Instagram Kenalkan Threads, Perpesanan Teman Dekat

Reporter : Maulana Kautsar
Jumat, 4 Oktober 2019 13:13
Instagram Kenalkan Threads, Perpesanan Teman Dekat
Perpesanan ini terpisah dari aplikasi Instagram.

Dream - Facebook, perusahaan induk Instagram, meluncurkan Threads, aplikasi pesan berbasis kamera untuk membantu menghubungkan user dengan teman-teman terdekat.

Director of Product Instagram, Robby Stein, mengatakan, aplikasi ini untuk merespons dan menjadi pengembangan fitur Close Friend di Feed dan Stories, yang diluncurkan tahun lalu.

" Instagram menyadari bahwa pengguna, khususnya mereka yang berusia muda juga membawa pengalaman personal ini di fitur pesan Instagram (DM). Mereka bisa berbagi pesan dengan orang-orang terdekat mereka lewat teks, foto, video, emoji, GIF, dan lainnya," kata Robby dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 4 Oktober 2019.

Robby mengatakan, Threads merupakan aplikasi yang terpisah dari Instagram. Aplikasi ini dibuat untuk berkomunikasi dengan orang-orang terdekat di tempat yang lebih khusus dan privat.

Pengguna memiliki kontrol penuh untuk menentukan siapa saja yang bisa menghubungi mereka melalui Threads.

" Aplikasi ini didesain dengan mengutamakan privasi, kecepatan, dan kedekatan hubungan," ujar dia. 

1 dari 4 halaman

Bisa Mulai Diunduh

 Threads dari Instagram

Threads dari Instagram

Robby menyebut, Threads didesain untuk komunikasi berbasis visual. Pengguna bisa berbagi pesan berupa foto dan video dengan teman-teman terdekat dengan lebih cepat.

" Aplikasi Threads akan langsung mengarahkan Anda ke kamera dan Anda bisa membuat shortcut, untuk mengirimkan foto dan video hanya dengan dua ketukan saja," kata dia.

Laiknya Messenger pada Facebook, Threads menawarkan tempat baru agar orang bisa bercakap dengan orang terdekat lebih akrab. Pesan-pesan yang ada di Threads tetap akan muncul di Direct Message (DM).

Aplikasi ini dapat diunduh di iOS dan Android mulai hari ini, Jumat, 4 Oktober 2019. (ism)

2 dari 4 halaman

Instagram Punya Fitur untuk Menghindari Aksi Bully, Ini Cara Pakainya

Dream - Instagram meluncurkan fitur agar pengguna tetap aman selama bermedia sosial. Fitur bernama Batasi (atau Restrict) itu berfungsi menghindarkan pengguna di Indonesia dari aksi bullying atau perundungan.

“ Bullying adalah isu yang kompleks, dan kami tahu anak remaja kerap menghadapi isu ini di dunia maya tapi mereka kadang merasa ‘sungkan’ untuk melaporkan atau memblokir teman yang mengolok-olok mereka,” kata Instagram.

Instagram mengatakan, fitur Batasi didesain untuk membatasi interaksi negatif di Instagram tanpa harus diketahui orang tersebut

Setelah fitur Batasi diaktifkan, pemilik akun hanya bisa melihat komentar dari beberapa orang saja.

 

3 dari 4 halaman

Komentar Tak Akan Muncul

 Fitur Batasi

Pemilik akun, pengikut, dan orang-orang lainnya tidak bisa melihat komen tersebut. Jika kamu merasa penasaran, Instagram tetap memberikan opsi untuk pemilik akun melihat isi komentar tersebut dengan mengetuk pilihan “ Lihat Komentar”.

Pemilik akun memiliki kontrol untuk menyetujui komentar bisa dilihat semua orang, menghapus komentar tersebut, atau mengacuhkannya.

Tak hanya komentar, fitur Batasi juga diaplikasikan di Direct Message (DM). Saat pemilik akun membatasi seseorang di Instagram, pesan yang dikirim oleh orang tersebut akan secara otomatis berpindah ke Message Request, dan saat pemilik akun membaca pesan dari mereka, tidak akan ada tulisan “ Seen” seperti pada  biasanya.

4 dari 4 halaman

Cara Menggunakan

 Stiker baru Instagram

Pemilik akun yang telah menggunakan fitur Batasi juga tidak bisa terlihat kapan aktif di Instagram. Pemilik akun juga tidak akan menerima notifikasi untuk interaksi dari akun-akun yang telah dibatasi.

Kamu dapat mengaktifkan fitur Batasi dengan menggeser kiri pada komentar negatif yang ditinggalkan orang tersebut dengan memilih opsi “ Restrict/Batasi”. Dari piliihan itu pemilik akun akan dibawa ke akun profil akun mereka. 

Untuk mengubahnya, kamu tinggal memilih “ Unrestrict/Batal Batasi”.

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone