Huawei Rilis Tablet Buat Anak-Anak, `Alarm` Bunyi Jika Kebanyakan Tiduran

Reporter :
Rabu, 9 Juni 2021 14:47
Huawei Rilis Tablet Buat Anak-Anak, `Alarm` Bunyi Jika Kebanyakan Tiduran
Gadget ini akan dirilis pertengahan bulan ini. Yuk, intip bocorannya.

Dream – Di masa sekolah dari rumah dari luar jaringan (Luring), perangkat telepon pintar atau tablet mulai menjadi kebutuhan para pelajar. Proses belajar ini memaksa anak-anak untuk belajar melalui perangkat-perangkat tersebut.  

Di luar keperluan tersebut, teknologi yang berkembang pesat saat ini memang sudah melahirkan generasi Alfa—generasi yang disebut paling pintar dan transformatif. Teknologi bukan hanya pelengkap tapi sudah menjadi bagian dari hidup mereka.

Sebagai orang tua, kita berupaya sekuat mungkin membimbing anak-anak untuk memiliki hubungan yang sehat dengan teknologi. Orang tua harus bisa memberikan pemahaman kepada anak tentang penggunan smartphone dan tablet sejak usia dini.

Melihat besarnya kebutuhan akan perangkat yang `aman` untuk si kecil, Huawei memperkenalkan produk tablet yang edisi khusus anak-anak. Diberi nama Huawei MatePad T10 Kids Edition, perangkat ini dibekali fitur Kids Corner yaitu taman bermain virtual yang bisa dijelajahi oleh anak-anak dengan aman.

“ Tablet ini memungkinkan anak-anak menerima semua manfaat perangkat pintar dan orang tua dapat menikmati ketenangan pikiran. Tablet ini pun menjadi gadget pertama anak di segmen ini, dan menjadi gadget Huawei anak-anak yang pertama kali diluncurkan di regional Asia Pasifik,” kata Country Head Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia, Patrick Ru dalam keterangannya di Jakarta, Selasa, 8 Juni 2021.

1 dari 2 halaman

Kendali Penuh dari Orang Tua

Saat anak-anak belajar untuk mengeksplorasi, meneliti, dan memanfaatkan teknologi, orang tua bisa memegang kendali penuh melalui Kids Corner. Orang tua bisa memilih tepat video, gambar, dan aplikasi yang bisa diakses oleh orang tua.

Salah satu fitur yang menarik adalah pembatasan waktu saat anak-anak bermain tablet. Banyak penelitian menunjukkan tak baik bagi anak untuk berlama-lama di depan layar.

Perusahaan teknologi ini membekali gadget ini dengan konten berkualitas, seperti BabyBus dan Azomee yang bisa mendukung proses belajar dan bermain anak.

Kids Corner memiliki peringatan postur yang dapat mengidentifikasi ketika pengguna berbaring diam terlalu lama dan memperingatkan mereka untuk bergerak dan memperbaiki postur mereka.

2 dari 2 halaman

Nyaman Digenggam

Tablet ini didesain agar bisa digenggam oleh anak. Kids Case ini terbuat dari silicon yang ramah dari lingkungan dan bagian belakang yang melengkung. Tablet ini dibuat menjadi antiguncangan. Case untuk tablet ini sekaligus menjaga tablet agar tetap bersih.

Hadir dengan warna biru dan pegangan berwarna hijau yang lucu, tablet ini menambah kenyamanan dan menyenangkan untuk dipegang oleh tangan si kecil. Pena stylus berwarna biru cerah yang terpasang pada HUAWEI MatePad T10 Kids Edition dengan tali yang dapat dengan mudah disimpan di dalam casing sehingga tidak akan hilang.

Tablet yang dikemas dengan fitur ini memiliki desain yang ramping dan ringan, namun cukup kuat untuk digunakan oleh anak-anak usia dini dan anggota keluarga mereka. Didukung dengan chipset yang canggih dan baterai yang besar, HUAWEI MatePad T10 Kids menyediakan semua yang anak-anak butuhkan untuk hiburan dan pendidikan tanpa gangguan selama berjam-jam.

“ Orang tua yang telah menanti kehadiran tablet spesial untuk anak dari Huawei, dapat menyaksikan peluncurannya secara langsung pada 16 Juni 2021 pukul 19.00,” kata Patrick.

Beri Komentar