Tiket.Com Jadi Mitra OTA Pertama, Calon Penumpang Pelita Air Bisa Dapat Apa?

Reporter : Alfi Salima Puteri
Minggu, 15 Mei 2022 06:00
Tiket.Com Jadi Mitra OTA Pertama, Calon Penumpang Pelita Air Bisa Dapat Apa?
Tiket perjalanan rute tersebut sudah dapat dibeli di platform tiket.com sejak 6 Mei 2022.

Dream - Maskapai penerbangan milik grup Pertamina, Pelita Air, bergerak cepat setelah memutuskan terjun ke bisnis penerbangan berjadwal. Sebagai bagian dari memudahkan calon penumpang, Pelita Air menunjuk Tiket.com sebagai mitra eksklusif penyedia tiket.

Calon penumpang yang ingin menjajal penerbangan dengan Pelita Air bisa membeli tiket melalui platform tiket.com sejak 6 Mei 2022 lalu.

Maskapai Pelita Air adalah bagian dari PT Pelita Air Service (PAS), salah satu anak usaha Pertamina yang bergerak di bidang penerbangan sejak tahun 1970 di Indonesia. Pelita Air adalah salah satu maskapai perdana yang menyajikan pengalaman penerbangan premium dengan harga terjangkau.

Sebelumnya, PAS hanya berfokus pada layanan penerbangan charter. Terhitung sejak awal Mei 2022 PAS kembali mulai aktif di segmen penerbangan komersial berjadwal.

1 dari 2 halaman

PAS berkomitmen untuk memberikan layanan penerbangan yang mengedepankan airworthiness agar penumpang dapat terbang aman, nyaman, dan sehat.

“ Hadirnya kembali penerbangan reguler Pelita Air tentunya akan semakin memeriahkan kebangkitan pariwisata nasional sekaligus menjadi penyeimbangan pemain penerbangan rute domestik," ujar Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com dalam keterangannya, Jumat, 13 Mei 2022.

Saat ini Pelita Air melayani penerbangan untuk rute Jakarta-Denpasar dengan frekuensi sebanyak 4 kali penerbangan dalam seminggu, yaitu setiap Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu.

2 dari 2 halaman

" Pelita Air memiliki jadwal terbang harian yang sama, yaitu Jakarta-Denpasar pada pukul 09:29 WIB dan Denpasar-Jakarta pada pukul 14:55 WITA. Lalu, rencana penambahan rute Jakarta-Yogyakarta akan direalisasikan dalam tahun ini," jelas Gaery.

Penerbangan reguler dari Pelita Air tersebut akan memiliki frekuensi satu kali perhari (Jakarta-Denpasar dan Denpasar-Jakarta) dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta dengan proses check in manual saat tiba di bandara.

Para penumpang akan mendapat fasilitas berupa 20 kilogram bagasi, onboard meals, serta fasilitas asuransi perjalanan Free Protection dari tiket.com.

Beri Komentar