadi saya tahu di mana itu," ujar Chapman.

4 dari 5 halaman

Dia mengaku tak menyadari sebelumnya. Tetapi, ketika dia perhatikan betul, barulah Chapman menyadari ada lubang besar di pulau tersebut.

" Apakah mereka menggali salah satu Kepulauan Hilbre?" kata dia.

Karena bingung, dia bertanya kepada ayahnya, Sean, 36 tahun. Ternyata, sang ayah juga merasa bingung.

5 dari 5 halaman

Orang-orang di Facebook juga tidak tahu apa tanda itu. Sejak itu tanda tersebut telah dihapus.

" Mungkin ada lubang di pusat bumi di sana. Hati-hati," tulis warganet.

Kepulauan Hilbre merupakan cagar alam lokal di dalam muara yang merupakan situs minat ilmiah khusus. Banyak yang penasaran dan menjelajahi tanah tak berpenghuni itu dan berharap melihat satu atau dua anjing laut yang sering mengunjungi perairan lepas pantai Wirral, dikutip dari Mirror.

Beri Komentar