Kini Game PUBG Hanya Dapat Dimainkan 6 Jam Saja Dalam Sehari

Reporter : Idho Rahaldi
Selasa, 26 Maret 2019 08:15
Kini Game PUBG Hanya Dapat Dimainkan 6 Jam Saja Dalam Sehari
Candunya para pemain itulah yang membuat game Battle Royale paling laris di dunia ini banyak menuai kecaman di beberapa negara.

Dream - Remaja mana sih yang kini enggak suka main PUBG mobile? Sedikit-sedikit perang dan aktivitas bakal begitu terus sampai lupa waktu.

Tidak bisa dipungkiri, bermain PUBG Mobile seru abis. Apalagi jika kamu bermain bersama teman.

Namun perlu diingat, sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Tidak selalu main PUBG Mobile membawa dampak positif.

Candunya para pemain itulah yang membuat game bertema Battle Royale paling laris di dunia ini menuai banyak kecaman. Bahkan ada beberapa negara yang melarang game ini dimainkan. 

1 dari 2 halaman

Fitur Khusus

Dengan banyaknya respon negatif, Tencent selaku pengembang dan pemilik PUBG Mobile merilis fitur khusus untuk mengurangi angka kecanduan game ini.

Fitur tersebut bekerja dengan membatasi waktu bermain dan mulai diuji coba sejak 21 Maret lalu di India.

Dilansir thevocket.com, banyak pemain yang melaporkan bahwa mereka mendapat pesan peringatan. Pesan itu terkait waktu bermain ketika melakukan proses login.

PUBG© dream.co.id

Pesan itu muncul ketika pemain telah bermain PUBG selama 6 jam di hari yang sama. Jika sudah melewati batas waktu, pemain akan bisa kembali login di hari berikutnya.

 

2 dari 2 halaman

Bermain Dengan Sehat dan Bertanggung Jawab

Tencent menyatakan fitur ini sengaja dibuat agar PUBG Mobile tetap dapat dimainkan secara sehat dan bertanggung jawab.

Di Indonesia sendiri, Majelis Ulama Indonesia (MUI) tengah mengkaji usulan masyarakat agar diterbitkan fatwa bermain PUBG. Masyarakat menilai game ini mengandung unsur radikalisme dan sarat akan kekerasan.

Permainan itu disebut mirip dengan aksi pelaku penembakan dua masjid di Christchurch, Selandia Baru pada Jumat dua pekan lalu.

thevocket.com

Beri Komentar