Ilmuwan Ini Prediksi Alien Bakal Mengguncang Umat Manusia

Reporter : Reni Novita Sari
Rabu, 12 Agustus 2020 16:32
Ilmuwan Ini Prediksi Alien Bakal Mengguncang Umat Manusia
Apa yang ditemukan di planet Mars?

Dream- Menurut berbagai penelitian yang telah dilakukan, beberapa kelompok ilmuwan memprediksi alien itu ada. Banyak orang yang percaya akan hal ini.

Jika kamu adalah orang yang sangat berbasis ilmu pengetahuan, mungkin kamu salah satunya. Begitu juga dengan Ahli astrofisika Armenia, dari Institut Astrofisika Kepulauan Canary, Spanyol, Dr Garik Israelis.

Dr Garik Isrealian telah membuat prediksi yang menakjubkan tentang kapan manusia akan menemukan alien, dan apa yang akan mereka dapatkan saat mereka menemukannya.

Dia pun menunjuk Mars sebagai salah satu hotspot yang memungkinkan untuk penelitiannya itu.

Garik dan para ahli lainnya yakin para ilmuwan akan mampu mendeteksi mikroba alien yang kemungkinan besar berada di Mars dalam misinya bersama NASA, badan antariksa milik AS. Menurut Garik, penemuan semacam itu akan mengguncang umat manusia hingga ke intinya.

“ Saya pikir kita akan menemukan kehidupan cerdas dalam hidup kita. Setidaknya, kita akan menemukan bukti kehidupan yang jelas yang berasal dari kehidupan berakal,” ungkap Garik.

" Ini adalah jenis penemuan yang akan mengguncang umat manusia. Ini akan sangat menarik bagi sains, tapi saya pikir itu akan membuat kita menyadari 'hidup adalah hal yang luar biasa, lebih baik kita menjaga apa yang kita lakukan di planet kita sendiri',” imbuh Garik kemudian.

Dr. Garik Isrealian

Garik sendiri telah memiliki pengalaman puluhan tahun di bidang astrofisika. Dia telah menerbitkan lebih dari 500 makalah ilmiah tentang lubang hitam, bintang neutron, dan banyak lagi.

Kali ini, Garik akan melakukan misinya bersama NASA untuk mengirim manusia ke Mars pada tahun 2030-an dan membawa kembali sampel untuk pengujian di Bumi.

Penjelajah kemudian akan mengebor ke dalam planet untuk mencari mikroba asing dalam sampel batuan dan tanah. Mereka percaya Mars memiliki kondisi yang memungkinkan untuk mikroba kecil sejak miliaran tahun yang lalu.

Garik berpikir Ketekunan NASA memiliki peluang untuk menemukan bukti adanya alien, meskipun terdapat kemungkinan lain.

" Ketekunan memiliki peluang 10 persen untuk menemukan mikroba di Mars,” ujar Garik.

Planet Mars© Foto : Shutterstock

Ketakutan Peneliti Mengenai Sampel dari Mars

Berbeda dengan Garik, Dr Barry DiGregorio, seorang peneliti di Pusat Astrobiologi Universitas Buckingham, khawatir sampel yang dibawa dari Mars dapat mengandung patogen mematikan yang dapat memicu pandemi di masa depan.

" Permukaan Mars saat ini sangat dingin, tanpa henti mengering, dan sangat teroksidasi sehingga tidak mungkin kehidupan seperti yang kita ketahui bisa aktif,” ujar Barry.

Lebih lanjut, Barry mengatakan jika penelitian ini harus dilakukan dengan sangat hati-hati agar tidak membuat kerugian untuk makhluk di bumi. Ia pun kembali yakin jika NASA akan melakukan tugasnya dengan sangat baik.

" Meski begitu, kebijakan saat ini adalah memperlakukan sampel Mars yang dikembalikan ke Bumi dengan sangat hati-hati,” ujar Barry.

" Penting untuk dicatat bahwa NASA telah dengan aman membawa kembali debu komet, partikel angin matahari serta batuan dan regolit dari Bulan. Kita juga sudah memiliki potongan Mars di Bumi ini, sebagai meteorit,” tutur Barry.

Memastikan Keamanan Sampel dari Mars

Menurutnya, NASA selalu melakukan tugasnya dengan baik. Sebelum membawa sampel itu ke Bumi, mereka selalu memastikan keamanannya untuk manusia di bumi.

Alien© Foto : Pixabay

" Meteorit Mars ini tidak menimbulkan risiko kesehatan bagi manusia atau membahayakan biosfer Bumi. NASA dan ESA bekerja dengan para ahli internasional dari industri, akademisi, dan badan pemerintah untuk merancang dan menguji kombinasi penahanan, sterilisasi, dan penonaktifan molekuler untuk memenuhi standar yang ketat untuk mencegah kerusakan lingkungan bumi dari potensi biologi luar angkasa,” tutur Barry kemudian. Kamu termasuk yang percaya?

(Sumber : Daily Star)