Internet yang Kamu Pakai Lambat? Cek Seri Wi-Fi Kamu

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 28 Februari 2019 08:00
Internet yang Kamu Pakai Lambat? Cek Seri Wi-Fi Kamu
Sudah siap dengan kemampuan Wi-Fi 6.

Dream - Penamaan Wide-Fidelity (Wi-Fi) sedang memperbaiki penamaanya. Standar Wi-Fi saat ini masih berkutat, 802.11g, 802.11n, dan 802.11ac.

Apakah 11g lebih cepat dari 11ac, hanya karena alfabetnya lebih tinggi? Nah bermula dari pertanyaan secamam ini, Wi-Fi Alliance, konsorsium industri jaringan nirkabel, mengubah nama Wi-Fi yang berbeda.

Penamaan ini akan terjadi di versi Wi-Fi terbaru dan tercepat 802.11ax. Wi-fi terbaru itu akan dilabeli dengan bahasa yang lebih mudah, Wi-Fi 6.

Penamaan Wi-Fi 6 karena Wi-Fi tersebut merupakan generasi standar jaringan nirkabel. Wi-Fi Alliance menjelaskan bahwa Wi-Fi 6 lebih cepat daripada Wi-Fi 5 atau bahkan Wi-Fi 4.

Salah satu Wi-Fi 6 akan terlihat di Samsung Galaxy S10. Dilaporkan CNet, akan lebih banyak ponsel lain, tablet, televisi, laptop, bel pintu, mesin cuci, router, dan perangkat lain yang dirilis akhir tahun ini dengan dukungan Wi-Fi 6.

Wi-Fi 6 digadang-gadang punya kemampuan yang tidak muncul di Wi-Fi generasi sebelumnya.

1 dari 1 halaman

Kemampuan Berselancar Secara Maksimal

Wi-Fi 6 memiliki kecepatan data maksimum yang lebih tinggi dalam teori hingga 9.6 gbps. Versi sebelumnya tidak dapat mencapai kecepatan tertinggi secara nyata.

Kecepatan data Wi-Fi 6 yang lebih tinggi tidak hanya memberikan bandwidth lebih banyak untuk dibagi di antara beberapa perangkat. Tetapi juga memperkenalkan teknologi baru untuk membantunya mengelola perangkat tersebut dengan lebih baik tanpa melambatkan kinerja gawai.

 Perbedaan seri Wi-FiCNet

Perbedaan seri Wi-Fi (Foto: CNet)

Seperti diketahui, semakin bertambahnya tahun, seseorang tak mungkin lagi hanya memiliki satu gawai yang terhubung di internet.

Dengan kinerja Wi-Fi 6 setiap perangkat yang dimiliki oleh anggota keluarga dapat lancar berinternet.

Kemampuan Wi-Fi 6 dapat menjamin koneksi streaming Netflix di televisi pintar disaat temanmu menonton Hulu di tabletnya, dan adikmu memainkan Fortnite di laptop, dan semua orang di rumah itu mengaktifkan Twitter, Kaskus, Instagram, dan Youtube. 

Beri Komentar
Yenny Wahid Rilis Produk Kecantikan Halal