imoo Siap Luncurkan Smartwatch Harga Terjangkau

Reporter : Sandy Mahaputra
Jumat, 21 Juni 2019 13:46
imoo Siap Luncurkan Smartwatch Harga Terjangkau
Ini bocorannya. Wah menarik nih mom!

Dream - Produsen jam tangan pintar anak, Imoo Indonesia bakal meluncurkan produk terbaru dengan harga lebih terjangkau.

" Kita akan launching produk terbaru bulan depan," kata Suyanti Zhuang, Brand Manager imoo Indonesia di Jakarta Pusat, Kamis kemarin.

Produk itu nanti akan mengisi segmen tengah dari line up mereka sebelumnya, imoo Y1 dan Watch Phone Z5. Tentunya, sambung Suyanti, konsumen semakin memiliki banyak pilihan.

Jam tangan pintar itu bakal dibanderol di tengah-tengah harga imoo Y1 dan Watch Phone Z5. Diketahui, harga kedua jam tangan pintar ini terpaut cukup jauh. Imoo menjual Watch Phone Y1 dengan harga Rp999.000, sedangkan Watch Phone Z5 dibanderol Rp3.199.000.

Suyanti menambahkan, produk ini akan memiliki fitur yang dimiliki Watch Phone Z5--bisa video call. Tapi akan 'penurunan spek'. Dengan begitu harganya pun lebih terjangkau.

" Detailnya nanti saja ya, kita akan undang media saat peluncurannya" tutur dia.

 imoo Watch Phone Z5

Seberapa laris?

Data terbaru dari imoo Indonesia, terhitung dari 1-20 Juni 2019, Watch Phone Z5 sudah laku 20 ribu unit (penjualan nasional).

" Bulan ini penjualan kami cukup tinggi. Ini karena momen lebaran. Bahkan sampai kehabisan stok," kata Suyanti.

Adapun total keseluruhan penjualan nasional, Y1 dan Watch Phone Z5 selama setahun sebanyak 250 ribu unit.

1 dari 5 halaman

Membongkar Rahasia Kehebatan Jam Pintar imoo Watch Phone Z5

Dream - imoo Watch Phone Z5 sedang jadi primadona di pasar jam tangan pintar Tanah Air. Dibekali teknologi baru yang ramah anak membuatnya laris manis.

Data terbaru dari imoo Indonesia, terhitung dari 1-20 Juni 2019, ponsel pintar seharga Rp3,2 juta itu sudah laku 20 ribu unit (penjualan nasional).

Banyak orang penasaran dari teknologi kekinian yang diusung jam ini. Yang tentunya bikin anak-anak serta orangtua kepincut. Nah, imoo Indonesia mengajak media melihat 'jeroan' Watch Phone Z5.

" Teknologi tahan air hingga dapat digunakan saat berenang hingga kedalaman 20 meter (bisa video call) menjadi ciri khas imoo pada industri Watch Phone, dan bahkan mendapatkan rekor Watch Phone waterproofterkuat di industri saat ini," klaim Suyanti Zhuang, Brand Manager imoo Indonesia di Jakarta Pusat, Kamis 20 Juni 2019.

imoo Watch PhoneZ5 menggunakan struktur kedap air pada saat berenang sehingga sangat sulit untuk membongkarnya. Jika dibandingkan membongkar produk lain yang sejenis.

Pertama, kita menggunakan blower panas untuk membuka rekatan lem tahan air pada bagian bagian strukturnya terlebih dahulu, kemudian menggunakan alat untuk membuka layar.

Setelah memisahkan empat komponen utama yaitu layar, motherboard dan baterai dari kerangka jam tangan.

  immo Watch Phone Z5

Baterai 680mAh ini terlihat lebih kecil dari baterai lithium biasa yang kapasitasnya sama, baterai yang digunakan adalah silicon negative battery diklaim paling canggih di dunia.

2 dari 5 halaman

Begini 'Dalemannya'

Apa rahasia dari teknologi swimming waterproof pada imoo Watch Phone Z5?

Terlihat pada berbagai bahan termal dan komponen tahan air yang tinggi. Dari speaker tahan air tingkat tinggi, kemudian menggunakan membrane kedap air tetapi bisa dilewati suara dan membrane keseimbangan tekanan yang memungkinkan suara dan udara lewat, tetapi air tidak bisa lewat, dan dalam waktu yang sama mampu menahan tekanan arus air yang tinggi.

  imoo Watch Phone Z5

Bagian struktur terbuat dari perekat yang dapat menahan tekanan air tinggi. Kamera dan casing juga mampu menahan tekanan air yang tinggi+anti air. Dua lapis karet tahan air pada slot SIM card dan dapat terlihat tanpa membongkar mesin.

" Dalam ukuran sekecil itu, sejumlah besar komponen itu dibentuk sehingga imoo Watch Phone Z5 mencapai tingkat swimming waterproof yang tidak diragukan untuk komponen dan integrasi desainnya," kata Suyanti.

3 dari 5 halaman

Dibekali Komponen Mahal

Layar terpasang pada bingkai jam tangan. Pada bingkai kita dapat melihat LDS Radium Antenna dan Motor getar, panel distribusi panas, dll.

  imoo Watch Phone Z5



Kita jaga akan melihat PCB yang paling penting pada processor. Mari kita lihat bagian belakang. Ada 3 processor pendukung, area lainnya digunakan sebagai plat tembaga yang dikenal juga sebagai “ komponensatusisi”.

Ini menjelaskan komponen pada motherboard harus lebih kecil dan lebih halus dibandingkan dengan jam tangan ponsel anak-anak lainnya. Biaya untuk komponen dua sisi cukup tinggi.

4 dari 5 halaman

Bikin Performa Powerful

Kembali ke bagian depan, dengan menggunakan blower udara panas dan pinset, saat dibongkar beberapa pelindung lainnya, seperti graphane bahan panel distribusi panas pada main board, dan akhirnya kita melihat bagian yang paling penting, yaitu processor.

  imoo Watch Phone Z5

Di atas komponennya sangat halus, semua jenis chip ini mempunyai dasar yang lengkap, dan telah mencapai integrasi yang lebih tinggi, seperti mengadopsiBluetooth dan Wi-Fi dalamsatu chip, Skyworks TXM Ship (2G) + Multiplexe, Qualcomm Radio Frequency Transceiver + Integrasimodul GPS Receiver.

Dan bagian yang terbesar yaitu Processor Qualcomm Snapdragon Wear 2100+ Kingston Flash menggunakanmetodeponsel flagship internasionalPoP(Two Chips).

imoo Watch Phone Z5 diklaim memiliki performa powerful dengan ketebalannya yang hanya 14,2mm dan merupakan tertipis dibandingkan semua jam tangan ponsel 4G anak-anak.

5 dari 5 halaman

Spesifikasi dan Fiturnya

imoo Watch Phone Z5 dilengkapi kamera berkekuatan 5 megapiksel (f/2.2). Kamera pada jam tangan pintar ini dapat dimanfaatkan orangtua untuk melakukan video call dengan buah hatinya melalui jaringan 4G LTE atau WiFi.

   imoo Watch Phone Z5

Layarnya dukungan teknologi AMOLED berukuran 1,4 inci dengan resolusi 320 x 360 piksel. Dibekali fitur menarik, seperti menolak panggilan dari nomor asing, koneksi WiFi, wallpaper interaktif, short video chat, dan App Management.

Fitur App Management berfungsi memudahkan orangtua mengaktifkan atau menonaktifkan fitur tertentu guna mencegah penggunaan berlebihan pada anak. Hal ini juga dapat mendukung konsentrasi anak belajar, baik saat di rumah atau di sekolah.

Beri Komentar
Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting