Intel Core Generasi ke-11, Prosesor Terbaik untuk Laptop Tipis dan Ringan

Reporter :
Jumat, 27 November 2020 17:31
Intel Core Generasi ke-11, Prosesor Terbaik untuk Laptop Tipis dan Ringan
Pas banget buat temani kamu WFH.

Dream - Intel memulai era baru kinerja laptop, dengan peluncuran prosesor mobile PC generasi terbarunya dan evolusi ekosistem kemitraan yang luas, mendorong kemajuan industri mobile PC.

Prosesor Intel Core Generasi ke-11 terbaru dengan grafis Intel Iris Xe (yang diberi kode " Tiger Lake" ) merupakan prosesor terbaik dunia.

Terutama untuk laptop tipis dan ringan yang memiliki kemampuan tidak tertandingi untuk produktivitas, kolaborasi, kreasi, gaming, dan hiburan di seluruh Windows dan laptop berbasis ChromeOS.

Prosesor Intel Core Generasi ke-11 mengoptimalkan efisiensi pengunaan tenaga dengan kinerja, serta respons yang tidak tertandingi, saat sedang beroperasi pada frekuensi yang jauh lebih tinggi, dibandingkan generasi sebelumnya. Ini karena spesifikasi ini sudah meningkatkan teknologi proses Superfin.

Selain itu, Intel juga memperkenalkan platform merek Intel Evo untuk desain laptop yang terverifikasi dari program Project Athena dengan spesifikasi edisi kedua dan KEI.

1 dari 5 halaman

Pilihan yang tepat

Intel© Intel

Berbasis prosesor Intel Core Generasi ke-11 dengan grafis Intel Iris Xe, perangkat yang dilengkapi emblem Intel Evo terverifikasi sebagai laptop terbaik untuk mengerjakan berbagai hal.

Intel mengharapkan akan ada lebih dari 20 laptop terverifikasi yang akan tersedia tahun ini.

“ Prosesor Intel Core Generasi ke-11 dengan grafis Intel Iris Xe merupakan lompatan besar dalam performa prosesor di dunia nyata dan prosesor terbaik yang pernah kami buat," ujar Gregory Bryant, Wakil Presiden Eksekutif Intel dan Manajer Umum Client Computing Group, 2 September 2020 silam.

" Dari produktivitas dan kreasi konten hingga hiburan dan gaming, ketika Anda memilih sistem yang didukung oleh Intel Core Generasi ke-11, terutama salah satu desain Intel Evo yang dirancang bersama dan diverifikasi, Anda tahu bahwa Anda mendapatkan pengalaman laptop terbaik,” jelasnya.

 

2 dari 5 halaman

Performa yang menakjubkan

Prosesor ini mewakili system-on-chip (SoC) yang memberikan lebih dari satu lompatan generasi dalam hal kinerja dan pengalaman terbaik untuk laptop seri U untuk hal produktivitas, kreasi, permainan, hiburan dan kolaborasi.

Berbagai fitur terintegrasi yang mendukung platform tipis dan ringan terbaik yang tersedia dengan CPU, GPU, akselerasi kecerdasan buatan (AI) yang teroptimasi, pengoptimalan perangkat lunak, dan kemampuan platform yang memaksimalkan kinerja dunia nyata pada aplikasi dan fitur yang paling sering digunakan.

“ Prosesor terbaru Intel® Core™ generasi ke-11 dengan grafik Intel® Xe memberikan performa dan respons menakjubkan bagi pengguna Windows untuk lebih produktif dan bersenang-senang hari ini dan di masa depan,” ujar Panos Panay, Chief Product Officer, Microsoft.

“ Berangkat dari kolaborasi yang luas dan mendalam antara Intel dan Google, kami dapat mengoptimasi pengalaman pengguna, dan kami tidak sabar membawa Chromebook generasi selanjutnya yang berbasis Intel Core Generasi ke-11 ke pasar,” ungkap John Solomon, Vice President ChromeOS.

3 dari 5 halaman

Intel Rilis Prosesor Core Generasi XI, Ini Kelebihannya

Dream - Komputer saat ini jadi kebutuhan hampir semua orang, mulai dari pekerja, mahasiswa, pelajar, sampai gamer. Apalagi di masa pandemik saat ini, komputer menjadi kebutuhan utama untuk menunjang aktivitas belajar ataupun bekerja dari rumah.

Memiliki kinerja yang cepat dan tangguh menjadi perhatian seseorang ketika memilih komputer.

Intel memulai era baru dari kinerja laptop dengan peluncuran mobile PC generasi terbaru dan evolusi dari kemitraan yang luas untuk mendorong kemajuan industri mobile PC.

Prosesor Intel Core generasi ke-11 terbaru dengan grafis Intel Iris X merupakan prosesor terbaik dunia untuk laptop tipis dan ringan tapi memiliki kemampuan tak tertandingi di seluruh Windows dan laptop berbasis ChromeOS.

4 dari 5 halaman

PC yang Sudah Pakai Prosesor Baru Intel


Core Generasi ke-11© Core Generasi ke-11

Intel Core Generasi ke-11 mengotimalkan efesiensi penggunaan tenaga dengan kinerja dan respons tak tertandingi pasa saat beroperasi di frekuensi yang lebih tinggi dibanding generasi sebelumnya, sengan meningkatkan teknologi proses SuperFin yang baru.

Lebih dari 150 laptop berbasis prosesor Intel Core Generasi ke-11 yang diharapkan dari mitra, termasuk Acer, Asus, Dell, Dynabook, HP, Lenovo, LG, Samsung, dan lainnya.

“ Prosesor Intel Core Generasi ke-11 dengan grafis Intel Intel Iris Xe merupakan lompatan besar dalam performa prosesor di dunia nyata dan merupakan prosesor terbaik yang pernah kami buat,” kata Gregory Bryant, Wakil Presiden Eksekutif Intel dan Manajer Umum Client Computing Group, Kamis, 3 September 2020.

 

5 dari 5 halaman

Ada platform baru


Ilustrasi© Shutterstock

“ Dari produktivitas dan kreasi konten hingga hiburan dan gaming, ketika Anda memilih sistem yang didukung Intel Core Generasi ke-11, terutama salah satu desain Intel Evo yang dirancang bersama dan diverifikasi,” ujar Chief Product Officer Microsoft, Panos Panay.

Selain itu, Intel juga memperkenalkan platform Intel Evo untuk desain laptop yang terverifikasi dari program Project Athena dengan Spesifikasi kedua dan KEI.

Dengan basis prosesor Intel Core Generasi ke-11 dengan grafis Intel Intel Iris Xe, perangkat yang dilengkapi emblem Intel Evo telah diverifikasi sebagai laptop terbaik untuk mengerjakan berbagai hal.

Platform Intel Evo meghadirkan konektivitas kabel dan nirkabel terbaik pada kelasnya dengan konektivitas kabel universal Thunderbol 4 yang terintergasi dengan Intel Wi-fi 6 (Gig +), serta audio premium, webcam dan layar tampilan, semua dibungkus dengan bentuk yang tipis dan ringan untuk memberikan pengalaman premium.

Keunggulan Prosesor Baru Intel

Prosesor Intel Core Generasi ke-11 dengan grafik Intel Iris Xe yang mewakili system-on-chip (SoC) diklaim bisa yang memberikan kinerja dan pengalaman terbaik untuk laptop seri U dalam hal produktivitas, kreasi, permainan, hiburan dan kolaborasi.

Prosesor ini diklaim memiliki performa terbaik untuk proses kolaborasi dengan pengalaman AI yang lebih imersif dan personal, termasuk audio yang disempurnakan dengan offload CPU untuk peredam bising melalui Intel Gaussian danNeural Accelerator 2.0 (Intel GNA), mengaburkan latar belakang dengan bantuan AI danvideo dengan resolusi super, dekode video terbaru, dan Intel® Wi-Fi 6 (Gig +) terintegrasi - teknologi Wi-Fi terbaik untuk konferensi video10 – semua terdapat pada PC tipis dan ringan.

Penggunaan prosesor ini dijuga diklaim bisa meningkatkan produktivitas kantor lebih cepat 20 persen dibandingkan produk serupa. Kemampuan Thunderbolt 4 yang terintegrasi juga dapat memungkinkan hingga empat port untuk terhubung ke berbagai periferal dan akses kabel-tunggal untuk pengisian daya cepat, monitor eksternal, dan penyimpanan tambahan

Untuk kemampuan pembuatan konten, Intel Core Generasi XI ini bisa melakukan penyuntingan foto hingga 2,7 kali lebih cepat dan 2 kali lebih cepat penyuntingan 11 video dibandingkan produk serupa. Prosesor ini mendukung tampilan 8K HDR dan hingga empat tampilan HDR 4K secara bersamaan

Bagi para pecinta streaming, Intel mengklaim prosesor ini jadi yang pertama mendukung perangkat keras Dolby Vision. Daya tingkat sistem juga meningkat sekitar 20 persen dibandingkan generasi sebelumnya sehingga ada tambahan lebih dari satu jam untuk streaming video dengan baterai12

Sementara untuk mendukung gamers, prosesor ini dibekali performa yang lebih baik dua kali dari generasi sebelumnya13. Sejumlah permain berat bahkan bisa dimainkan dengan resolusi 1080p.

 

Beri Komentar