Gaet Yummy Corp, Grab Berburu Merchant Kuliner

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 9 Februari 2021 07:14
Gaet Yummy Corp, Grab Berburu Merchant Kuliner
Jumlah merchant diharapkan melonjak.

Dream - Tak bisa bisa dipungkiri jika kuliner menjadi bisnis paling berkembang di masa pandemi Covid-19 ini. Banyak orang menjajal peruntungan dengan berjualan makanan atau minumal yang dijual secara online di masa pembatasan aktivitas seperti saat ini. 

Peluang masyarakat menjadi pebisnis kuliner juga semakin terbuka karena banyak perusahaan berusaha menggaet para pecinta masakan ini untuk memanfaatkan fasilitas yang mereka miliki. Salah satunya dimanfaatkan Grab Indonesia dan Yummy Corp. 

Kedua perusahaan teknologi informasi ini menyediakan fasilitas bagi publik yang ingin membyka restoran virtual di lebih dari 80 lokasi cloud kitchen. Inovasi ini diharapkan menciptakan  konsep makanan baru yang dapat ditawarkan di platform Grabfood.

Dari kerja sama yang ditandatangani Grab dan Yummy Corp pada Senin, 8 Februari 2021, itu kedua perusahaan sepakat melakukan perluasan pencarian dan pemilihan lokasi, operasional dapur, desain menu dan produk makanan, pemasaran dan pengantaran bagi mitra merchant yang bergabung.

“ Kami melihat peningkatan signifikan pada jumlah mitra merchant yang aktif di Grabfood pada Desember 2020 dibandingkan dengan Januari 2020," tutur Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia, pada konfrensi pers, Senin, 8 Februari 2021.

Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia (kiri)© Grab Food

Neneng berharap para pebisnis kuliner bisa masuk ke dalam platform mereka untuk membantu mengembangkan dan mengakses kapabilitas digital agar mereka bisa berkembang di dalam ekosistem ekonomi digital.

1 dari 5 halaman

Dukung transformasi para pelaku digital

“ Kerja sama kami dengan Yummy Corp mendukung ekspansi bisnis kuliner secara lebih komperhensif, tetapi juga membuka lebih banyak peluang bari para pelaku usaha untuk menguji menu dan konsep baru agar tetap menjadi yang terdepan,” tambah Neneng.

Dengan kerja sama ini, Grab berkomitmen mendukung transformasi digital para pelaku usaha dengan menyediakan perangkat dan layanan yang diperlukan bagi para mitra.

" Hal penting yang kami utamakan dalam kerja sama ini adalah memanjakan lebih banyak konsumen dengan lebih banyak pilihan, kemudian mitra merchant dapat memanfaatkan sumber daya Grab dan Yummy Corp untuk melakukan ekspansi bisnis kuliner, dan meningkatkan pertumbuhan mitra merchant di cloud kitchen serta memperkuat posisi indonesia sebagai destinasi kuliner pilihan di Asia Tenggara,” lanjut Neneng.

Lewat kerja sama ini, para mitra merchant Yummy Corp juga akan dibawa ke platform GrabFood sehingga mendapat basis pelanggan yang lebih luas serta jaringan pengantaran yang andal. Mitra Yummy nantinya bisa memiliki akses ke berbagai fitur Grab.

“ Misi Yummy Corp adalah mendukung para pelaku usaha kuliner untuk tumbuh di era digital baru dengan menyediakan solusi ekspansi yang terkelola melalui cloud kitchen,” jelas Mario Suntanu, CEO of Yummy Corp.

(Laporan: Josephine Widya)

2 dari 5 halaman

Gelar Makanthon, Penjual, Pengantar, dan Pemesan GrabFood Bisa Dapat Emas

Dream - GrabFood menggelar Makanthon, mega festival kuliner di Indonesia sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan, mitra pengantaran, dan mitra merchant yang telah mendukung GrabFood sepanjang 2020.

Mulai 9 November hingga 13 Desember 2020, pelanggan, mitra pengantaran, dan mitra merchant berkesempatan memenangkan total hadiah sebesar Rp1 miliar saat mereka memesan, mengantar, atau memasak pesanan untuk pelanggan di layanan GrabFood.

Sepanjang bulan, pelanggan dapat menikmati sederet penawaran dan promosi serta peluang untuk memenangkan emas murni mencapai total 340 gram. Sementara mitra pengemudi dan mitra merchant juga memiliki peluang untuk memenangkan emas murni dengan total mencapai 240 gram dengan melayani lebih pelanggan.

“ Malam Puncak Makanthon” akan disiarkan secara langsung pada 18 Desember 2020, di media sosial GrabFood untuk mengumumkan dua pemenang utama yang akan mendapatkan emas murni seberat 50 gram, 24 mitra merchant dengan kinerja terbaik, serta 24 mitra pengantaran yang memiliki kinerja terbaik.

3 dari 5 halaman

Terus berinovasi


Ilustrasi© Shutterstock

“ 2020 adalah tahun paling berbeda daripada tahun-tahun sebelumnya. Terlepas dari tantangan yang disebabkan pandemi COVID-19, kami sangat berterima kasih atas dukungan setia pelanggan, mitra pengantaran, dan mitra merchant kami Makanthon, mega festival kuliner pertama dan terbesar kami, adalah wujud apresiasi dan cara kami berterima kasih kepada semua masyarakat Indonesia atas dukungan dan kepercayaan mereka kepada kami," ujar Neneng Goenadi, Managing Director of Grab Indonesia dalam virtual press Senin, 9 November 2020.

" Kami akan terus berinovasi, mencari cara untuk memberikan nilai tambah kepada pengguna kami, serta meningkatkan standar kebersihan dan kualitas layanan dalam pengantaran makanan,” tambahnya.

4 dari 5 halaman

Tersebar di beberapa daerah


ilustrasi© Shutterstock

Melalui #Makanthon, pelanggan, mitra pengantaran, dan mitra merchant dapat berpartisipasi untuk memenangkan berbagai hadiah, mulai dari emas, smartphone, dan voucher GrabFood dengan total hadiah sebesar Rp1 miliar.

Pelanggan di Jakarta, Surabaya, Semarang, Medan, Bandung, Yogyakarta, Makassar, Palembang, Bali, Pekanbaru, Lampung, dan Balikpapan dapat berpartisipasi dalam Makanthon.

5 dari 5 halaman

Berikut cara untuk memenangkan ragam hadiah menarik di #Makanthon:

Untuk pelanggan:

Pelanggan dapat mengikuti kompetisi ini dan berpartisipasi dalam undian ketika mereka memesan dari merchant GrabFood dan GrabMart manapun (dengan jumlah minimum pemesanan bervariasi untuk setiap kota).

Hadiah undian termasuk 2 emas seberat 50 gram dan 24 emas seberat 10 gram yang undiannya akan ditarik dalam tiga periode.

Selama periode Makanthon ini, pelanggan dapat menikmati promosi hingga Rp60.000 dari mitra restoran yang berpartisipasi di Makanthon pada layanan GrabFood dan GrabMart.

Selain itu, pelanggan dapat mengikuti beragam tantangan Makanthon di media sosial untuk mendapatkan lebih banyak kesempatan memenangkan hadiah menarik senilai lebih dari Rp150 juta.

Live streaming Kejar Makanthon challenge akan membagikan iPhone 12 sebagai hadiah utama. Pelanggan dapat melihat akun media sosial GrabFood untuk mengetahui jadwal lengkapnya.

Semakin banyak pengiriman, semakin banyak peluang untuk menang. 24 mitra pengantaran dengan kinerja terbaik akan mendapat kesempatan untuk memenangkan masing-masing emas murni seberat 10g.

Untuk mitra merchant: 

Semakin banyak pesanan yang selesai, semakin banyak peluang untuk menang. 24 mitra merchant dengan kinerja terbaik mendapat kesempatan untuk memenangkan masing-masing 10g emas murni.

Beri Komentar