Jurus 3 Indonesia Rebut 200 Juta Pelanggan

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 12 Februari 2020 19:13
Jurus 3 Indonesia Rebut 200 Juta Pelanggan
Bagaimana caranya?

Dream - Provide telekomunikasi 3 Indonesia telah menjangkau pengguna di 300 kabupaten, tiga ribu kecamatan, dan 33 ribu desa di seluruh Indonesia. Mereka melakukan dua jurus untuk melakukan ekspansi.

Pertama, mempercepat koneksi internet hingga 8 kali lipat dengan teknologi 4,5G Pro, yaitu Massive MIMO 32T32R. Ke dua, provider ini juga memasang 9 ribu menara pemancar (base transceiver station/BTS) yang tersebar di Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi.

“ Tahun lalu, kami menargetkan 8 ribu BTS. Namun, kami telah mencapai lebih dari target, yaitu 8 ribu BTS. Yang pastinya untuk tahun ini, kami akan melakukan lebih lagi,” kata Wakil President Direktur 3 Indonesia, M. Danny Buldansyah, di Jakarta, Rabu 12 Februari 2020.

Dany mengatakan saat ini, anak muda menjadi kunci utama untuk memajukan bangsa. Peran mereka akan sangat penting bagi kemajuan negara pada masa datang.

1 dari 1 halaman

Tingkatkan Kemampuan untuk Gaet Generasi Muda

Makanya, provider itu meningkatkan kemampuan jaringan dan pemasangan teknologi oleh 3 Indonesia. Tujuannya agar lebih banyak lagi anak muda yang bisa memanfaatkan internet untuk mewujudkan ambisi mereka.

“ Upaya kami akan terus berlanjut didorong oleh satu misi, yaitu untuk berkontribusi bagi kemajuan Indonesia, dengan cara membantu menyamaratakan akses internet bagi anak muda Indonesia,” kata dia.

Danny mengatakan pihaknya sudah siap untuk menerapkan 5G lebih cepat dimasa depan. 3 Indonesia juga memiliki serangkaian produk relevan untuk anak muda, seperti Always On yang menawarkan kuota internet dengan masa aktif selamanya.

“ 3 akan selalu mendukung peran anak muda dalam memajukan bangsa. Kami akan terus berinovasi, memberikan yang terbaik dalam bentuk jaringan dan produk,” kata Chief Commercial Officer, 3 Indonesia, Dolly Susanto.

Laporan: Michelle Rachel Evangelista Maramis

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak