Ini Loh yang Bikin Kesengsem Jam Tangan Pintar imoo Watch Phone Z5

Reporter : Sandy Mahaputra
Kamis, 20 Juni 2019 15:36
Ini Loh yang Bikin Kesengsem Jam Tangan Pintar imoo Watch Phone Z5
Mengupas fitur kece kekinian yang dimilikinya.

Dream - Jam tangan pintar imoo Watch Phone Z5 tengah 'hype' di kalangan anak-anak. Salah satu fitur kece yang bikin kesengsem, yakni bisa video call loh di dalam air!

Yup mom, swimming waterproof merupakan salah satu fitur paling menarik. Apalagi jika si buah hati pecinta aktivitas renang.

Tapi mungkin masih banyak yang penasaran seperti apa sih fitur itu, apa teknologi yang diusung, lalu awet gak tuh?

immo Indonesia mengajak media untuk mengupas sigkat serta mendemonstrasikan fitur swimming waterproof.

 imoo Watch Phone Z5

" Menciptakan suatu gadget tahan air tak mudah. Dibutuhkan ketelitian tinggi saat menyusun komponen tahan air. Tingkat kesulitannya pun menjadi 2 kali lipat dikarenakan body dari imoo Watch Phone ini jauh lebih kecil dibandingkan ukuran smartphone atau gadget lain pada umumnya," ujar Suyanti Zhuang, Brand Manager imoo Indonesia di Jakarta Pusat, Kamis 20 Juni 2019.

Jam pintar yang diimpor utuh dari Tiongkok itu memiliki tingkat kerekatan yang berkualitas tinggi. Perekat berkualitas tinggi digunakan di bagian tengah struktur komponen.

Dibutuhkan proses yang memakan waktu untuk melepaskan kerangka frame imoo Watch Phone Z5 karena perekat dibuat sangat rapat untuk menjaga komponen mesin agar tahan air.
Pertama-tama, lem perekat harus dilelehkan dengan hot blower dan kemudiaan diperlukan alat khusus untuk membuka frame jam.

 imoo Watch Phone Z5

Selain itu, jam yang dibanderol Rp3,2 juta itu sudah menggunakan speaker tahan air berkualitas tinggi, membran pada mic yang tahan air, air pressure balance film.

" Jadi saat video call dalam air, kita masih bisa mendengar suara di dalam air. Itu karena ada membran pada mic yang tahan air tapi suara bisa masuk," ujar Suyanti sambil mendemonstrasikan Watch Phone Z5.

Yup, saat dicoba video call dalam air dari ponsel kita bisa mendengar gelembung air. Dan dari segi gambar cukup lumayan jernih. Namun, si pengguna jam harus naik ke permukaan dahulu untuk menjawab panggilan video call--layar jam tidak bisa aktif (disentuh) saat berada dalam air.

 imoo Watch Phone Z5

" Kamera dan casing dirancang untuk mampu menahan tekanan air yang tinggi. Didesain tahan air sampai kedalaman 20 meter," imbuh dia.

Tempat meletakkan simcard, terpasang cincin silikon untuk perlindungan tahan air ganda. Dibandingkan dengan penutup kartu SIM pada umumnya, penutup kartu SIM pada imoo Watch Phone Z5 memiliki tingkat kerekatan yang lebih tinggi. Jadi membutuhkan alat khusus untuk membuka penutup kartu SIM nya.

" imoo Watch Phone Z5 tetap terlihat fashionable meskipun memiliki kelebihan tahan air dan bisa digunakan pada saat berenang sekalipun" .

1 dari 1 halaman

Spesifikasi dan Fiturnya

imoo Watch Phone Z5 dilengkapi kamera berkekuatan 5 megapiksel (f/2.2). Kamera pada jam tangan pintar ini dapat dimanfaatkan orangtua untuk melakukan video call dengan buah hatinya melalui jaringan 4G LTE atau WiFi.

 imoo Watch Phone Z5

Layarnya dukungan teknologi AMOLED berukuran 1,4 inci dengan resolusi 320 x 360 piksel. Dibekali fitur menarik, seperti menolak panggilan dari nomor asing, koneksi WiFi, wallpaper interaktif, short video chat, dan App Management.

Fitur App Management berfungsi memudahkan orangtua mengaktifkan atau menonaktifkan fitur tertentu guna mencegah penggunaan berlebihan pada anak. Hal ini juga dapat mendukung konsentrasi anak belajar, baik saat di rumah atau di sekolah.

Beri Komentar
(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary