iPhone Dirumorkan Ganti Nama Jadi Apple Phone

Reporter : Syahid Latif
Jumat, 19 Juni 2020 19:34
iPhone Dirumorkan Ganti Nama Jadi Apple Phone
Rumor itu berhembus dua dua pengamat teknologi yang prediksinya sering kali tepat

Dream - Produsen smartphone ternama dunia, Apple, dirumorkan bakal mengganti nama sistem operasi iOS menjadi iPhone OS. Perusahaan berlogo apel ini juga santer disebut mengubah nama iPhone menjadi Apple Phone.

Rumor yang beredar menyebutkan pengumuman nama baru sistem operasi Apple ini akan dilakukan di ajang Worldwode Developers Conference (WWDC) 2020.

Di ajang tersebut, Apple sudah memastikan akan memperkenalkan MacBooks terbaru dengan CPU ARM serta fitur face ID di iMAC.

Kabar akan munculnya nama baru OS Apple ini bersumber dari sebuah cuitan Jon Prosser di platform Twitter yang menyebut kata iPhone OS.

Cuitan Prosser langsung ditimpali oleh Max Weinbach yang mengklaim mendapat pesan elektronik (email) yang menyebutkan Apple berencana mengubah nama iOS menjadi iPhone OS. Sementara disebutkan juga mereka iPhone akan diubah menjadi Apple Phone.

 

 

1 dari 5 halaman

Tak Yakin Bakal Ganti Nama

Dua sosok ini terkenal sebagai pembocor rahasia seputar Apple yang terpercaya karena sering kali prediksinya tepat.

Langkah mengubah nama merek atau produk mungkin bukan yang pertama kali dilakukan Apple. Perusahaan sebelumnya pernah mengubah nama produk turunan iOS untuk iPad dengan nama iPad OS setahun yang lalu.

Kedua pembocor ini cukup yakin dengan kemungkinan Apple mengganti nama iOS menjadi iPhone OS. Namun mereka tak percaya dengan rumor Apple akan mengubah nama iPhone menjadi Apple Phone.

Mungkin sebaiknya kita menunggu event WWDC yang berlangsung pekan depan untuk mengetahui ada tidaknya perubahan nama merek iPhone.

Kita tunggu saja Sahabat Dream.

(Sah, Sumber: technave.com)

2 dari 5 halaman

Keren! 3 Bocah Ini Ciptakan Video Stop Motion Cuma Pakai iPhone 5s

Dream - Meski kerap menjengkelkan, harus diakui anak-anak kreativitas yang terkadang melebihi orang dewasa. Mereka yang kita anggap mengganggu sebenarnya tengah berimajinasi tentang sebuah karya.

Imajinasi yang meluap ini sebagian besar disalurkan melalui gambar tangan, atau sering juga bermain permainan bersama teman dengan cerita yang mereka karang sendiri.

Melihat anak menggambar atau bermain tentu sudah merupakan hal yang lumrah.

Tetapi beberapa anak kecil berikut ini memiliki imajinasi dan kreativitas yang tak banyak dimiliki oleh anak sebaya.

Mereka membuat video stop motion! Tentu tak semua mampu melakukannya, bahkan orang dewasa sekalipun.

3 dari 5 halaman

Proyek Liburan Sekolah

Kreativitas anak-anak ini terlihat dari unggahan seorang ibu pemilik akun @suhanamdaud. Videonya menjadi viral usai membagikan rekaman sebuah 'proyek' yang dibuat anaknya semasa libur sekolah.

Dari postingan itu dijelaskan bahwa ketiga anaknya membuat video stop motion menggunakan mainan lego berdasarkan film Ghostbuster.

Sebagai informasi, video stop motion merupakan teknik membuat animasi atau film yang dibuat seolah-olah potongan-potongan gambar menjadi saling berhubungan satu sama lain sehingga membentuk suatu gerakan bahkan cerita.

 

4 dari 5 halaman

Cuma Bermodal Ponsel

Menurut pemilik akun yang diketahui bernama Suhana, potret yang anak-anaknya hasilkan untuk menjadi video berdurasi 2 menit 44 detik adalah 1500 buah.

Dia menambahkan jika video ini hanya dibuat menggunakan sematphone iPhone 5S yang dikerjakan oleh 3 saudara kandung selama dua minggu.

Proses yang mereka lalui dalam pembuatan video ini dimulai dari pengambilan gambar, merekam suara, dan mengedit.

Tak ayal video ini memancing atensi warganet. Sebagian besar salut akan kerja keras ketiga anak Suhana karena proses pembuatan video stop motion bukanlah sesuatu yang mudah.

Nah penasaran kan seperti apa videonya? Yuk intip dbawah ini:

 

5 dari 5 halaman

Yuk, langsung saj alihat video kreatif mereka.

 

Beri Komentar