Ada Fitur Khusus, Smartwatch Imoo Dirancang Ramah Anak dan Sekolah

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Minggu, 1 September 2019 07:30
Ada Fitur Khusus, Smartwatch Imoo Dirancang Ramah Anak dan Sekolah
Teknologi ini bisa membantu orang tua dalam mengawasi anak-anaknya di luar rumah, termasuk sekolah.

Dream – Penggunaan teknologi jam tangan pintar, terutama di kalangan anak pelajar masih menghadapi kendala. Beberapa sekolah dengan tegas melarang penggunakan jam tangan yang juga bisa dipakai menelepon dan whatsapp di lingkungan sekolah.

 

Branding Director Imoo Indonesia, Suyanto Zhuang mengatakan teknologi jam tangan pintar (smartwatch) sebetulnya telah dirancang ramah anak. 

“ Penggunaannya seharusnya bisa diterima, termasuk di sekolah,” kata Suyanti Zhuang,dalam sosialisasi “ Gerakan Teknologi Ramah Anak” dengan Ikatan Guru Indonesia di Jakarta, Sabtu 31 Agustus 2019.

Menurut Suyanti smart watch Imoo menerapkan teknologi ramah anak dan bisa dipakai sebagai alat komunikasi dan keamanan. Jam tangan ini bisa memantau lokasi anak ketika berada di sekolah dan luar sekolah.

Saat tengah mengikuti kegiatan belajar, gawai ini juga memiliki fitur class mode. Dengan fitur tersebut, smartwatch yang digunakan takkan bisa dipakai kecuali untuk menelepon orang tua.

“ Selama orang tua mengaktifkan fitur ini, jam tangan tak bisa digunakan selain menelepon orang tua,” kata dia.

Suyanti mengharapkan pemahaman masyarakat tentang pemanfaatan teknologi smartwatch khususnya di kawasan sekolah bisa meningkat. (Sah)

1 dari 6 halaman

Dream - Merek jam tangan khusus anak, imoo, meluncurkan Watch Phone Z2 untuk pasar Indonesia. Jam tangan anak ini dilengkapi fitur telepon video.

Fitur utama video call dapat mendeteksi lingkungan di sekitar anak serta berkomunikasi langsung face to face. Fitur ini memberikan pengguna pengalaman baru dalam berinteraksi dengan anak yang tidak berada di sekitar orang tua.

Jam tangan imoo Watch Phone Z2 diciptakan dengan teknologi yang tak kalah canggih sama halnya dengan pendahulunya yaitu Watch Phone Y1 dan Watch Phone Z5.

Jam tangan imoo Watch Phone Z2 ini dibekali 2 MP Wide Angle Camera. Sisi keamanan imoo Watch Phone Z2 didukung 7 Types of Acurate Locating, dengan pemosisian berdasarkan GPS, GLONASS, Base Station (BS).

Jam tangan ini juga dilengkapi wi-fi, sensor percepatan, A-GPS dan Pemosisian dengan Bantuan Kamera. Untuk sementara, imoo Watch Phone Z2 hanya bisa digunakan di negara ASEAN.

Watch Phone Z2 juga punya fitur swimming waterproof yang digunakan berenang hingga kedalaman 20 meter. Jam tangan ini dibanderol dengan harga Rp2,199 juta. Jam tangan imoo bisa didapatkan secara online melalui toko resmi imoo di Blibli, Tokopedia, dan Lazada serta gerai Indosat, Gramedia, Erafone dan Urban Republic.

2 dari 6 halaman

Imoo Watch Phone Z2: Pengawas Anak yang Berkelas, Harga Miring

Dream - Jam tangan pintar imoo Watch Phone Z5 tengah 'hype' di kalangan anak-anak. Salah satu fitur kece yang bikin kesengsem, yakni bisa video call loh di dalam air!

Yup mom, swimming waterproof merupakan salah satu fitur paling menarik. Apalagi jika si buah hati pecinta aktivitas renang.

Tapi mungkin masih banyak yang penasaran seperti apa sih fitur itu, apa teknologi yang diusung, lalu awet gak tuh?

immo Indonesia mengajak media untuk mengupas sigkat serta mendemonstrasikan fitur swimming waterproof.

 imoo Watch Phone Z5

" Menciptakan suatu gadget tahan air tak mudah. Dibutuhkan ketelitian tinggi saat menyusun komponen tahan air. Tingkat kesulitannya pun menjadi 2 kali lipat dikarenakan body dari imoo Watch Phone ini jauh lebih kecil dibandingkan ukuran smartphone atau gadget lain pada umumnya," ujar Suyanti Zhuang, Brand Manager imoo Indonesia di Jakarta Pusat, Kamis 20 Juni 2019.

Jam pintar yang diimpor utuh dari Tiongkok itu memiliki tingkat kerekatan yang berkualitas tinggi. Perekat berkualitas tinggi digunakan di bagian tengah struktur komponen.

Dibutuhkan proses yang memakan waktu untuk melepaskan kerangka frame imoo Watch Phone Z5 karena perekat dibuat sangat rapat untuk menjaga komponen mesin agar tahan air. 
Pertama-tama, lem perekat harus dilelehkan dengan hot blower dan kemudiaan diperlukan alat khusus untuk membuka frame jam.

 imoo Watch Phone Z5

Selain itu, jam yang dibanderol Rp3,2 juta itu sudah menggunakan speaker tahan air berkualitas tinggi, membran pada mic yang tahan air, air pressure balance film.

" Jadi saat video call dalam air, kita masih bisa mendengar suara di dalam air. Itu karena ada membran pada mic yang tahan air tapi suara bisa masuk," ujar Suyanti sambil mendemonstrasikan Watch Phone Z5.

Yup, saat dicoba video call dalam air dari ponsel kita bisa mendengar gelembung air. Dan dari segi gambar cukup lumayan jernih. Namun, si pengguna jam harus naik ke permukaan dahulu untuk menjawab panggilan video call--layar jam tidak bisa aktif (disentuh) saat berada dalam air.

 imoo Watch Phone Z5

" Kamera dan casing dirancang untuk mampu menahan tekanan air yang tinggi. Didesain tahan air sampai kedalaman 20 meter," imbuh dia.

Tempat meletakkan simcard, terpasang cincin silikon untuk perlindungan tahan air ganda. Dibandingkan dengan penutup kartu SIM pada umumnya, penutup kartu SIM pada imoo Watch Phone Z5 memiliki tingkat kerekatan yang lebih tinggi. Jadi membutuhkan alat khusus untuk membuka penutup kartu SIM nya.

" imoo Watch Phone Z5 tetap terlihat fashionable meskipun memiliki kelebihan tahan air dan bisa digunakan pada saat berenang sekalipun" .

3 dari 6 halaman

Spesifikasi dan Fiturnya

imoo Watch Phone Z5 dilengkapi kamera berkekuatan 5 megapiksel (f/2.2). Kamera pada jam tangan pintar ini dapat dimanfaatkan orangtua untuk melakukan video call dengan buah hatinya melalui jaringan 4G LTE atau WiFi.

 imoo Watch Phone Z5

Layarnya dukungan teknologi AMOLED berukuran 1,4 inci dengan resolusi 320 x 360 piksel. Dibekali fitur menarik, seperti menolak panggilan dari nomor asing, koneksi WiFi, wallpaper interaktif, short video chat, dan App Management.

Fitur App Management berfungsi memudahkan orangtua mengaktifkan atau menonaktifkan fitur tertentu guna mencegah penggunaan berlebihan pada anak. Hal ini juga dapat mendukung konsentrasi anak belajar, baik saat di rumah atau di sekolah.

4 dari 6 halaman

Bocoran imoo Watch Phone Terbaru: Harga Terjangkau, Bisa Video Call

Dream - imoo Indonesia siap meluncurkan produk terbarunya, Watch Phone Z2, pada pertengahan Juli 2019. Tentunya dengan harga terjangkau dan bisa video call.

" Kami akan meluncurkan imoo Watch Phone Z2 pertengahan Juli nanti, dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan produk unggulan kami saat ini imoo Watch Phone Z5," kata Branding Director imoo Indonesia, Suyanti Zhuang dalam keterangan tertulis kepada Dream, Jumat 5 Juli 2019.

Suyanti menjelaskan, imoo Watch Phone Z2 juga bisa video call, memiliki fitur komunikasi dan keamanan yang sama dengan watch phone sebelumnya.

" Produknya saat ini sudah berada di Indonesia," imbuh dia.

 

5 dari 6 halaman

Makin Populer

Melihat watch phone anak-anak yang paling kuat dan populer di pasar saat ini adalah imoo Watch Phone Z5 flagship, tetapi harga produk ini relatif tinggi—meskipun jika dilihat dari sudut pandang teknologi dan kualitas imoo Watch Phone, kualitas jam tangan pintar ini sepadan dengan harganya.

 imoo Watch Phone Z2

Mengimbangi pasar Indonesia, yang mulai memandang bahwa watch phone merupakan kebutuhan untuk komunikasi dan keamanan anak, maka imoo meluncurkan Z2 sebagai solusi untuk orangtua.

6 dari 6 halaman

Solusi Jika Dirasa Kemahalan

" Sebagian orangtua merasa bahwa harga 3,2 juta untuk anak-anak itu mahal, namun imoo Watch Phone Y1 dirasa kurang karena tidak bisa melakukan video call. Z2 akan berada di posisi tengah dan menjadi jawaban apabila menginginkan watch phone yang bisa video call dengan harga terjangkau," ujar Suyanti.

Dengan diluncurkannya beberapa seri Watch Phone, imoo berusaha selalu menyegarkan produk untuk komunikasi dan keamanan anak Indonesia.

" Semua produk itu diprediksi akan menjadi yang paling populer di kalangan anak dan orangtua, serta menjadi gadget yang paling tepat untuk anak" .

Beri Komentar
Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri