Keren! Game Online Ini Ajarkan Bahaya Perubahan Iklim

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 18 Oktober 2018 13:42
Keren! Game Online Ini Ajarkan Bahaya Perubahan Iklim
Berawal dari keluhan seorang ilmuwan.

Dream - Bermain gim online tak selamanya berbahaya. Komunitas gim online yang besar dapat menjadi bagian dari semangat perubahan yang diinginkan.

Beberapa ilmuwan yang peduli pada perubahan iklim menggunakan permainan online Fortnite untuk berbagi kepada penonton gim mengenai bahaya perubahan iklim. Mereka berbagi dengan layanan siaran langsung Twitch dengan akun ClimateFornite.

Berbeda dengan tayangan bermain gim secara langsung, akun ini mengisi komentar dengan konsekuensi dari perubahan iklim. Tidak hanya sekadar sekadar strategi bermain gim.

Dikutip dari Science Alert, ide awal terbentuknya konten ini berasal dari ilmuwan Universitas Texas Tech, Katharine Hayhoe. Dia mengeluhkan perbedaan penonton konten mengenai perubahan iklim dan gim Fortnite di Youtube.

Anak lelaki Katharine yang berusia 11 tahun bahkan penonton setia tayangan Fortnite di Twitch. Alih-alih mempelajari sains. Ide itu kemudian dieksekusi sarjana MIT, Henri Drake.

" Akun itu dilahirkan oleh komunitas di mana orang bertanya dan dijawab langsung oleh para ahli," kata Drake.

Video yang dicontohkan di atas merupakan materi perubahan iklim yang disampaikan ilmuan NASA Peter Griffith. Sembari melihat Drake bermain Fortnite, Peter mengisi materi mengenai perputaran emisi karbon dan menghangatnya Artik. (ism)

Beri Komentar